4 Aplikasi Panduan Perawatan Kulit Yang Cocok Untuk Pemula


  • 4 Aplikasi Panduan Perawatan Kulit Yang Cocok Untuk Pemula
    Ketahui aplikasi yang beri panduan perawatan kulit yang cocok untuk pemula (Foto:Dok.Ekaterina/Pexels)


    Di masa pandemi COVID-19, merawat kulit merupakan kegiatan yang tak boleh dilewatkan oleh semua orang saat ini. Apalagi saat ini penggunaan masker seharian bisa memicu permasalahan kulit, mulai dari jerawat hingga bruntusan. Sehingga menggunakan produk perawatan kulit menjadi sangat dianjurkan agar kulit tetap sehat dan terlindungi.

    Namun, bagaimana jika kamu baru saja ingin memulai perawatan kulit? Dari manakah untuk mendapatkan panduan menggunakan skincare? Bagaimana urutannya?



    Tak perlu khawatir, karena saat ini banyak aplikasi penyedia panduan perawatan kulit untuk pemula. Lewat aplikasi ini pun kamu bisa mengetahui tipe kulit hingga produk apa saja yang tepat untuk kamu gunakan.

    Bahkan kamu pun bisa mengamati perubahan kondisi kulit dari waktu ke waktu setelah menggunakan skincare. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut aplikasi panduan perawatan kulit yang cocok untuk pemula.


    (Baca Juga: 5 Aplikasi Siklus Menstruasi Terbaik Untuk Wanita)


    1. Troven Skin


    Bagi pemula, aplikasi Troven Skin bisa jadi pilihan yang tepat untuk memandu perawatan kulit dengan benar. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengetahui berbagai rekomendasi produk yang terbaik untuk kulitmu. Lalu bagaimana cara kerjanya.

    Kamu bisa mengunggah foto selfie, lalu mengikuti kuis untuk memberi tahunya masalah kulit yang dialami. Aplikasi ini bisa menganalisis bintik-bintik, pori-pori, tekstur dan kerutanmu, kemudian memberi kulitmu skor keseluruhan dari 100, dan usia kulit. Kemudian dia juga akan memberi tahu, mana yang harus diperhatikan dan yang utama dari perawatan kulitmu.

    Kamu pun akan diminta untuk memberikan selfie agar kamu tahu apakah terjadi perubahan kulit dari waktu ke waktu dengan memasukkan kebiasaan gaya hidup pribadi di profil, seperti jumlah tidur dan olahraga.


    2. Skin Smart

    Selain itu, ada pula Skin Smart yang cocok untuk pemula. Bedanya pada aplikasi ini kamu bisa sekaligus mengetahui produk kecantikan yang ternyata tidak cocok untuk kulitmu. Sehingga tak hanya pemula, bagi kamu yang gemar mencoba berbagai produk perawatan kulit, aplikasi ini wajib ada di dalam smartphone kamu.


    (Baca Juga: Bosan Main Tinder, 3 Aplikasi Kencan Ini Patut Kamu Coba)


     

    3. Picky


    Tak jauh berbeda, aplikasi Picky pun juga mampu menganalisis tipe kulit yang kamu miliki. Yang kamu perlu lakukan hanyalah menjawab berbagai pertanyaan di depan yang sudah dibantu oleh dokter kulit asal KOrea yakni Claudia Christine. Sehingga kamu tak perlu takut terjadi kesalahan penentuan.

    Setelah mengisi berbagai pertanyaan yang diberikan, kamu akan masuk ke dalam tipe jenis kulit. Di antaranya adalah berminyak dan sensitif, kering dan sensitif, berminyak dan tangguh, dan yang terakhir adalah kering dan tangguh. Hal ini untuk memudahkan memberikan rekomendasi produk dan kandungan apa saja yang cocok untuk tipe kulitmu.

    Bahkan aplikasi ini berencana untuk memperbarui keunggulannya dengan menambah tipe jenis kulit normal kombinasi dan menunjukkan produk kecantikan mana yang tidak bisa bekerja baik jika disatukan. Mau mencobanya?


    4. Ingred

    Yang satu ini cukup berbeda dari aplikasi lainnya. Ingred salah satu aplikasi yang akan membantumu untuk mengetahui bahan produk yang baik atau tidak. Sehingga bagi kamu pemakai produk kecantikan yang aman dan bersih wajib memilikinya.

    Kamu hanya perlu mengambil gambar daftar bahan produk dalam kemasan. Kemudian aplikasi ini akan menganalisis dan memberimu informasi apa saja yang ada di dalamnya. Pemula atau pun bukan, Ingred wajib dimiliki agar mengetahui secara dalam mengenai produk kecantikan yang baik dan tidak.


    Itulah sejumlah aplikasi untuk panduan perawatan kulit yang cocok untuk pemula. Apa kamu pernah mencoba salah satunya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below