Rekomendasi Buku Untuk Membantu Atasi Anxiety Selama PSBB


  • Rekomendasi Buku Untuk Membantu Atasi Anxiety Selama PSBB
    Rekomendasi buku untuk atasi anxiety selama PSBB. (Foto: Dok. Pexels)

    Setelah mulai membiasakan diri beraktivitas di era new normal, Pemprov DKI Jakarta kembali meminta warganya untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 11 Oktober mendatang. Walaupun sebelumnya sudah beradaptasi dengan situasi ini, tak dapat dipungkiri jika dirimu kembali mengalami kesulitan, dilanda kecemasan, hingga panic attacks. Berikut ini, herworld memberikan rekomendasi buku self-help yang dapat membantu mengatasi anxiety dan membantumu mengurangi rasa kesepian selama PSBB berlaku. Let’s check these out!


    (Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa PSBB)




    Declutter Your Mind oleh S.J. Scott dan Barrie Davenport


    Jika Marie Kondo populer karena kemampuannya dalam menata rumah, menata pikiran dapat menjadi hal yang baik bagi kamu yang terlalu sering berpikir negatif. Dalam buku ini, kamu dapat mempelajari cara mengendalikan pikiran dan proses berpikir dengan tips dan latihan yang disediakan.


    (Foto: Dok. Amazon)


    5 Minute Daily Meditation oleh Sah D’Simone


    Bermeditasi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menarik diri sejenak dari seluruh aktivitas untuk menerima ketenangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat meredakan stress psikologis, seperti kecemasan, depresi, dan rasa sakit.


    Ada banyak aplikasi di ponsel yang dapat membantumu dalam melakukannya, tetapi jika ingin mengurangi penggunaan blue screen, kamu bisa membaca buku dari Sah D’Simone ini sebagai pedoman yang tepat untuk memulai.


    (Baca Juga: 7 Penyakit Yang Muncul Akibat Sering Melihat Layar Gadget)


    (Foto: Dok. Periplus)


    The Anxiety Toolkit oleh Alice Boyes, PhD


    Terkadang, kecemasan hanya menjadi bagian dalam hidup. Itulah mengapa Alice Boyes, PhD mengumpulkan beberapa tools untuk membantumu mengatasi stres dan over thinking yang berlebihan. Buku ini mengacu pada penelitian psikologi sosial yang luas dan membahas masalah inti yang menghalangi orang-orang yang cemas karena intoleransi ketidakpastian, pengambilan tanggung jawab yang berlebihan, dan perfectionism.


    (Foto: Dok. Periplus)


    The Worry Trick: How Your Brain Tricks You into Expecting the Worst and What You Can Do About It oleh David A. Carbonell


    Kecemasan adalah suatu bentuk antisipasi atas sesuatu yang mungkin akan terjadi. Jika kamu adalah seseorang yang mudah cemas, buku ini akan membantumu mencari tahu apa yang mendasari rasa cemasmu dan apa yang harus dilakukan saat kecemasan membuatmu mengharapkan sisi terburuk dari suatu situasi.


    (Foto: Dok. Periplus)

    The Power of Now oleh Eckhart Tolle


    Buku yang termasuk dalam daftar New York Times Best Seller ini dapat dijadikan panduan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekankan pentingnya hidup di saat ini sekaligus menghilangkan kekhawatiran dan kecemasan akan masa lalu dan masa depan. Melalui buku ini, Eckhart menyampaikan pesan inti bahwa masalah emosional seseorang berakar pada cara mereka mengidentifikasi pemikirannya.


    (Foto: Dok. Periplus)


    (Baca Juga: Tips Agar Produktif dan Sehat Secara Mental Selama PSBB)


    Itulah beberapa rekomendasi buku yang dapat kamu baca untuk mengatasi anxiety. Namun, jika kamu membutuhkan bantuan berlebih atau berhubungan dengan ahli secara langsung, kamu bisa menghubungi beberapa hotline yang tertera dalam unggahan berikut ini.




    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below