Tanda Mantan Tidak Mau Balikan


  • Tanda Mantan Tidak Mau Balikan
    Sebelum berharap terlalu besar, cari tahu dulu tanda-tanda mantan tidak mau balikan berikut ini. (Foto: Dok. Ekaterina/Pexels)

    Salah satu hal yang paling sulit dilalui adalah melupakan seseorang yang pernah berarti bagimu. Wajar rasanya kalau kamu ingin kembali pada sosok mantan dan bahkan berusaha agar bisa mewujudkan hal itu. Namun, meski kamu masih mencintainya, belum tentu mantanmu merasakan hal yang sama. Inilah tanda-tanda mantan tidak mau balikan yang harus kamu tahu.


    1. Tidak meresponmu

    Dalam usaha ingin kembali, tentu kamu berusaha menghubungi si mantan. Namun, semua chat dan teleponmu tidak pernah direspon olehnya. Bahkan, bisa saja ia sudah mem-block nomor dan akun media sosialmu. Ini sudah jadi tanda jelas bahwa ia tidak ingin mendengar kabarmu lagi, apalagi balikan.


    (Baca Juga: Alasan Wanita Bosan Dengan Pacarnya)


    2. Mengembalikan semua barang darimu

    Tanda lain bahwa mantan tidak mau balikan adalah ia berusaha mengembalikan semua barang yang pernah kamu berikan. Mungkin alasan ia mengembalikannya karena ia benar-benar ingin membersihkan semua kenangan tentang kalian berdua dari hidupnya. Jika ini yang terjadi, sebaiknya kamu segera melupakannya.


    3. Terlihat kurang nyaman saat berada di sampingmu

    Jika kamu dan mantan berada dalam satu circle, tentu wajar banget kalau tidak sengaja bertemu. Tapi, bukannya senang, justru kamu bisa melihat raut mukanya yang cemberut atau gerakan tubuhnya yang menandakan bahwa ia tidak nyaman saat berada di dekatmu. Bukan tak jarang juga ia terlihat enggan berbicara atau menjauh saat berada di sampingmu. 


    4. Mengatakan kamu bisa dapatkan yang lebih baik

    Alasan paling klise yang mungkin muncul jika kamu berkesempatan mengobrol dengan mantan. Biasanya, alasan ini jadi jurus andalan kalau si dia memang tak ingin kembali ke pelukanmu.


    (Baca Juga: Ketahui Dampak Buruk Menjalin Hubungan Asmara Terlalu Cepat)


    5. Tidak cemburu

    Rasa cemburu bisa jadi indikasi apakah mantan masih menyukai kamu atau tidak. Jika ia tidak terlihat cemburu saat kamu dekat dengan orang lain, bahkan terlihat biasa saja dan tidak peduli, ini adalah tanda jelas bahwa ia tak mau balikan denganmu. Mungkin ia sudah menganggapmu sebagai teman biasa.


    6. Menunjukkan gebetan baru

    Sebenarnya ini adalah cara paling menyakitkan namun menjadi tanda paling jelas bahwa si mantan sudah move on. Saat ia mulai memamerkan gebetan barunya di media sosial atau bahkan di hadapanmu langsung, sebaiknya kamu tak perlu buang-buang waktu memimpikan atau merencanakan cara agar kalian bisa kembali.


    Itulah tanda-tanda mantan tidak mau balikan yang harus kamu tahu. Ingat, patah hati memang bukan hal mudah dan memerlukan proses panjang untuk melewatinya. Namun, sebaiknya gunakan waktu ini untuk menemukan kembali jati dirimu dengan hal-hal positif daripada harus pusing memikirkan mantan. Masih ada banyak kesempatan baru di luar sana menunggumu.