Begini Cara Cepat Atasi Bruntusan Di Bagian Pipi!


  • Begini Cara Cepat Atasi Bruntusan Di Bagian Pipi!
    Begini cara cepat atasi bruntusan di bagian pipi (Foto:Dok/Freepik)


    Serupa tapi tak sama dengan jerawat, bruntusan juga jadi salah satu masalah kulit yang kerap mengganggu penampilan. Terutama saat ia muncul di bagian pipi. Sehingga berbagai cara pun dicoba untuk menutupinya dengan memakai concelear, foundation dan lainnya. 

    Meski bisa disembunyikan dengan cara itu, jika dibiarkan, bruntusan bisa meradang ke seluruh kulit. Bahkan tak hanya pipi tapi juga dahi dan lainnya. Hal ini dikarenakan bakteri yang menumpuk dan menyumbat pori-pori.



    Lalu bagaimana cara mengatasinya? dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara cepat atasi bruntusan di bagian pipi yang patut diketahui.


    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah)


    1. Madu

    Madu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit. Salah satunya adalah antibakteri yang secara efektif bisa menghilangkan bruntusan di wajah. 

    Kamu bisa mencobanya setelah membersihkan wajah. Kemudian aplikasikan madu ke wajah, kamu bisa menggunakan kuas khusus wajah agar merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. 


    2. Putih telur

    Sudah tak diragukan lagi bahwa putih telur mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya adalah bruntusan. Manfaat lain bahkan ia pun bisa membuat kulit tampak lebih awet muda.

    Caranya pun mudah, kamu hanya perlu memisahkan putih dan kuning telur, lalu aduk putih telur hingga mengembang. Kemudian oleskan ke area wajah terutama pada bagian yang beruntusan. 

    Setelah kurang lebih 30 menit, bilas wajah dengan air. Bagaimana rasanya?


    (Baca Juga: Manfaat Masker Lemon Untuk Wajah Dan Cara Membuatnya)


    3. Oatmeal

    Kamu hanya perlu menghaluskan oatmel dan mencampurkannya dengan air hangat. Kemudian pijat lembut wajah selama 10-15 sambil meratakannya ke seluruh bagian wajah. 

    Bukan tanpa alasan, oatmeal meruapakan salah satu bahan alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan bruntusan. Hal ini dikarenakan ia memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa meredakan masalah kulit yang satu ini.


    4. Cuka apel

    Selain itu, ada pula cuka apel yang bersifat anti mikroba dan anti bakteri yang bisa mengusir berbagai permasalahan kulit. Selain bruntusan, ia pun bekerja secara efektif untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotorannya. 

    Kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan air hangat secukupnya. Biasanya, air hangat dibutuhkan lebih banyak agar cuka dapat larut sempurna.

    Namun sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu pada bagian kulit yang lain. Hal ini sebagai cara mencegah adanya iritasi, terutama jika kamu memiliki kulit yang sensitif.


    5. minyak zaitun

    Jika pada awal pilihan terdapat madu yang jadi bahan populer untuk mengatasi ragam permasalahan kulit, pada pilihan terakhir ada pula minyak zaitun yang tak kalah efektif dan berkhasiat. Bahkan keduanya jika dicampurkan bisa menyembuhkan bruntusan di area wajah.

    Cobalah oleskan campuran keduanya ke kulit yang bermasalah. Diamkan 15-30 menit, lalu bilas dengan air. Jangan lupa untuk menggunakan bahan yang benar-benar alami dan bukan tiruan.


    Itulah sejumlah cara cepat untuk mengatasi bruntusan di bagian pipi. Berani mencobanya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below