Baekhyun Dan Sederet Artis Korea Ini Menjalani Diet


  • Baekhyun Dan Sederet Artis Korea Ini Menjalani Diet
    Baekhyun dan sederet artis Korea yang menjalani diet. (Foto: Dok. Instagram/baekhyunee_exo)

    Memiliki postur tubuh proporsional tampaknya menjadi keinginan hampir setiap orang, terutama kalangan selebritas yang harus selalu tampil good looking di layar kaca. Untuk memiliki tubuh proporsional, sering kali diet menjadi salah satu cara yang sering dilakukan. Berikut ini herworld merangkum beberapa artis Korea yang menjalani diet untuk menjaga penampilannya, mulai dari Baekhyun hingga Bae Suzy.


    (Baca Juga: Deretan Drama Korea Populer Yang Dibintangi Lee Jong-suk)




    Baekhyun


    Melalui akun Twitternya, personel EXO ini membagikan menu sarapannya, yakni dua piring yang berisikan potongan buah apel dan satu buah ubi manis dengan ukuran kecil, serta segelas es teh manis.


    Walaupun diet itu dilakukan untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap berotot dan memiliki perut sixpack, menu dietnya itu menimbulkan rasa khawatir dalam benak penggemarnya.


    Park Min Young




    Sebelum menjalani perannya sebagai Chae Young-shin dalam drama Korea Healer, Park Min Young melakukan diet untuk pertama kalinya. Ia hanya makan sebutir apel dan minum air putih selama tiga hari.


    Selain itu, aktris yang juga beradu akting dengan Park Seo-joon dalam What’s Wrong With Secretary Kim ini juga aktif menari bersama May J Lee untuk menurunkan berat badan sekaligus menjalani hal yang disukainya.


    IU



    Penyanyi Lee Ji Eun atau akrab disapa IU ini termasuk salah satu selebritas yang menjalani diet ekstrem, mulai dari menu, efek bagi tubuh, hingga berat badan yang dapat turun secara drastis dalam seminggu.


    Dalam sehari, ia hanya mengonsumsi sebutir apel untuk sarapan, dua butir ubi untuk makan siang, dan meminum segelas susu protein sebagai pengganti makan malam. Berkat dietnya ini, ia dapat menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam seminggu. Namun, perlu diperhatikan karena kekurangan karbohidrat dapat mengubah metabolisme tubuh yang ditunjukkan melalui beberapa gejala, seperti pusing, mual, dehidrasi, dan konstipasi.


    Kang So Ra



    Berbeda dari aktris Korea lainnya yang memilih untuk melakukan diet ekstrem, aktris yang beradu akting dengan Choi Siwon dalam drama Korea Revolutionary Love ini mengakui bahwa dirinya tidak bisa menghindari makanan yang ia sukai, seperti ayam goreng atau pizza.


    Ia memilih untuk tetap mengonsumsi makanan apapun dalam porsi kecil dan melakukan balet yang dilakukannya untuk mengencangkan otot.


    Suga BTS


    Salah satu personel dari boyband yang tengah naik daun ini memilih metode fasting diet untuk menjaga bentuk tubuhnya. Polanya bukan menghindari makanan atau hanya memakan makanan tertentu, melainkan makan sesuai dengan waktunya. Ia hanya diperbolehkan makan selama 6 jam dan akan berpuasa selama 18 jam, tetapi tetap meminum air agar tidak dehidrasi.


    Bae Suzy


    (Baca Juga: 5 Ide Rambut Pendek Wanita Dari Seleb Korea)


    Sama seperti Park Min Young yang melakukan diet demi perannya, Bae Suzy melakukan hal yang sama untuk memerankan karakter Noh Eul dalam drama Korea Uncontrollably Fond. Ia memilih diet plan Time Limit, dimana dirinya tidak diperkenankan untuk mengonsumsi apapun di atas jam 6 sore. Sebagai menu sarapan, ia mengonsumsi dada ayam dan ubi. Sementara beras merah dan salad menjadi menu pilihannya untuk makan siang.



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below