Tips Move On Dari Gebetan


  • Tips Move On Dari Gebetan
    Daripada sakit hati terlalu lama, sebaiknya kamu segera move on dari gebetan sekarang. Intip tipsnya di sini. (Foto: Dok. Vlada/Pexels)

    Kamu sudah sering chatting, teleponan, bahkan jalan berdua bareng gebetan. Ternyata dia mulai menjauh dan akhirnya memutuskan untuk tidak lanjut ke tahap berikutnya. Pasti rasanya menyakitkan. Tapi, daripada lama-lama merasa sedih dan menyendiri, sebaiknya kamu mulai move on dan cari tambatan hati yang baru. Berikut ini tips move on dari gebetan kurang dari seminggu.


    1. Lepaskan rasa marah dan sedih dalam hati

    Kalau kamu sudah terlanjur dekat dengan gebetan dalam waktu yang lama, pasti kamu sakit hati kalau hubungan itu harus gagal. Daripada kamu menyembunyikan perasaanmu dan pura-pura bahagia, luapkan semua perasaan sedihmu. Menangislah sekencang mungkin agar hatimu lega. Percaya deh, setelah itu kamu akan merasa lebih baik. 


    (Baca Juga: Kata-Kata Patah Hati Buat Kamu Yang Baru Putus)


    2. Cerita pada teman atau keluarga

    Curahkan isi hatimu pada teman atau anggota keluarga yang kamu percayai. Selain bikin hati dan pikiranmu jadi lebih lega, kamu bisa mendapat saran atau nasehat untuk segera pulih dari patah hati. Dengan bantuan mereka, kamu juga akan terhindar dari keputusan-keputusan bodoh seperti berusaha menghubungi gebetan lagi.


    3. Sibukkan diri dalam hobi baru

    Curahkan rasa cintamu dari gebetan pada hobi barumu. Cari kegiatan atau komunitas seru yang bisa menyibukkan hari-harimu jadi kamu enggak akan punya waktu untuk bernostalgia soal momen-momen indahmu bersama gebetan. Dengan mencoba kesempatan dan berkenalan bersama orang baru, ini akan membuat kamu merasa lebih bahagia.


    4. Berhenti mengawasi gebetan

    Cara move on dari gebetan yang paling harus dipatuhi adalah menghentikan kebiasaan stalking. Wajar banget kalau kamu ingin tahu kegiatannya setelah keluar dari hidupmu. Tapi menguntit akun Instagram-nya setiap hari juga enggak akan bikin keadaanmu berubah, apalagi bikin kamu bahagia. Justru kamu hanya akan memperburuk sakit hatimu dan memperlama proses move on-mu.


    (Baca Juga: 7 Lagu Sedih Untuk Didengarkan Saat Patah Hati)


    5. Olahraga

    Dengan berolahraga, tubuh akan memproduksi hormon endorfin dan serotonin yang merupakan hormon pengatur kebahagiaan. Artinya, dengan berolahraga, kamu akan jadi lebih happy. Pikiran sehat, badan pun kuat. Nah, bayangkan kalau kamu bisa melakukan ini setiap hari secara rutin. Cukup ikuti kelas tutorial di Youtube atau kelas virtual dari gym favoritmu. Tak punya waktu banyak? Kamu bisa jogging singkat di kompleks rumah. Hanya perlu 15-30 menit setiap hari tapi manfaatnya sangat banyak.


    6. Buang barang yang mengingatkan padanya

    Mungkin kamu tidak bisa menghindari saat lagu favoritnya diputar di radio atau Youtube atau tak sengaja mencium aroma parfum yang jadi ciri khas gebetan. Tapi, kalau kamu masih menyimpan barang-barang yang akan mengingatkanmu padanya, segera buang atau donasikan pada orang lain. Pastikan bahwa di sekitarmu sudah tak ada barang-barang yang akan membuatmu terngiang-ngiang pada gebetan.


    7. Memaafkan diri sendiri

    Cara paling berat untuk bisa move on adalah dengan memaafkan diri sendiri. Mungkin kamu masih dendam padanya atau bahkan menyalahkan diri sendiri karena menganggap bahwa kamulah alasan ia tak ingin melanjutkan hubungan ini. Lepaskan semua perasaan negatif itu dan mencobalah untuk memaafkan dirimu sendiri. Hanya kamu yang tahu caranya tapi kamu bisa memulainya dengan berdoa.


    (Baca Juga: Film Wajib Ditonton Agar Cepat Move On)


    8. Merawat diri

    Setelah malas keluar rumah akibat patah hati, ini waktunya untuk membenahi diri dan mencoba ragam perawatan kecantikan. Kamu bisa meditasi, tidur cukup, pergi ke spa untuk facial dan pijat, atau sekadar mengubah gaya rambut. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk menemanimu dan mencoba pengalaman spa bersama. Bukan hanya bikin hatimu jadi lebih senang, kamu juga akan semakin percaya diri dengan penampilan yang baru.


    9. Cari gebetan baru

    Setelah kepercayaan dirimu sudah kembali dan kamu mulai bisa melupakan gebetan, ini waktunya untuk mencari tambatan hati yang baru. Masih ada banyak ikan di laut, ikan yang lebih baik. Ingat pelajaran dari hubungan sebelumnya agar kamu bisa mengambil keputusan yang lebih bijak. Yang terpenting, jangan bandingkan gebetan barumu dengan sosok yang lama. Ingat, kamu berhak punya kebahagiaan.


    Itulah tips move on dari gebetan bagi kamu yang sekarang sedang patah hati. Semua butuh proses tapi bukan berarti tidak mungkin. Selamat mencoba dan semoga berhasil.