Tips Mudah Lakukan PDKT Online Sebelum Menyatakan Cinta


  • Tips Mudah Lakukan PDKT Online Sebelum Menyatakan Cinta
    Masa PSBB transisi bukan berarti jadi penghalang kamu mendekati gebetan. Simak tips mudah pdkt online berikut agar lebih lancar. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Keadaan saat ini yang tidak memungkinkan kita untuk berkumpul dengan banyak orang bukan berarti jadi penghalang kamu saat pdkt dengan gebetan. Kamu tetap bisa melakukannya via online. Apalagi sekarang media sosial dan aplikasi komunikasi lain sudah sangat membantu. Nah, agar pdkt-mu tetap berjalan lancar (dan berhasil, tentunya), ada beberapa hal yang harus kamu perhatian.


    1. Berikan respek

    First impression adalah hal penting dalam masa pendekatan atau pdkt. Salah satunya bisa dilihat dari caramu menunjukkan respek. Kalau dari awal kamu sudah enggak sopan dalam berbicara, pasti si dia juga langsung malas meladeni. Setelah itu, barulah bangun percakapan santai namun tetap menghormati satu sama lain.


    (Baca Juga: Ini Manfaat Tersenyum Ketika Sedang PDKT)


    2. Lemparkan pujian

    Semua orang pasti suka dipuji, begitu juga dengan gebetanmu. Pujian akan membuatnya merasa lebih diperhatikan dan diapresiasi. Namun, lakukan ini sesuai porsinya dan tidak berlebihan. Hindari pujian seputar fisik (misalnya, ketampanannya), melainkan puji cara ia berbicara atau pandangannya dalam sebuah topik.


    3. Rajin bertanya

    Saat kamu mendekati seseorang, tandanya kamu peduli terhadapnya dan ingin mengenal dirinya lebih jauh. Banyak bertanya tentang kesukaannya, buku atau film favoritnya, hingga hal-hal serius seperti pekerjaan atau keluarga. Dengan begitu, si dia akan merasa dipedulikan dan kamu pun akan punya lebih banyak bahan obrolan. Tapi ingat, hindari menanyakan soal mantan, kecuali ia memang nyaman untuk membahasnya.


    4. Tidak menyombongkan diri

    Mungkin kamu ingin memberikan kesan yang baik pada si dia sehingga kamu terpancing untuk melebih-lebihkan dirimu. Misalnya kamu bercerita bahwa punya banyak networking di berbagai perusahaan ternama. Meski kamu enggak berbohong, langkah ini bisa menciptakan dua kemungkinan.


    Pertama, si dia merasa minder dan akhirnya mundur. Kedua, ia justru menganggapmu sombong dan meninggalkanmu. Lebih baik, cukup cerita soal kelebihanmu yang saat ditanya. Selebihnya, si dia pasti akan tahu dengan sendirinya.


    (Baca Juga: 4 Buku Yang Harus Dibaca Sebelum Mendekati Pria)


    5. Respon pesannya dengan cepat

    Saat melakukan pdkt online, ada peraturan yang sedikit berbeda, yaitu jangan "jual-mahal" atau "tarik-ulur". Kalau kamu memang tertarik dengan si dia, segera balas chat-nya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh jasa kencan online, Zoosk, jika seseorang tidak membalas chat lebih dari 24 jam, maka 94% kemungkinan ia enggak akan melanjutkan chat tersebut.


    Namun, bukan berarti kamu bebas mengirimkan pesan setiap waktu. Bisa saja si dia sedang disibukkan dengan urusan di kantor atau meeting dengan klien penting yang memerlukan fokus penuh. 


    Itulah tips pdkt yang bisa kamu lakukan secara online. Semoga dengan melakukan tips-tips di atas, proses pendekatanmu dan gebetan akan terus dilancarkan. Selamat mencoba!