Isi Hati BCL Dalam Lagu '12 Tahun Terindah'


  • Isi Hati BCL Dalam Lagu '12 Tahun Terindah'
    Bunga Citra Lestari (BCL) rilis lagu baru tentang kenangan 12 tahun bersama Ashraf Sinclair (Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    Lima bulan sepeninggal Ashraf, BCL untuk pertama kalinya hadir ke hadapan publik dengan membawa karya terbaru berupa lagu berjudul “12 Tahun Terindah”. Lagu ini berisi curahan hati BCL dalam melewati waktu tanpa kehadiran Ashraf. “Tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tak mau harus tetap dijalani,” ungkap BCL. 

    Dalam original music video yang disutradarai oleh adik kandung Ashraf, Adam Sinclair, BCL tampil bersama anak semata wayang nya, Noah. Video musik yang meluncur di akun Youtube It’s Me BCL langsung meraup hampir 10 juta viewers hanya dalam waktu 3 hari. Bukti kerinduan pecinta BCL yang selalu setia menunggu, mendoakan, dan memberi support bagi bintang nya yang tengah redup berduka. 




    (Baca Juga: A Chat with BCL: 'Membedah Industri Musik')



    (Lagu terbaru BCL. Foto:Dok/Manajemen BCL)



    (12 Tahun BCL.Foto:Dok/Manajemen BCL)

    Diawali oleh suara laut lalu diikuti gambaran suasana rumah yang sepi, video musik ini membawa kita menyelami keheningan dan rasa kehilangan seorang BCL dan Noah. BCL tampil polos tanpa riasan, melantunkan lagu yang ditulisnya sendiri dari suara hati terdalam. Melodi yang diciptakan oleh Ifa Fachir, diterjemahkan Andi Rianto ke dalam alunan suara piano dengan sempurna. Sesekali diseling foto dan video kenangan bersama Ashraf dengan latar suara yang riil, membuat siapa saja yang menyaksikan video ini terharu biru. 

    “12 Tahun Terindah” menjadi bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf. BCL membenahi studio mungil di lantai atas rumah nya yang biasa digunakan Ashraf untuk melukis. Di situlah ia memendam diri, berkarya, belajar banyak hal, termasuk menulis lirik dan melakukan rekaman sendiri. Diskusi dengan tim kreatif ia lakukan hanya lewat komunikasi virtual. 


    (Baca Juga: FOTO: Fashion Inspiration, 'Power Play' with BCL)



    (BCL dan Noah Sinclair.Foto:Dok/Manejemen BCL)



    (Bunga Citra Lestari dan memori bersama Ashraf Sinclair.Foto:Dok/Manejemen BCL)


    “Dan di moment kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberi saya 12 tahun terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, membuat saya percaya kalau cinta itu ada,” ungkap BCL. 

    Berbarengan dengan rilisnya single ini, BCL juga secara resmi mengumumkan label musik nya sendiri yang dinamakan BASH Music Company. Ia akan tampil bernyanyi secara virtual di hadapan publik, dalam tajuk “Melangkah Lagi” – Performing From BCL’s Attic pada 26 Juli mendatang yang disiarkan live lewat Youtube. Demikian keterangan #TeamBCL kepada media, beberapa hari lalu. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below