Fashion

Cerita Alyssa Soebandono & Seleb Lainnya Selama Di Rumah Aja

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-07-05 16:50:01 Cerita Alyssa Soebandono & Seleb Lainnya Selama Di Rumah Aja

Masa pandemi dan new normal tak bisa dipungkiri jadi batas bagi mahluk sosial untuk berinteraksi dan bertemu sapa. Apakah kamu salah satu yang merasakannya? 


Namun, hal ini bukanlah alasan bagi kita untuk tidak produktif dan meningkatkan pengembang diri di dalam ruang yang terbatas. Bahkan tidak juga untuk berhenti berkarya dan menginspirasi orang di sekitar kita.


(Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Semakin Sibuk Di Tengah Pandemi)


Selaras dengan hal itu, Her World Indonesia sebagai medium informasi tetap berusaha menemani pembaca di rumah lewat konten-konten yang bermanfaat sekaligus mengedukasi di masa pandemi virus corona ini. Tanpa melupakan kreativitas, kami pun mengajak Dian Sastrowardoyo untuk melakukan self portrait sebagai model cover majalah kami edisi Juni-Juli 2020.


Dengan berbagai persiapan yang dilakukannya, mulai dari menata rias, rambut dan memotret sendiri, aktris serba bisa ini berhasil menciptakan karya yang luar biasa. Tak lepas dengan kerjasama antara tim Her World Indonesia, untuk pertama kalinya majalah kami menghadirkan cover yang diambil dengan kecanggihan smartphone di era ini. 



(Baca Juga: Behind The Scenes Self-Portrait Dian Sastrowardoyo Untuk Cover Majalah)


Sekaligus menyuarakan kecintaan diri, kami juga mengajak semua orang mengikuti tantangan dari kami lewat tagar #HWSELFPORTRAIT untuk menebarkan hal positif lewat cerita kegiatan yang telah dilakukan selama self-quarantine dengan melakukan self-potrait di rumah. Kami pun akan mengumumkan 3 foto terbaik yang berhak mendapatkan hadiah dari kami pada Jumat, 17 Juli 2020 pukul 12:00 WIB di IG Story @herworldindonesia.


Terbuka untuk semua orang, berikut di antaranya yang telah berpartisipasi #HWSELFPORTRAIT CHALLENGE.


1. Alyssa Soebandono

(Self portrait Alyssa Soebandono (Foto:Dok/Instagram/ichasoebandono)


Aku dan #HWSelfPortrait Challenge. 3 bulan lebih di rumah saja, menjadi hal baru yang "biasa" untuk kita. Setelah disibukkan dengan mengajar anak yang juga #SchoolFromHome , kegiatan shooting berhenti sementara waktu karena pandemi, rasanya seperti menemukan jalan buntu. Semua aktivitas (rasanya) sudah dilakukan. Namun, kerjaan mendorong kreativitas agar lebih terasah, meski terbatas. "Aku harus foto di spot mana lagi?!", tanya diriku. Jujur, sudah sebuntu itu! Apalagi setelah mendapatkan pesan dari Kak @therealdisastr untuk challenge #HWSelfPortrait ini; aku bingung. Hahaha!


Singkat cerita, tema sporty akhirnya terpilih, karena kurasa seperti merangkum semua karantina selama ini. Ya... "stay safe and healthy" adalah ucapan yang kini akan selalu menjadi doa. Sekarang, aku semakin tersadar untuk menjaga stamina dengan #10000steps sehari serta beberapa workout lainnya, lalu istirahat yang cukup, makan yang sehat, dan memenuhi kebutuhan air untuk tubuh. Bagaimana cerita sehatmu? Terima kasih, @herworldindonesia & @therealdisastr atas ajakannya. Sekarang, kalian ikutan juga yah


2. Valen Amijo



(Valen Amijo.Foto:Dok/Instagram/@Valenamijo)


Sejak covid ini aku lebih care sama hal hal kecil dirumah, khususnya spot kamar aku, tiap sudut kamar aku hias secantik mungkin biar tambah betah di kamar karna most of the day aku spend waktu dikamar aku, sooooo heres my #hwselfportrait di SPOT fave aku yaitu di kamar. tap for what i wear today #iphoneonly#selfportrait


3. Dari Wulan



(Dari Wulan Self portrait Challenge.Foto:Dok/Instagram/@Dariwulan)

#HWSELFPROTRAIT CHALLENGE. During this pandemic times, staying home doesn’t mean we can't be creative. There are many positive activities that we can do such as creating photography contents, or any other activities based on your personal hobby. Nah aku dan @herworldindonesia mengajak kalian untuk ikutan #HWSelfPortrait Challenge. Untuk 3 foto terbaik akan mendapatkan hadiah Menarik lohh!! Pssst.. Jangan lupa kunjungi instagram @herworldindonesia yaa untuk tau lebih jelasnyaa yaa.


4. Cisca Becker



(Cisca Becker.Foto:Dok/Instagram/@Ciscabecker)


Live in the moment, live each day to the fullest. Focus on things within your reach, and get rid of worries about matters that are not in your control. All this, easier said than done, I know. But still I try to internalize this, make it my mantra so I can navigate my life through these uncertain times. One thing I pursue each day, is to just keep busy. Anything I can do, that can give me a sense of accomplishment, I will try to do. 


5. Deasy Novianti



(Deasy Novianti.Foto:Dok/Instagram/@deasydei)


Nggak semua perempuan bisa tetap produktif saat pandemi, tapi tentu bisa tetap aktif. Stay fit, stay healthy and find your happiness.


6. Yuni Jie



(Yuni Jie HW Self-portraiT Challenge.Foto:Dok/Instagram/@yunijie)


JULY! Hundred something days at home and yet I feel so content! Challenge accepted @therealdisastr and @herworldindonesia. There is no place like home and there is no better time to stay home rather than now! #sodisclub #hwselfportrait.

Photo: me

makeup: myself

haircut: I


7. Ucita Pohan



(Ucita Pohan self portrait with Herworld Indonesia.Foto:Dok/Instagram/@uchiet)


Gimana ges? Setelah Vogue India, terbitlah #HWSELFPORTRAIT CHALLENGE , menurut klean ak dah siap blom jadi cover majalah?


8. Nisa An Nashr



(Nisa An Nashr.Foto:Dok/Instagram/@annnashr)


#hwselfportrait challenge. Walaupun diem di rumah aja ga berarti kita harus terus mager2an dong ya, banyak bgt yg bisa di explore dan dilakuin walaupun diem dirumah aja.


Ngomong2 yuk pada ikutan #hwselfportrait challenge!! Nanti yg menang bakalan dapet hadiah menarik loh, utk info lebih lengkapnya cek aja instagram nya @herworldindonesia ya!


9. Diana Henry



(Diana Henry HWSelf Portrait Challenge.Foto:Dok/Instagram/@dianahenry08)


Adinda yang sedang centil2-nya dan kesenangan barunya ; BERCELOTEH.

3 bulan terakhir aku yakin itu layaknya ‘ROLLER COASTER’ bagi setiap orang termasuk adinda (aslekkkkk). Dari SHOCK - lalu ’bahagia’ hidup-tanpa-macet, lalu DEPRESI *moon maap mood saya itu layaknya GELOMBANG TSUNAMI + HORMON BUMIL = KELAR (walau ku tak pernah ingat rumus matematika - setidaknya adinda bisa menemukan rumus baru ini).

Tapi tambah kesini ternyata manusia memang punya kemampuan bertahan hidup yg baik yah! Siapa sangka aku mulai menemukan kesenangan baru yaitu : MENULIS dalam #celotehadinda — suerrrr tak kusangka tak kuduga, ini adalah; CARA-BARU-DIANA-BERKARYA.

Dari celoteh tentang hidup (~~~ yang ku anggap spt series komedi ajah!), sharing tentang rumah dan OPEN WARDROBE (seperti yg sedang dibahas di IG storyku hari ini), atau celoteh2 UNFAEDAH (yang sesungguhnya sudah ku siapkan hati nurani *sambil tarik nafas — untuk di UNFOLLOW NETIJEN). ADINDA HANYA MENCOBA UNTUK MENYEBARKAN SEDIKIT KEBAHAGIAAN.

Aku yakin gak ada manusia yg 100% bahagia! Tapi kita manusia yg punya kemampuan untuk bisa memilih; mau berlarut dalam hal2 negatif atau memilih ikut menyebar hal POSITIF. Kalau aku yg cetek ini mahhhh ‘hanya ingin berkreasi sambil membuat hatikyuu lebih ‘ANGET’ —- bikin orang lain happy akan apa yg kita sharing itu juga merupakan bentuk kreatifitas loh! DAN AKU CINTA SEKALI MELAKUKANNYA.

Foto ini adinda pilih karena pas banget dengan #HWSelfPortrait challenge dari @herworldindonesia untuk foto di spot fav. rumah kita dan menceritakan bagaimana cara kita tetap berkreasi dan kreatif dirumah.

PS : Moon maap netijen kalau-kalau adinda mengganggu penglihatan kalian yah (bumil lg doyan dipoto sama Kakanda @ferdianrus )! selamat berhari rabu semua!


10. Michelle Maryam



(Michelle Maryam.Foto:Dok/Instagram/@michelemaryam)


As an extrovert, it wasn’t easy for me adjusting to the new normal. This social distancing, absence of relentless socializing, is allowing me to really be in touch with my true feelings. I’ve been spending my time trying to gently rediscover myself. Finding inspiration from within by doing things that make me feel most alive, learning new things. I also finally started ballet again and it became my current obsession. I am endlessly creating myself and I could say that I am very content right now.

Fashion