Piaget Buka Butik Virtual Pertama Di Singapura


  • Piaget Buka Butik Virtual Pertama Di Singapura
    Piaget membuka butik pertamanya secara virtual di Singapura (Foto:Dok/Piaget)


    Pandemi membawa perubahan besar dalam segala hal, termasuk pengalaman berbelanja. Keberadaan butik mulai tergantikan oleh fitur-fitur digital yang dibuat sedemikian rupa agar tetap menampilkan sebuah kemewahan serta menghadirkan pengalaman belanja spesial bagi para pelanggan setianya. Pelayanan personal pun dihadirkan melalui aplikasi digital yang mudah dijangkau di mana dan kapan saja.

    Peluang memberikan pelayanan yang bukan saja perlu tetapi terbaik, ditangkap Piaget, luxury brand yang terkenal akan produk jam tangan dan perhiasan mewah, yang sebenarnya telah lebih dahulu terjun ke penjualan online sejak tahun 2000. Piaget telah bekerja sama dengan beberapa platform e-commerce seperti Net-A-Porter, Feng Mao Mall, TMALL dan We Chat Boutique. Dan saat ini, Piaget baru saja membuka butik virtual pertama nya di Singapura. 



    (Baca Juga: 'Fashion Show Virtual' Dan Fakta-fakta Menarik Seputarnya)




    (Piaget buka butik virtual.Foto:Dok/Piaget)


    Pelanggan cukup mendaftar di website Piaget.v-boutique.com untuk masuk ke butik virtual ini, dan melihat seluruh koleksi yang tersedia di sana. Suasana butik virtual yang terinspirasi dari spirit Sunny Side of Life, dibuat dengan sangat memperhatikan estetika dan signature Piaget, di mana terdapat sentuhan emas, putih, kuning serta biru khas Piaget pada karpet serta art piece yang menambah kesempurnaan interiornya. Butik terbagi atas beberapa ruang, yaitu Discovery Area, Open Lounge, Precious Alcove, Private Alcove serta VIP Lounge yang dapat diakses dengan pemandangan 360 derajat.

    Pelanggan dapat mengklik area yang diinginkan, lalu ‘mengambil’ perhiasan ataupun jam tangan dari lemari showcase untuk dilihat lebih detail. Selain itu, kita bisa mengetahui cerita di balik sebuah koleksi dengan mengklik iconography yang ‘melayang’ di sekitarnya. Sungguh sebuah pengalaman yang spesial! Tak hanya itu, pelanggan juga dapat membandingkan satu koleksi dengan koleksi lainnya di dalam satu layar, lalu berdiskusi dengan host yang dapat dihubungi melalui kolom chat. Ingin membagi gambar ke teman atau pasangan, bisa langsung share melalui sosial media yang disediakan tombolnya. 

    Memberi pengalaman berbeda untuk sebuah luxury brand memang bukan persoalan sederhana. Seperti yang ditegaskan oleh Petronille de Parseval, Managing Director of Piaget South East Asia & Australia,”Luxury shopping is not as straightforward as commodity shopping. It is about purchasing an intimate art piece that resonates with your values and personality. Brand inspiration and experience are key.” 

    (Baca Juga: Jalan-Jalan Ke Butik Prada Dengan Virtual Reality)


    Butik virtual yang buka 24 jam selama 7 hari ini ditujukan untuk mendukung butik fisik, sehingga saat pelanggan datang langsung ke butik, sudah dalam keadaan mengerti dan tahu yang diinginkan. Bagi pelanggan yang tinggal di luar Singapura, dapat mendatangi butik setempat dengan terlebih dahulu membuat perjanjian. Sarana komunikasi dengan client advisor via chat room dibuka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam, Senin hingga Minggu.

    Siapkan gadget yang mumpuni agar virtual shopping berjalan lancar dan gambar yang dihasilkan terlihat clear. Disarankan untuk masuk ke dalam butik ini lewat Windows atau MacOS, yang menyediakan Google Chrome versi 22 atau lebih tinggi, Opera versi 22 atau lebih tinggi, dan FireFox versi 52.4 atau lebih tinggi. Selamat datang ke dunia belanja yang baru!