5 Tips Makeup Simpel Untuk Pernikahan Ala Tara Basro


  • 5 Tips Makeup Simpel Untuk Pernikahan Ala Tara Basro
    Tara Basro memilih gaya makeup simpel dan natural dengan aksen modern untuk hari pernikahannya. Intip tipsnya. (Foto: Dok. @tarabasro/Instagram)

    Salah satu aktris kecintaan tanah air (dan tentunya cover girl her world!), Tara Basro, tengah merasakan kebahagiaan karena baru saja melangsungkan pernikahan dengan aktor Daniel Adnan. Acara resepsinya dilangsungkan begitu intim dan indah di Wot Batu, Bandung.


    Selain turut merasa bahagia atas pernikahan mereka, masyarakat juga tidak bisa berpaling dari pilihan busana dan makeup yang Tara tampilkan di hari pentingnya. Walaupun terlihat natural, makeup Tara Basro tetap menghadirkan elemen kejutan yang artsy sekaligus anggun. Ingin curi tampilannya? Berikut lima tips makeup pernikahan simpel ala Tara Basro.




    (Baca Juga: A Chat with Tara Basro: Trauma Cinta Terdalam)


    1. Cukup satu lapis foundation

    Banyak yang berpikir bahwa saat menikah, harus menggunakan foundation setebal mungkin supaya terlihat “manglingi”. Rasanya anggapan itu sudah tidak berlaku sekarang. Biarkan kulit asli kamu tetap terlihat, cukup sempurnakan di area yang membutuhkan. Makeup artist Tara Basro untuk hari pernikahannya adalah Angelika Samara, ia hanya memulaskan satu lapis foundation pada kulit wajah Tara. Kalau kamu merasa memerlukan lebih banyak coverage, siasati dengan concealer di bagian-bagian yang perlu saja. 


    2. Bedak hanya diaplikasikan di area tertentu

    Agar kompleksi wajah tetap terlihat natural dan tidak flat, bubuhkan bedak hanya di area yang rentan berminyak, yaitu di samping-samping hidung, antara alis, dan dagu. Jika kulitmu berminyak, kamu bisa tetap bisa mengaplikasikan bedak di seluruh wajah, namun hindari area tulang pipi agar terlihat lebih glowing. Untuk hasil yang natural, gunakan bedak tabur yang translucent atau tidak berwarna, dan aplikasikan dengan kuas yang presisi. 


    3. Berani menggunakan eyeliner berwarna

    (Agar area mata terlihat segar, jangan lupa untuk cukup tidur dan istirahat ya sebelum hari-H. Foto: Dok. @tarabasro/Instagram)

    Karena kompleksi wajah sudah cukup simpel, hadirkan aksen kejutan di area mata. Riasan di area mata memiliki pengaruh yang cukup besar untuk tampilan secara keseluruhan. Di hari pernikahannya, Tara memilih mengenakan eyeliner silver bergaya cat eye, ditambah sentuhan eyeshadow emas di bagian tengahnya. Sangat modern, artsy, dan tetap terlihat elegan. Kamu juga bisa eksplor warna lain yang bisa membuat matamu lebih berbinar. 


    4. Pilih bulu mata palsu individual

    Tara juga tidak menggunakan bulu mata palsu yang berlebihan alias anti badai. Ia hanya mengaksentuasi eyeliner dan keseluruhan riasan mata dengan aplikasi bulu mata palsu individual di bagian sudut luar mata. Teknik ini membuat mata tampak lebih terbuka dan memberikan efek yang lebih cat eye, namun tidak terkesan berlebihan. 


    5. Tambahkan lip gloss

    Agar bibir tampak plumped dan lebih alami, kamu bisa menambahkan pulasan lip gloss tipis setelah menggunakan lipstik. Untuk wedding look-nya ini, Tara memilih nuansa warna peachy brown pada bibir, dengan sentuhan akhir glossy yang segar.



    (Konsep makeupnya tidak mengubah fitur-fitur wajahnya, hanya mengaksentuasi kecantikan yang sudah dimiliki. Foto: Dok. @tarabasro/Instagram)


    (Baca Juga: Tara Basro Jawab Pertanyaan Paling Banyak Dicari di Google)


    Lewat tampilannya yang sangat “dia banget”, Tara menunjukkan bahwa makeup untuk hari pernikahan tidak perlu mengikuti stereotip atau standar yang sudah ada. Kamu bebas melakukan dan menampilkan apapun yang bisa membuatmu nyaman dengan diri sendiri. Semoga tips makeup simpel untuk pernikahan ala Tara Basro tadi bermanfaat ya!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below