Kejutan Koleksi Chanel Cruise Tahun 2020-2021


  • Kejutan Koleksi Chanel Cruise Tahun 2020-2021
    Salah satu kacamata re-make dari koleksi Chanel Cruise 20/21 (Dok. Time International)

    Koleksi Chanel Cruise 2020/21 bertema Balade en Méditerranéen yang berarti pergi mengelilingi Mediterania, tentu artinya koleksi Chanel Cruise 2020/21 ini mengambil inspirasi dari indahnya kota tersebut. Setiap musimnya, Chanel mengadakan peragaan busana sebanyak lima kali yaitu koleksi spring summer, pre-fall, couture, fall winter dan cruise.




    (Foto: Dok. Time International)


    Berbeda dari biasanya sekaligus menghadapi new normal, untuk pertama kali koleksi cruise 2020/21 yang rencananya akan dilakukan di Capri pada awal bulan Mei lalu, dikarenakan adanya lockdown, Chanel harus cepat beradaptasi yaitu dengan membuat virtual show atau digital campaign di studio bersama model serta crew yang minimal dan set yang menyerupai Capri. Kota ini selalu memberikan pesonanya lewat wangi eukaliptus yang menggoda serta warna merah muda pada bunga bogenvil. Koleksi ini juga terinspirasi dari gaya santai para aktris legendaris tahun 60an di saat mereka liburan ke Italia atau French Riviera.


    (Baca juga: Alasan Mengapa Cushion Chanel Terbaru Patut Dicoba)


    (Foto: Dok. Time International)


    Chanel selalu bekerjasama dalam melakukan transformasi. Kali ini transformasi juga dilakukan dengan memastikan penggunaan bahan mentah yang dapat mengurangi environmental footprint yang dapat dilihat pada 14 look yang dibuat dari katun dan sutra sustainable di bawah pengawasan Global Organic Textile Standards.


    Koleksi spring summer 2020 yang tidak jadi diproduksi juga didesain ulang menggunakan bahan yang sama namun dengan napas dan energi baru koleksi cruise sehingga para pelanggan dapat tetap memilikinya pada saat koleksi cruise 20/21 nanti yang akan hadir di butik pada bulan November atau Desember.


    (Foto: Dok. Time International)


    Bukan saja mereka memutuskan untuk memakai bahan yang sudah mereka miliki tetapi Virginie menciptakan koleksi yang ringan namun tetap mewah, mudah dibawa bepergian bahkan muat di shopper bag kamu. Ditambah lagi, antara satu koleksi dengan yang lainnya akan sangat mudah dipadupadankan dan ada beberapa pakaian yang diciptakan untuk dipakai multi fungsi seperti rok panjang yang dapat diubah menjadi terusan strapless jika ditarik keatas, lalu jaket panjang bahan sifon yang dapat dipakai siang hari sebagai luaran pakaian renang dan malamnya bisa dipakai untuk luaran gaun indahmu.


    Tidak ketinggalan bahan tweed yang biasanya diberi lapisan dalam sehingga menambah berat, kini dibuat tanpa lapisan untuk mendapatkan kesan yang lebih ringan. Virginie memang terkenal sebagai seorang wanita yang sangat peka terhadap apa yang sedang terjadi di dunia sehingga Chanel selalu cepat tanggap dan beradaptasi dengan cepat pada lingkungan. Sebuah hal yang tidak semua rumah mode dapat lakukan apalagi dalam waktu yang relatif singkat.


    Untuk video dan berita selengkapnya kamu dapat mengunjungi situs Chanel.

    (Baca Juga: Gaya Modis Laura Basuki 'Fun Day In Ubud')