5 Posisi Pelukan Yang Baik Dan Manfaatnya Bagi Hubungan


  • 5 Posisi Pelukan Yang Baik Dan Manfaatnya Bagi Hubungan
    Pelukan dan bermesraan punya segudang manfaat. Cari tahu juga posisi pelukan yang baik agar hubunganmu terasa lebih intim. (Foto: Dok. Pexels/Andrea)

    Bermesraan melepaskan hormon oksitosin - hormon sama yang dilepaskan saat seseorang mengalami orgasme. Maka, momen mesra seperti berpelukan punya banyak manfaat tak hanya bagi tubuh, tapi juga bagi hubunganmu.


    Menurut Norman Li, Associate Professor of Psychology di Singapore Management University, pelukan menjadi cara untuk memperkuat rasa keterikatan. Dengan pelukan, akan muncul rasa sayang dan keinginan untuk menjaga suatu hubungan baik. Nah, agar kamu dan pasangan bisa memaksimalkan momen ini, simak posisi pelukan yang baik berikut.


    (Baca Juga: 6 Alasan Kamu Perlu Bercinta Lebih Sering)


    1. Kerangka Verona

    Kamu dan pasangan berbaring sejajar dan saling bertatapan. Belitkan kakimu pada pasangan, begitu juga dengan si dia. Rangkul pasangan di area atas tubuh. Posisi ini mengutamakan kontak mata dan tubuh. Tentunya akan menambah suasana intim yang hangat.


    Nama yang menggambarkan posisi ini sebenarnya diambil dari sepasang kerangka manusia berusia 6,000 tahun yang ditemukan di sebuah kota kecil dekat Verona, yang menjadi kampung halaman Romeo dan Juliet. Sepasang kerangka tersebut ditemukan dalam posisi saling merangkul.


    2. Sendok

    Kamu dan pasangan berbaring di satu sisi, salah satunya bisa memeluk dari belakang. Jika kamu yang berada di posisi luar, kamu bisa memeluk kaki si dia agar terasa lebih nyaman. Posisi ini menciptakan suasana yang tenang, seperti kepompong. Kalau posisi ini dilakukan seusai makan dan kamu merasa kurang nyaman dengan si dia menyentuh area perut, kamu bisa menarik tangannya dan posisikan di sekitar dada. Ia pasti tak akan menolaknya.


    (Baca Juga: 8 Minyak Esensial Paling Baik Untuk Tingkatkan Libido)


    3. Setengah Menyendok

    Pasangan berbaring menghadap langit-langit dan kamu memeluknya dari samping sambil meletakkan tangan di atas dadanya. Tangannya juga bisa memelukmu lebih erat. Beberapa orang hanya merasa nyaman dalam posisi telentang. Posisi ini sangat membantu menciptakan kenyamanan itu. Ini juga bisa jadi posisi yang baik saat kalian hendak melakukan aktivitas lain seperti menonton Netflix tanpa harus mengubah posisi.


    4. Si Berang-berang

    Ajak si dia untuk sama-sama berbaring telentang dan berpegangan tangan. Jika kamu sedang tak ingin didekap, kamu bisa lakukan ini. Layaknya berang-berang yang tidur sambil berpegangan cakar, kamu dan si dia bisa tetap saling "terkoneksi" sambil tetap menjaga kehangatan fisik.


    (Baca Juga: Wow! Cara Kamu Memegang HP Tentukan Gaya Asmaramu)


    5. Pelukan janin

    Pasangan berbaring telentang dan kamu berbaring di atasnya, dada ke bawah, dan melihat ke samping. Dengan pasangan yang memiliki perbedaan tinggi, posisi ini akan mengurangi rasa tidak nyaman saat berpelukan. Selain itu, ada rasa tenang yang muncul ketika dadamu bertemu dengan dada pasangan. Ini hampir menyerupai child's pose dalam olahraga yoga. Sangat mudah dilakukan dan sangat menenangkan.


    Itulah 5 posisi pelukan yang baik. Jangan lupa untuk langsung mempraktikkannya bersama pasangan, ya.