Hair & beauty

5 Rekomendasi Face Palette Lokal Yang Praktis & Multifungsi

By : Rahmi Davita - 2020-06-10 17:00:00 5 Rekomendasi Face Palette Lokal Yang Praktis & Multifungsi

Bagi yang mengutamakan praktis dalam merias wajah, tentu kamu tidak ingin menggunakan terlalu banyak produk namun ingin tetap tampil flawless. Salah satu produk yang bisa menjadi solusi adalah face palette. Dengan satu produk palet wajah yang biasanya berisi blush, bronzer, highlighter, kamu sudah bisa menyelesaikan riasan warna untuk seluruh kompleksi wajah. Cukup awali dengan base makeup seperti foundation dan concealer, lalu lengkapi dengan riasan mata jika perlu. Berikut rekomendasi face palette lokal yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan relatif terjangkau. 


(Baca Juga: 'Online Shop' Populer untuk Belanja Makeup dan Skincare)


1. SASC Official Perfect Eye & Face Palette

(Shade Heroine, hasil kolaborasi dengan Harumi Sudrajat. Foto: Dok. @sascofficial/Instagram)

Untuk produk ini, SASC Official berkolaborasi dengan beauty influencers seperti Tyna Kanna Mirdad, Harumi Sudrajat, dan makeup artist Malvava, sehingga terdapat tiga pilihan nuansa warna. Masing-masingnya terdiri dari enam warna yang mencakup contour, dua rona blush, dua highlighter, dan eyeshadow. Seluruhnya cukup pigmented dan tahan lama.


2. WCKD Liberty Face Palette

(Kiri: 02 Deep Neutrals, Kanan: 01 Light Neutrals. Foto: Dok. @wearewckd)

Dalam satu paletnya, produk ini juga memiliki enam warna. Namun packaging-nya lebih kecil jadi lebih praktis untuk on-the-go. Tiga warna yang lebih kecil di sebelah kiri dapat digunakan untuk eyeshadow, sedangkan yang sebelah kanan merupakan contour, blush, dan highlighter. Namun kamu bisa bebas menggunakan tiap warna untuk mata ataupun wajah. 


3. Esqa Cheek Palette

(Shade Athena yang cocok untuk rona kulit medium hingga gelap. Foto: Dok. @esqacosmetics/Instagram)


Esqa terkenal akan pigmentasinya yang intens, a little product goes a long way! Akan tetapi, formulanya tetap buildable dan mudah dibaurkan. Selain itu, produk ini vegan dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Cheek palette ini menjadi pilihan yang cocok untuk berbagai warna kulit.  


4. Rosé All Day Instant Rosé Face Kit

(Face Kit Moonlight Dreamer. Foto: Dok. @roseallday.co/Instagram)


(Face Kit Sun Slayer. Foto: Dok: roseallday.co/Instagram)

Kemasannya sleek dan menggemaskan. Di dalamnya terdapat tiga rona untuk blush, highlighter, dan bronzer. Rose All Day menghadirkan dua pilihan nuansa warna untuk produk ini. Moonlight Dreamer untuk yang lebih soft dan natural, serta Sun Slayer bagi kamu yang lebih menyukai warna-warna bronz-y hangat ala tampilan musim panas. 


5. They Talk About The Face Palette

(Handy sekali ya bentuknya. Foto: Dok: @theytalkabout/Instagram)

Palet wajah ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow. Keempat warna di dalamnya merupakan warna-warna esensial yang pasti terpakai untuk sehari-hari. Kemasannya pun dilengkapi magnet sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membuka dan menutupnya walaupun sedang berkendara.


(Baca Juga: Deretan Makeup Terbaru Yang Wajib Dicoba Bulan Juni)

Hair & beauty