Daftar Film Yang Kembali Syuting Usai Pandemi Virus Corona


  • Daftar Film Yang Kembali Syuting Usai Pandemi Virus Corona
    Avatar 2 hingga The Batman akan kembali melakukan penggarapan film mereka tahun ini. (Foto:Dok/IMDb)


    Virus corona di berbagai negara buat berbagai industri terkena dampak dari wabah ini. Salah satunya adalah perfilman yang terpaksa harus menghentikan proses syuting mereka beberapa bulan lalu.

    Namun, beberapa negara pun kini telah berhasil menurunkan kurva jumlah masyarakat yang terkena virus ini. Alhasil secara perlahan, berbagai aktivitas dan industri bisa berkegiatan kembali.



    Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris pun telah meluncurkan pedoman yang harus dipatuhi untuk menjalani penggarapan film kembali. Di antaranya adalah dengan melakukan physical distancing dan tetap menjalani uji suhu badan.

    Selaras dengan kabar itu, sejumlah film akan kembali melanjuti proses syuting yang tertunda akibat dari pandemi Covid-19. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretannya.

    (Baca Juga: Daftar Usaha Dan Bisnis yang Kena Dampak Wabah Corona)


    1. Avatar 2


    Film Avatar 2 jadi film pertama yang kembali melanjuti proses syutingnya untuk sekuel kedua sebagaimana dikutip dari variety. Penggarapan film ini akan dilaksanakan di Selandia Baru.

    Produksi film ini sempat tertunda pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi virus corona yang terpaksa membuat pemerintah Selandia Baru mengambil langkah lockdown. Kini, sutradara James Cameron dan sejumlah kru film ini telah mendapatkan perizinan untuk melakukan syuting kembali.

    Meskipun begitu, tim film Avatar 2 tetap mematuhi protokol untuk menjalani karantina selama 14 hari di Selandia Baru. Berita ini pun dikabarkan oleh produser film ini, Jan Landau lewat akun instagram pribadinya.




    2. Mission: Impossible 7

    Melansir laman Deadline, asisten sutradara Tommy Gormley menjelaskan kepada BBC Radio, Mission: Impossible 7 akan melanjutkan penggarapan film mereka pada bulan September tahun ini. Ia pun berharap sekuel ke 7 ini bisa selesai pada bulan April hingga Mei 2021.

    "Kami berharap untuk memulai pada bulan September dan bisa mengunjungi semua negara yang kami rencanakan dan sebagian besar kembali ke Inggris di backlot dan studio," ujarnya.

    "Sehingga target (syuting) kami September hingga April atau Mei. Kami yakin bisa melakukannya," tutupnya.

    Film Mission: Impossible 7 pun dikabarkan akan tayang pada November 2021.

    (Baca Juga: 10 Serial & Film Yang Ditunda Akibat Corona)


    3. The Matrix 4

    Diperankan oleh Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss, film The Matrix 4 kabarnya juga akan kembali menggarap adegan-adegan mereka yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Kabar ini pun diumumkan oleh rumah produksi Warner Bros. 

    Melansir laman Deadline, sejumlah kru dan pemain telah mendapatkan perpanjangan kontrak untuk melakukan syuting. Kabarnya proses syuting ini akan mulai dilakukan pada bulan Juli 2020 di Berlin, Jerman.

    Film Matrix 4 pun telah menunda penggarapan film mereka sejak bulan Maret 2020. Setelah melakuan syuting di San Franscisco, mereka pun pergi menuju Berlin untuk melanjuti produksi ini. Namun, wabah virus corona terpaksa menghentikan proses syuting mereka.


    4. The Batman 

    Penyebaran virus corona juga menghambat penggarapan film The Batman beberapa bulan lalu. Namun, film ini akan kembali melanjuti proses syutingnya pada bulan Juli 2020. Dengan mematuhi segala protokol, mulai menjaga jarak dan melakukan cek suhu badan, The Batman kabarnya akan tayang pada 25 Juni 2021.


    5. Fantastic Beasts

    Begitu juga dengan sekuel ke 3, Fantastic Beasts 3 yang kabarnya akan melanjuti proses syutingnya tahun ini. Kabarnya film ini akan melanjuti produksi mereka di Inggris.

    Itulah sejumlah film yang akan kembali proses syuting di masa pandemi corona.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below