10 Serial & Film Yang Ditunda Akibat Corona


  • 10 Serial & Film Yang Ditunda Akibat Corona
    Daftar serial dan film yang ditunda karena corona. (Foto: Dok. Myke Simon / Unsplash)

    Penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di berbagai negara di seluruh dunia, telah memberikan dampak ke berbagai industri. Tidak hanya berdampak pada industri pariwisata dunia, tetapi juga berdampak pada industri perfilman. Ada beberapa film yang masih dalam proses produksi atau dijadwalkan akan tayang tahun ini, terpaksa harus ditunda terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Berikut ini beberapa film yang harus menunda masa produksi dan menunda jadwal penayangan. Check it out!


    1. Riverdale





    Produksi serial Riverdale season 4 terpaksa harus ditunda setelah salah satu anggota crew serial tv tersebut pernah melakukan kontak dengan seseorang yang telah terinfeksi virus Corona. Warner Bros mengatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kewaspadaan. Hingga saat ini pihak Warner Bros belum mengonfirmasi kapan serial tv riverdale ini akan kembali melanjutkan proses syuting. 

     

    2. Petter Rabbit 2


    Sebelumnya, pihak Sony Studios telah mengumumkan tanggal penayangan film Peter Rabbit 2 pada tanggal 27 Maret 2020 mendatang. Akan tetapi, Sony Studios mengundur tanggal penayangan film ini menjadi 7 Agustus 2020. 


    3. Stranger Things


    Salah satu serial hit Netflix yakni Stranger Things musim 4 juga terkena imbas dari Corona. Serial ini terpaksa harus menunda proses produksi karena semakin meluasnya penyebaran virus Corona. Penundaan produksi serial Stranger Things 4 ini dilakukan mulai Senin (16/3) hingga dua minggu ke depan. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sesuai dengan himbauan pemerintah Amerika Serikat. 


    4. Mulan


    Film live action Mulan yang dijadwalkan akan tayang pada 27 Maret 2020 mendatang terpaksa harus ditunda akibat Corona dan belum diketahui kapan tanggal perilisan berikutnya. Melalui akun Instagram-nya, film yang disutradarai oleh Niki Caro ini mengumumkan penundaan perilisannya. 


    5. A Quiet Place II


    Film A Quiet Place II ikut terkena dampak dari meningkatnya kasus Corona. Pada awalnya, Paramount menjadwalkan film ini akan tayang pada 18 Maret 2020 lalu, namun terpaksa harus ditunda penayangannya sampai waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini diumumkan langsung oleh sutradara film A Quiet Place II, John Krasinki melalui akun Twitter pribadinya.  


    6. Fast & Furious 9


    Film Fast & Furious 9 direncanakan akan tayang pada April mendatang. Namun, pihak Universal secara resmi mengumumkan penundaan tanggal perilisan film ini sampai musim semi 2021. Universal mengatakan bahwa, langkah ini diambil demi keselamatan semua orang. 


    7. No Time to Die


    Film James Bond terbaru, No Time to Die juga menjadi film berikutnya yang terdampak dari meningkatnya penyebaran virus Corona di seluruh dunia. Film yang diproduksi oleh MGM Studios ini rencananya akan dirilis pada April mendatang, namun harus ditunda sampai November 2020. 


    8. The New Mutants


    Film petualangan superhero The New Mutants juga terpaksa harus menunda tanggal penayangannya. Penundaaan ini diumumkan secara resmi oleh Disney. The New Mutants rencananya akan rilis pada tanggal 3 April 2020 dan belum diketahui kapan tanggal perilisan berikutnya. 


    9. The Falcon & The Winter Soldier


    Film The Falcon & The Winter Soldier menjadi film berikutnya yang terpaksa harus menunda proses produksi lantaran kekhawatiran terhadap virus Corona. Sebelumnya, film ini telah melakukan proses syuting di Praha pada awal maret lalu. Namun, akibat meningkatnya penyebaran virus Corona, pemerintah Praha kemudian menutup sementara beberapa tempat dan jalan. 


    10. Antlers


    Film horor Antlers yang diproduksi oleh Searchlight ini dijadwalkan akan tayang pada 17 April mendatang. Namun, terpaksa harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan, lantaran meningkatnya penyebaran virus Corona. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below