Siap-Siap Menonton Haute Couture Fashion Week Dari Rumah


  • Siap-Siap Menonton Haute Couture Fashion Week Dari Rumah
    Haute Couture Fashion Week akan diadakan secara online pada bulan Juli mendatang. (Foto: Dok. Chanel)


    Tidak hanya peragaan busana untuk spring summer 2021 saja yang akan diadakan secara virtual akibat pandemi Covid-19. Koleksi haute couture pun juga akan ditampilkan secara online.

    Dilansir dari situs Vogue, Fédération de la Haute Couture et de la Mode memutuskan bahwa pekan mode haute couture akan dilaksanakan secara virtuak pada 6 hingga 8 Juli 2020.



    (Baca juga: Gucci Akan Menghilangkan Tiga Fashion Show Rutinnya)

    Koleksi adibusana dari sejumlah rumah mode akan ditampilkan melalui video yang nantinya diunggah di platform yang sudah didedikasikan untuk acara tersebut. Setiap video pun akan dirilis sesuai jadwal, layaknya pekan mode seperti biasanya.

    Fédération de la Haute Couture et de la Mode memiliki 16 anggota yang merupakan berbagai rumah mode asal Prancis ternama. Beberapa di antaranya adalah Chanel, Dior, Jean Paul Gaultier, Maison Margiela, Schiaparelli, dan Givenchy.

    Ada juga tujuh label internasional yang menjadi anggota karena mereka menghasilkan pakaian dalam skala couture, seperti Armani Privé, Azzedine Alaïa, Elie Saab, Fendi Couture, Valentino, Versace, dan Viktor & Rolf.

    Untuk anggota tamu, ada 18 label dari berbagai belahan dunuia yang juga dianggap sebagai label couture, seperti Iris van Herpen, Guo Pei, Ronald van der Kemp, dan Julie de Libran.

    Seluruh anggota yang terdaftar di bawah naungan Fédération de la Haute Couture et de la Mode berhak menampilkan koleksi hature couture mereka secara online pada bulan Juli mendatang. Namun, beberapa label telah memutuskan untuk tidak mengikutinya.

    (Baca juga: Milan Dan Paris Fashion Week Akan Diadakan Secara Digital)

    Salah satunya adalah Armani Privé yang sudah memutuskan akan menampilkan koleksinya pada Januari 2021. Begitu pula dengan Jean Paul Gaultier yang koleksi couture-nya akan diluncurkan ulang sebagai kolaborasi bersama pendiri label Sacai, Chitose Abe.

    Givenchy yang saat ini sedang tidak memiliki direktur kreatif juga tidak akan berpartisipasi karena produksi koleksi couture diberhentikan sementara. Balenciaga yang rencananya akan meluncurkan koleksi couture untuk pertama kalinya pun harus ditunda.

    Peragaan busana biasanya diadakan secara eksklusif bagi mereka yang memiliki undangan saja. Dengan diadakan secara online, besar kemungkinan bahwa acara ini akan diadakan untuk umum dan siapapun bisa menikmatinya. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below