Saatnya Raih Peluang Kerja Untuk Atasi Krisis


  • Saatnya Raih Peluang Kerja Untuk Atasi Krisis
    AIA Grup tawarkan peluang kerja yang efisien dan fleksibel. (Foto:Dok.Pexels/Anna)


    Selalu ada silver lining di setiap kehadiran awan gelap. Sadarkah kamu? Krisis pandemi ini membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita. Banyak perusahaan tidak bisa berproduksi dan mengalami kerugian besar-besaran. Akibatnya, mau tidak mau, harus mengurangi karyawan dengan cara merumahkan atau bahkan memutuskan hubungan kerja (PHK). Krisis pun tidak terhindarkan. Di saat seperti ini, kita wajib mengeluarkan survival mode demi bertahan hidup di tengah masa sulit yang tidak ada yang tahu kapan berakhirnya.




    Perempuan Indonesia terkenal ulet dan kreatif dalam mencari bahkan menciptakan peluang bisnis, tak terkecuali di saat krisis seperti sekarang. Terlihat dari bisnis rumahan yang serta merta menjamur di media sosial atau pun Whatsapp group. Riuh menawarkan berbagai makanan dan camilan lezat yang dibutuhkan saat semua orang harus berdiam di rumah, atau berprakarya membuat masker kain untuk memenuhi kebutuhan memasuki masa new normal nanti. Menurut data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), perekonomian Indonesia sebagian besar didukung oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 56%, di mana 70% pelakunya adalah perempuan. 


    Survival mode yang dimiliki perempuan tak disangkal mampu memberi solusi bagi keluarga-keluarga yang terdampak krisis Covid-19. Seorang perempuan aktif yang bermultiperan sebagai istri, ibu, manajer rumah tangga, juga dapat membantu keuangan keluarga dengan memiliki penghasilan sendiri. Kamu yang belum sempat bergerak, saatnya beraksi sekarang juga. Di antara perusahaan yang banyak kolaps, AIA di Indonesia, yang merupakan bagian dari AIA Group, sebuah perusahaan asuransi terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, yang telah berkiprah selama lebih dari 100 tahun memproteksi masyarakat di kawasan Asia Pasifik, menawarkan peluang entrepreneurship sebagai Life Insurance Advisor yang dapat diraih sekarang juga. Ada 5 alasan mengapa kamu perlu mengambil peluang kerja ini.


    (Baca Juga: Kolaborasi AIA dan Sebastian Gunawan lewat Amplop Imlek)


    1. Kebutuhan proteksi


    (Asuransi kehidupan. Foto: Dok. Pexels/Cottonbro)

    Di tengah suasana Pandemi, asuransi memegang peran penting dalam memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat. Artinya, kebutuhan memiliki asuransi lebih dirasakan di masa-masa ini. Sehingga permintaan untuk membuat asuransi kesehatan meningkat tajam. AIA memberikan perlindungan jiwa maupun kesehatan, tanpa pengecualian, termasuk kondisi medis yang paling ditakutkan pada masa ini yaitu yang disebabkan oleh infeksi Covid-19. Dengan menjadi Life Insurance Advisor, kamu dapat turut membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik selain memberikan proteksi di tengah pandemi.


    2. Program pelatihan kelas dunia


    (Ilustrasi pelatihan unggulan AIA Premiere Academy. Foto: Dok. Pexels/Fauxels)

    Untuk menghasilkan seorang penasehat asuransi kesehatan atau jiwa yang berkualitas, AIA memiliki program pelatihan unggulan yang disebut AIA Premiere Academy. Calon tenaga pemasar yang lolos seleksi dan para profesional yang memiliki pengalaman setidaknya 1-3 tahun di bidang penjualan atau industri keuangan dapat mengikuti program ini. AIA Premiere Academy menawarkan jenjang entrepreneurship baru yaitu pekerjaan full time dengan jaminan pendapatan selama 12 bulan sebesar Rp3 – 30 juta.


    3. Bisa paruh waktu


    (Bisa bekerja sambil mengatur kesibukan rumah tangga. Foto: Dok. Pexels/Tatiana Syrikova)

    Kamu merasa tidak punya waktu penuh untuk mengikuti pelatihan dan berkarier karena kesibukan mengatur rumah tangga? AIA juga membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan tidak meninggalkan tanggung jawab utamanya, misalnya untuk para ibu rumah tangga, wanita pekerja yang masih ngantor atau para pebisnis rumahan. Nama program paruh waktu ini adalah SA Pro (Standard Agent Professional). Dalam program ini kamu tetap akan dibekali mengenai informasi produk, dan metode pendekatan ke nasabah, sehingga dapat menjadi seorang agen yang handal. Program ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan tanpa batas, tergantung seberapa tinggi produktivitas yang bisa dijalani. SA Pro memberikan cash reward sebesar Rp 1.500.000 per bulan.


    4. Tetap produktif di tengah physical-distancing


    (Berkomunikasi dengan cara video call atau melalui telepon. Foto: Dok. Pexels/Edward Jenner)

    Untuk memungkinkan tenaga pemasaran tetap bekerja di masa pandemi ini, AIA melakukan inovasi dengan membuat AIA DigiBuy. Layanan ini berlaku untuk pemasaran produk-produk tradisional atau non-unit link. Tenaga pemasar baik melalui kanal keagenan maupun bank assurance akan melakukan komunikasi melalui telepon atau video call, sehingga tidak perlu bertemu muka. Nasabah hanya perlu mengirimkan foto selfie dengan KTP dan membubuhkan tanda tangan (e-sign) di formulir dan mengirimkannya lewat aplikasi Interactive Point of Sales (iPOS) yang merupakan platform digital penjualan tenaga pemasar AIA. Efisien, bukan?


    5. Rekrutmen dan pelatihan virtual


    (Pelatihan dari rumah. Foto: Dok. Pexels/Vlada)

    Dengan sistemnya yang inovatif, AIA juga memungkinkan proses perekrutan karyawan sekaligus semua pelatihan yang dibutuhkan terkait dengan pemberdayaan agen, dilakukan secara online atau virtual. Sehingga tidak ada lagi kendala untuk tidak hadir. 


    Tidak perlu menunggu lagi, silakan baca keterangan lebih lengkap dan daftarkan diri melalui email [email protected] dan website www.aiapremieracademy.co.id. Dengan menjadi Life Insurance Advisor, kamu dapat turut membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan memberikan solusi proteksi dan perencanaan keuangan di tengah pandemi. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below