Kolaborasi AIA dan Sebastian Gunawan lewat Amplop Imlek


  • Kolaborasi AIA dan Sebastian Gunawan lewat Amplop Imlek
    Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100 tahun, AIA berkolaborasi dengan Sebastian Gunawan menghadirkan amplop angpao Imlek spesial. (Foto: Dok/AIA)


    Merayakan 100 tahun sejak berdiri 1919 lalu, perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial (AIA) membuat desain khusus amplop angpao spesial untuk Tahun Baru Imlek 2019. 

    Untuk amplop angpao edisi khusus ini, AIA berkolaborasi dengan perancang busana ternama Indonesia, Sebastian Gunawan. Hasilnya, hadir lima amplop angpao dengan sentuhan khas Sebastian Gunawan yang menampilkan figur dua perempuan berbusana cheongsam dengan latar belakang Tiongkok tempo dulu.



    Desain amplop disebutkan terinspirasi dari suasana Shanghai tempo dulu yang merupakan tempat lahirnya AIA.

    (Baca juga: Merencanakan Finansial Kreatif Bersama AIA Indonesia)

    Sebastian Gunawan mengatakan tema tempo dulu dan warna-warna semu, serta adanya figur wanita sebagai simbol dari seorang ibu dengan jiwa melindungi, proteksi dan mendampingi, mencerminkan perjalanan awal AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia yang berhasil bertahan hingga seratus tahun.

    "Amplop angpao edisi khusus ini terdiri dari 5 desain yang elegan dan unik,” ungkapnya.

    Jika diperhatikan dengan seksama, di setiap desain amplop, terdapat figur dua perempuan. Ini merepresentasikan AIA sebagai perusahaan asuransi yang selalu mendampingi nasabahnya di setiap momen kehidupan mereka sejalan dengan komitmen AIA untuk membantu masyarakat memproteksi diri dan keluarga mereka. 

    “Kami secara khusus berkolaborasi dengan Sebastian Gunawan untuk mempersembahkan amplop angpao spesial Tahun Baru Imlek edisi perayaan 100 tahun AIA," ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial, dalam peluncurannya di gedung AIA Central, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

    Ia mengatakan, Sebastian Gunawan berhasil membawa karya-karyanya ke level internasional, sama seperti halnya AIA yang pertama kali memulai bisnisnya di Shanghai dan berhasil memperluas pasarnya hingga ke seluruh Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

    “Amplop angpao ini kami dedikasikan sebagai apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan nasabah pada AIA, dedikasi dan kerja keras semua orang yang ada di AIA termasuk para tenaga pemasar serta mitra bisnis, juga masyarakat yang terus mendukung pertumbuhan AIA,” tambahnya.

    Secara terpisah, Kathryn Monika Parapak, VP Brand & Communication AIA Financial mengatakan peluncuran amplop angpao Imlek edisi khusus ini juga terbuka buat publik. 

    "Bisa dibilang ini termasuk collectible item, yang bisa jadi koleksi pribadi, karena desain yang khusus dan terbatas," ujarnya. 

    Publik memiliki kesempatan untuk memiliki amplop angpao edisi khusus ini dengan mengikuti kompetisi media sosial di akun Instagram AIA (@AIAIndonesia) yang berlangsung dari tanggal 25 – 30 Januari 2019. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapatkan satu set amplop angpao Tahun Baru Imlek AIA karya Sebastian Gunawan. 






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below