Fashion

4 Gaya Artis Dan Fashion Influencers Untuk Lebaran

By : Yolanda Deayu - 2020-05-24 19:00:01 4 Gaya Artis Dan Fashion Influencers Untuk Lebaran


Walau jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadan yang berjalan semasa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, telah mengubah kebiasaan saat menghabiskan waktu di rumah.

Namun hal ini bukan berarti menghilangkan semangat Lebaran seperti yang biasanya. Mengapresiasi diri lewat mix and match pakaian yang akan dikenakan saat Lebaran dapat menjadi salah satu cara untuk menciptakan semangat dan nuansa Lebaran meskipun tetap di rumah.

(Baca juga: 10 Inspirasi Gaya Baju Lebaran 2020 Dari Label/Desainer)

Artis maupun fashion influencer Indonesia seperti Ririn Dwi Ariyanti, Zeezee Shahab, Dimas Anggara dan Ayla Dimitri memilih sederet produk yang nyaman dan modis dari koleksi Hari Raya yang dilansir oleh Uniqlo Indonesia.   


Zeezee Shahab


(Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)


Tunic berwarna oranye menjadi produk andalan Zeezee yang dikenakan untuk menyambut Lebaran. Zeezee mengenakan tunik rayon lengan ¾ bersama dengan celana legging ultra-stretch berwarna off white, sehingga kehadiran tunic terlihat mendominasi total tampilan dan membalut sempurna bentuk tubuh Zeezee yang bertipe rectangular. Warna oranye memberi kesan hangat dan semangat pada tampilannya.

Rayon Long Tunic didesain menggunakan material rayon yang lembut dan elegan yang membuat item ini bisa dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari kasual maupun formal.

Kelebihan lain yang membuat tunic ini wajib masuk dalam daftar pakaian Lebaran, ialah wrinkle resistant di samping cocok untuk dikenakan dengan gaya yang bermacam berkat potongannya. “Tunik ternyaman yang pernah aku pakai. Materialnya sejuk dan sangat cocok untuk suhu udara Indonesia," ujar Zeezee.


Ririn Dwi Ariyanti


(Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)


Kaftan Drape berlengan pendek menjadi pilihan Ririn untuk momen Lebaran. Potongan loose dengan material drape yang yang telah disempurnakan, menjadikan kaftan ini terasa istimewa selain juga versatile. Pilihan warna putih juga tampak ideal untuk bentuk tubuhnya yang cenderung lean

Ririn mengungkapkan, “Kaftan identik dengan potongan longgar. Akan tetapi, kehadiran drape mempermanis tampilan keseluruhan serta juga mampu menyesuaikan dan mengimbangi bentuk tubuh kita. Cantik, modis, dinamis, dan proporsional untuk aku. Kenyamanan material bisa diandalkan untuk dapat dipakai sepanjang hari. Selain tidak tembus pandang dan potongannya mengikuti bentuk tubuh kita. Membuat lebih mudah bergerak saat beraktivitas dan juga terasa sejuk, sehingga sangat ideal.” 


Ayla Dimitri 

(Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)


Ayla menggemari tampilan kasual dengan twist modern. T-Shirt Waffle Crew Neck berwarna mint green, menjadi andalan Ayla dalam meraih tampilan Lebaran yang dipasangkan bersama kemeja dan celana rayon lebar ikat bersiluet longgar yang penuh gaya.

Ayla menyempurnakan tampilannya dengan sematan ikat pinggang, yang juga menambah kenyamanan celananya sehingga tampil kian percaya diri.

“Aku suka dengan potongan longgar dari T-Shirt Waffle yang bisa dipakai sebagai single item atau pun gaya layering. Karena itu, t-shirt ini cocok untuk dipakai pada momen semi-formal seperti Lebaran. Aku tetap nyaman beraktivitas namun juga terlihat elegan," ungkap Ayla.

(Baca juga: Ghea Panggabean Luncurkan Koleksi Baru Di Raya Stream Fest)


Dimas Anggara 


(Foto: Dok. Uniqlo Indonesia)


Karakter Dimas yang easy going, tampak bersinergi dengan tampilan pilihannya untuk Lebaran yang terdiri dari EFC Stand Collar dan celana ankle 2 way stretch. Kesan energetik menjadi impresi dari tampilan Dimas yang hadir menawan lewat koordinasi warna yang seru.

EFC Stand Collar berlengan pendek berwarna merah muda, tampak memberi kenyamanan yang tipikal milik kemeja extra fine cotton Uniqlo ini, dengan materi yang terbuat dari 100% katun.

Aksen kaku pada kerah kemeja yang tegak menghadirkan ciri khas Lebaran dari kemeja stylish yang kian menonjol, saat dipasangkan dengan celana ankle EZY 2 way Stretch, yang memiliki pesona tailoring dan terlihat nyaman saat dikenakan.

Dimas mengatakan, “Karena Ramadan kali ini lebih banyak dihabiskan di rumah, saya sangat suka mengenakan kemeja lengan pendek yang cukup nyaman dan sejuk ini. Saya menggemari desain dari kerah kemeja yang berkarakter tetapi tidak berlebihan.” 

Fashion