10 Inspirasi Gaya Baju Lebaran 2020 Dari Label/Desainer


  • 10 Inspirasi Gaya Baju Lebaran 2020 Dari Label/Desainer
    Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Lebaran tahun ini akan berbeda di tengah pandemi virus Corona. Berikut inspirasi pilihan busananya. (Foto: Dok/Instagram/@vivizubedicom, @zashi.id, @ra_info)


    Lebaran tahun ini menjadi berbeda dibanding tahun sebelumnya. Berada di rumah saja turut memengaruhi pilihan baju yang dikenakan. Diantaranya didominasi dengan yang longgar, nyaman dan kasual.



    Meski tak bersilaturahmi langsung berjabat tangan, pilihan baju lebaran yang kompak untuk keluarga dan pasangan diyakini masih akan ramai tahun ini. Setidaknya bisa dikenakan saat  melakukan panggilan video dan saling bersapa satu sama lain secara virtual.  

    Merentang dari dress, tunik hingga kaftan, baju lebaran tahun ini diyakini juga akan ramai dengan dominasi warna warna pastel yang lembut, dan aksesori minimalis, serta masker yang juga tak kalah fashionable.  

    Sejumlah desainer meluncurkan beberapa pilihan koleksi baju lebaran mereka. Di antara variasi tersebut, berikut yang bisa jadi inspirasi kamu  untuk momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini.  


    (Baca Juga:  Inspirasi Lebaran Tiga Desainer di 'Ramadan Instyle 2')


    1. Tunik



    Pilihan gaya busana tunik yang elegan, juga dalam pilihan warna yang memberi kesan ceria. Seperti yang disodorkan Zaskia Adya Mecca lewat labelnya @meccanismindonesia bisa jadi inspirasi buat tampil pada lebaran tahun ini.


    2. Motif



    Bermain dengan motif kenapa tidak? Zaskia Sungkar, lewat label Zashi, kolaborasinya dengan Shireen Sungkar.  Kali ini, @zashi.id menghadirkan kolaborasi warna dan motif yang menarik untuk dicoba. 

     

    3. Nuansa etnik



    Berbicara tentang kerinduan akan kampung halaman, Ria Miranda (@inforiamiranda) menuangkannya lewat motif bernuansa khas Minangkabau di koleksi 'Nagari'. Modis dengan padupadan yang tepat, dan juga bisa dikreasi bersama seluruh anggota keluarga.


    4. Kaftan penuh warna



    Hari raya identik dengan berbagi keceriaan, begitu juga piihan warna. Kaftan penuh warna ala Dian Pelangi lewat @shopdianpelangi juga bisa jadi acuan.


    5. Dress dengan aksen



    Sesekali tampil beda lewat dress dengan kerah ala blazer warna krem unik dari Jenahara Nasution (@jenaharaofficial).   


    6. Long dress motif  



    Desainer Restu Anggraini meluncurkan dress berbagai warna, termasuk karamel yang longgar dan dibuat dari bahan ramah lingkungan yang diklaim nyaman saat dikenakan. Mau mencobanya? (@ra_info)


    7. Outer



    Di tengah kondisi saat ini menjadi kreatif tidak ada salahnya. Memakai lagi baju Lebaran tahun lalu dan memadukannya dengan outer yang tepat misalnya, bisa jadi pilihan. Seperti outer bermotif yang diluncurkan label Kami (@kamiidea).


    8. Hijab modis 



    Aktris Dewi Sandra selalu tampil modis di setiap kesempatan, termasuk di Hari Raya Ied. Tahun ini, ia mengenalkan penampilan yang modis dengan scarf dan hijab bermotif warna lembut dari label Doa (@doa.indonesia).  Perpaduan warna watercolor dan lace yang elegan juga feminin. 


    9. Long dress dengan kantong 



    Inginkan sesuatu yang berbeda? Gaya busana unik dari Laudya Chintya Bella lewat labelnya @lbylcb, yang meluncurkan long dress dalam warna olive dan kantong di bagian depan.  


    10. Masker



    (Foto: Dok/Instagram/@vivizubedicom) 


    Masih dalam masa karantina, masker kini jadi fashion item yang turut jadi perhatian. Lengkapi penampilan dengan padu padan yang modis, dan juga masker warna senada, seperti yang diluncurkan salah satunya oleh desainer Vivi Zubedi (@vivizubedicom), dengan pola Baroque yang unik.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below