Biagio Belsito Menjadi Pembicara Di Raya Stream Fest


  • Biagio Belsito Menjadi Pembicara Di Raya Stream Fest
    Mantan Head of the Haute Couture division di Dolce&Gabbana, Biagio Belsito, menjadi pembicara di Raya Stream Fest.


    Acara fashion digital Raya Stream Fest tak menampilkan karya dari para perancang busana ternama saja, tetapi juga sejumlah murid dari sekolah mode Istituto di Moda Burgo (IMB). Sekolah ini tergabung dibawah naungan dan juga merupakan pendiri Piattaforma Sistema Formativo Moda, asosiasi sekolah mode terbaik di Italia.




    (Baca Juga: Ghea Panggabean Luncurkan Koleksi Baru di Raya Stream Fest)


    Para Murid yang disebut sebagai 'Burgonians’, dibimbing dengan pelatihan praktek secara individu (one-on-one) yang berkelanjutan dan bertahap, menggunakan metode pengajaran Burgo yang fokus kepada craftsmanship Italian know-how. Mereka juga diberikan bimbingan untuk memajukan karier serta fashion mereka, sehingga tak heran jika karya yang ditampilkan tak kalah menarik dengan para seniornya.


    Melalui acara Raya Stream Fest, ada 10 'Burgonians' yang menampilkan 12 karya mereka dalam bentuk video. Tidak tanggung-tanggung, fashion video tersebut diarahkan oleh salah satu desainer ternama Indonesia masa kini, Amot Syamsurimuda. Sepuluh murid tersebut adalah Arini Nainggolan, Chellyana Sunarta, Gabriela Pujanto, Irma Surakusumah, Joe Restyanne, Lonikha Mandagie, Sesty Persia, Stella M. Sudjasmin, Wiety Tentunata, dan Zahra Safiya Nevil.


    (Baca Juga: Kemeriahan Presentasi Fashion Online Di Raya Stream Fest)

    Pengajar dan Art Director dari Burgo Milan, Biagio Belsito, juga berpartisipasi di Raya Stream Fest. Ia merupakan mantan dari Head of the Haute Couture di Dolce&Gabbana, dan memiliki pengalaman bekerja di rumah mode ternama seperti Valentino, Teatro dell’ Opera di Roma dan beberapa label ternama di Eropa.




    Biagio Belsito menjadi pembicara dalam fashion talk yang bertajuk 'The Story Behind Italian Big Brands in a Challenging Environment'. Ia bercerita mengenai perubahan dalam dunia mode saat ini di Italia dan bagaimana para label besar tersebut dapat mengatasinya.


    Selain itu, ia juga membagikan prediksinya mengenai apa yang akan terjadi di industri mode dalam beberapa bulan mendatang.