Line Sediakan Layanan Group Video Call Hingga 200 Orang


  • Line Sediakan Layanan Group Video Call Hingga 200 Orang
    Aplikasi Line menyediakan layanan group video call dan group call yang bisa diikuti hingga 200 orang. (Foto: Dok. Line Indonesia)


    Akibat pandemi Covid-19 yang sedang meluas, banyak perusahaan diwajibkan untuk melaksanakan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). Bagi perusahaan yang tidak biasa menerapakan sistem kerja remote, tentu banyak hal yang perlu disiapkan, termasuk memilih berbagai aplikasi untuk menunjang sistem kerja.

    Salah satu yang paling dibutuhkan adalah aplikasi yang dapat melakukan group call maupun group video call. Namun, tidak semua aplikasi dapat menawarkannya secara gratis. Hal ini pun dapat memperberat beban perusahaan yang sudah banyak merugi akibat pandemi Covid-19 jika harus membayar biaya group call ataupun group video call yang mahal.



    (Baca juga: Kisah Pegawai Saat Pandemi Corona Dalam Film 'Curhat Online')

    Beberapa aplikasi sebenarnya menawarkan fitur tersebut secara gratis. Contohnya adalah aplikasi Line. Aplikasi yang biasanya digunakan untuk chatting tersebut memiliki layanan Line Group Call. 

    Layanan ini dapat menampung hingga 200 orang secara bersamaan, sehingga sangat cocok bagi tim yang memiliki banyak anggota. Layanan ini tersedia baik di aplikasi Line untuk smartphone maupun komputer.

    Layanan Line Group Call pertama kali diluncurkan pada Maret 2016 lalu. Awalnya hanya menyediakan panggilan suara, tetapi pada Desember 2016 sudah dilengkapi dengan fitur panggilan video dan tetap gratis. 

    Ketika sedang menggunakan layanan ini, kamu bisa melihat siapa yang sedang berbicara di dalam grup dengan adanya simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

    Terdapat dua layout panggilan video yang berbeda, yakni membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain atau semuanya memiliki ukuran yang sama. Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

    (Baca juga: Hati-hati ‘Zoombombing’ Dan 7 Fakta Seputar Aplikasi Zoom)

    Selain itu, layanan Line Group Call memiliki sejumlah fitur yang dapat membuat meeting menjadi tak membosankan. Kamu bisa menunjukkan emosi dengan menggunakan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung dengan cara mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below