Life & health

5 Film Bertema Keluarga Untuk Hiburan Lebaran Di Rumah

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-05-14 19:50:01 5 Film Bertema Keluarga Untuk Hiburan Lebaran Di Rumah


Selain Ramadan, momen Lebaran tahun ini juga akan terasa berbeda dari sebelumnya. Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, perayaan Idul Fitri pun tampaknya akan dilakukan di rumah. 


Untuk membuatnya istimewa, berkumpul sambil menyaksikan tayangan bertema keluarga bisa jadi salah satu cara yang bisa dilakukan saat Idul Fitri. Sambil menikmati ragam kue kering dan makanan khas Lebaran, hal ini bisa sangat mudah untuk dicoba. Sudah tahu apa saja?


Film Indonesia kini banyak mengusung film berkisah keluarga dan bercerita tentang ayah, ibu dan anak. Tak hanya menghibur, beberapa juga hadir dengan ragam kisah haru dan penuh makna. Berikut deretannya.


(Baca Juga: Dari Sinetron ke Film, 9 Fakta Menarik Keluarga Cemara)


1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Kisah keluarga dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini cocok jadi tayangan untuk disaksikan saat Lebaran. Kisahnya yang penuh dengan pesan akan menambah momen hangat di hari kemenangan.


Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko film ini menggaet sejumlah bintang film di antaranya Rio Dewanto yang memerankan Angkasa, Sheila Dara Aisha sebagai Aurora, Rachel Amanda sebagai Awan, dan masih banyak yang lainnya. 


Ketiganya adalah saudara kandung yang saling menjaga dan mengasihi, namun tetap memiliki rahasia yang belum diungkap. Sehingga pertikaian pun hadir dan membuat semua menjadi terungkap.


2. Cek Toko Sebelah


Tayangan mengharukan sekaligus menghibur, Cek Toko Sebelah bisa jadi salah satu film yang patut disaksikan. Saat lebaran, tayangan ini juga bisa ditonton bersama keluarga.


Dibesut oleh komedian sekaligus pemeran Erwin dalam film ini, Ernest Prakasa membuat kisah seorang ayah yang memperlakukan kedua anak lelakinya dengan cara berbeda. Rasa cemburu pun timbul ketika ayahnya meninggal dunia dan toko kelontong keluarga yang jatuh ke tangan Erwin sehingga Yohan, yang diperankan oleh Dion Wiyoko, marah. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di platform streaming Netflix.


3. Susah Sinyal


Masih hasil karya Ernest Prakasa, yang membedakan filmnya ini, Susah Sinyal bercerita tentang Ellen yang diperankan oleh Adinia Wirasti, seorang single mother yang berprofesi sebagai pengacara sukses. Karena kesibukkannya, tanpa sengaja ia menelantarkan anak perempuan satu-satunya, Kiara yang diperankan oleh Aurora Ribero.


Hubungan keluarga yang merenggang memberi pesan tersendiri bahwa interaksi dan komunikasi dengan keluarga jadi hal utama untuk dilakukan, yakni jika kamu merasa kurang memberikan perhatian kepada keluarga, mungkin ini saatnya untuk mengesampingkan hal-hal lain sejenak dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.


(Baca Juga: Review Film: 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini')


4. Love For Sale 2


Momen lebaran kali ini mungkin tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Tapi bukan berarti kamu bisa terhindar dari pertanyaan "Kapan nikah?" dari keluargamu saat berkomunikasi lewat telepon atau pun video call. 


Hal ini pula jadi kisah yang diangkat dalam film Love For Sale 2 yang diperankan oleh Adipati Dolken sebagai Ican. Merasa lelah akan perjodohan ia pun mencoba untuk menjelajahi aplikasi kencan online untuk menemukan seorang gadis yang rela mengaku sebagai calon istrinya nanti. 


Film ini juga jadi salah satu penuh makna tentang keluarga dan pernikahan. Sehingga tak heran jika matamu berkaca-kaca kala menontonnya.


5. Si Doel The Movie


Masih mengingat kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab? Film era 90an ini akan kembali menghibur dalam film Si Doel The Movie


Film ini sangat pas untuk bernostalgia bersama keluarga saat lebaran, karena kisah perjalanan keluarga yang penuh liku dan pilu. Dikemas dalam suasana yang lebih modern dan berlatar belakang di Indonesia kamu bisa melihat akting dari Maudy Koesnaedi, Suti Karno, Mandra, Rano Karno dan Cornelia Agatha yang mendalami setiap perannya dalam film ini. 


Inilah deretan film bertema keluarga yang bisa jadi tayangan seru merayakan lebaran dari rumah. Sejumlah film ini pun bisa disaksikan lewat platform streaming film Netflix.

Life & health