7 Rekomendasi Krim Malam Untuk Merawat Kulit Wajah


  • 7 Rekomendasi Krim Malam Untuk Merawat Kulit Wajah
    Untuk menjaga kelembapan kulit dan mengatasi tanda penuaan, berikut krim malam yang dapat jadi pilihan. (Foto: Dok. AndrePiacquadio/Pexels.com)




    Dalam merawat kulit, tidur yang cukup di malam hari turut menentukan kelembapan dan kesegarannya. Malam hari juga waktunya kulit untuk memperbaiki kerusakan yang mungkin saja terjadi di siang hari, seperti kena polusi, sinar UV, dan lainnya. Menariknya, dalam salah satu penelitian menunjukkan kalau regenerasi sel terjadi di malam hari, di antara pukul 23.00 hingga 02.00. Jadi, saat kamu tidur, kulit masih tetap bekerja.  


    Dan untuk membantu kulit melakukan recharge sepanjang malam, kamu dapat memakai krim malam sebagai rangkaian perawatan. Apalagi kini, sudah terdapat beberapa krim yang bisa jadi pilihan di pasaran. Dari berbagai pilihan tersebut, berikut beberapa di antaranya:


    (Baca Juga: Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Hari Untuk Kulit Wajah)


    1. Kanebo Night Lipid Wear


    Menjadi rangkaian perawatan kulit dari Kanebo, krim malam ini disebutkan mengandung bahan utama Night Botanical Complex yang mengatasi kerusakan kulit karena polusi. Formulanya didesain secara spesifik untuk melembapkan, dan kaya akan kandungan air. Krim ini juga mengusung wangi yang khas (campuran apel dan pear yang diambil dari bunga teh Jepang dan China) yang ditujukan membantu kamu lebih relaks saat beristirahat.


    2. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalising Sleeping Cream


    Krim ringan ini mengandung bahan yang kaya nutrisi dan baik buat kulit, di antaranya omega 3 dan 6, serta oleic acid yang berfungsi sebagai antioksidan. Di samping itu, juga terdapat tujuh essential oil lainnya, seperti lavender, chamomile, dan geranium yang dikenal memberi efek membuat kulit lebih rileks. Krim ini juga mudah diserap dan tak lengket, sehingga bisa masuk dalam rangkaian perawatan wajah.


    3. Clarins Super Restorative Night


    Dengan kandungan ekstrak organik dari tanaman khusus Montpellier dan 'healing tree' Madagaskar yang disebut Harungana, krim ini membantu mengatasi berbagai penyebab tanda penuaan pada wajah. Membuat kulit menjadi lebih segar, kencang dan tidak kendor. Seperti diketahui, pada sebagian orang di saat beranjak menua kulit mengalami penurunan tingkat elastisitasnya, mengendur dan mulai timbul kerutan. Krim malam ini diklaim dapat mengatasi hal tersebut.


    4. Clinique Repairwear Sculpting Night Cream


    Di saat kamu tidur, krim ini membantu merawat kulit dengan membuatnya tetap segar dan sekaligus menjaga kontur wajah. Di dalamnya terdapat sejumlah kandungan yang baik buat anti-ageing, di antaranya centella, ekstrak birch putih, dan linoleic acid yang meningkatkan produksi kolagen dan juga mencegah kulit kendor. Setelah delapan minggu, kamu merasakan kontur wajah dan kulitmu lebih halus, lembut, dan kencang.


    5. Shiseido White Lucent MultiBright Night Cream


    Tidak hanya berfungsi membuat kulit lebih cerah dan terjaga, krim malam ini membantu mengatasi kekhawatiran akan kena sinar UV, radikal bebas, atau persoalan lainnya. Ini dapat terjadi karena krim berperan sebagai pelembap yang mendorong produksi anti-inflammatory yang dapat menangkal kerusakan akibat sinar UV dan penyebab lainnya. Di samping itu, krim ini juga mengandung sakura-based whitening complex yang baik buat perawatan kulit.


    6. Origins Make A Difference Overnight Hydrating Repair Cream


    Krim ini sangat baik buat masalah kulit kering dan butuh hydration boost. Hampir semua bahan yang ada di dalamnya berperan dalam melembapkan kulit, seperti eksotik Rose of Jericho, yang diyakini dapat membantu dalam memperbaiki kulit. Sebagai tambahannya, krim ini juga mengandung essential oil yang mencampurkan wangi mint, jeruk dan lavender buat tidur menjadi lebih lelap.


    7. Lancome Renergie Nuit Multi-Lift


    Krim anti-kerut ini kaya akan bahan yang baik dalam merawat kulit. Konon, dalam proses pembuatannya krim ini ditujukan dan diuji di kondisi ekstrim seperti gravitasi nol di luar angkasa. Sederhananya, krim ini dengan kandungan yang terdapat di dalamnya membuat kulit lebih halus, dan mengurangi kerut atau garis wajah. Ia membantu menguatkan struktur kulit dan memproduksi kolagen dan elastin yang membantu kelembapan kulit, membuatnya tetap muda dan kencang.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below