Serial Teakhir '13 Reasons Why' Akan Tayang Pada Bulan Juni


  • Serial Teakhir '13 Reasons Why' Akan Tayang Pada Bulan Juni
    Musim terakhir serial '13 Reasons Why' akan tayang pada awal bulan Juni tahun 2020 (Foto:Dok.IMDb/13 Reason Why)


    Platform film Netflix baru saja mengumumkan jadwal tayang final season dari serial drama 13 Reasons Why, pada Senin (11/5/2020). Kabarnya, musim terakhir ini akan rilis pada 5 Juni 2020.




    Serial yang diadaptasi dari novel karya Jay Asher dengan judul yang sama dibuat oleh Brian Yorkey jadi serial yang menyuguhkan kisah menegangkan. Melansir laman Variety, musim ketiganya ini akan berbeda dari dua season sebelumnya.


    (Baca Juga: Selena Gomez Umumkan 13 Reasons Why Season Ke-2)


    Di musim pertama serial ini, kematian Hannah Baker yang diperankan oleh Katherine Langford buat sejumlah siswa Liberty High School terkejut mendengar kabar duka itu. Ditambah dengan kaset rekaman yang berisikan curhatannya sebelum meninggal tersebar ke seluruh siswa yang buat serial ini penuh misteri dan penasaran di setiap episodenya. Hingga akhir dari season dua, kasus ini masih belum seutuhnya terpecahkan. 


    Di season ketiga ini, kematian Bryce Walker yang dibintangi oleh Justin Prentice seorang atlet rugby football dan dijuluki sebagai 'pemangsa seksual' di sekolahnya akan menambah kisah rumit dalam serial ini. Kematiannya di tengah persiapan waktu kelulusan sekolah buat sejumlah orang saling mencurigai dan penuh rahasia.


    Masih menggandeng pemain lama seperti Dylan Minnette, Alisha Boe, Brandon Flynn Miles Heizer, Grace Saif, Christian Navarro, Ross Butler, Devin Druid, Timothy Granaderos dan Anne Winters. Ada pula Deaken Bluman, Tyler Barnhardt, Austin Aaron, Navarrette Inde, RJ Brown, Steven Weber , Brenda Strong, Amy Hargreaves, Josh Hamilton, Mark Pellegrino dan Jan Luis Castellanos yang turut hadir dalam serial penutup ini. Beberapa dari mereka pun telah muncul dalam trailer yang diunggah pada Agustus 2019.


    (Baca Juga: 7 Film Dokumenter Fashion Di Netflix Yang Wajib Ditonton)


    Pertama kali tayang pada  2017, serial 13 Reasons Why mendapatkan tanggapan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Berkisah seputar kehidupan remaja, setiap ceritanya dipenuhi dengan masalah kesehatan mental, topik seksual dan kekerasan yang juga jadi bumbu cerita yang ditekankan dalam film ini. Oleh sebabnya, serial ini pun memberikan sejumlah peringatan mengenai topik cerita hingga memberikan rekomendasi nomor hotline bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan mental.


    Diproduseri oleh Mandy Teefey, Kristel Laiblin, Selena Gomez, dan Joy Goman, final season 13 Reasons Why kabarnya akan terdiri dari 10 episode. Jumlah ini berkurang dari season sebelumnya yang mencapai 13 episode. Untuk durasi setiap episodenya masih belum diketahui.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below