Review Skincare: SK-II Facial Treatment Essence yang Ikonis


  • Review Skincare: SK-II Facial Treatment Essence yang Ikonis
    SK-II Facial Treatment Essence, produk essence dengan manfaat luar biasa dalam memperbaiki kulit. Simak review dari Her World. (Foto: Dok. SK-II)

    Essence merupakan langkah penting dalam perawatan kulit sehari-hari. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan essence dan apa fungsinya bagi kecantikan? Bagi yang belum memahami sepenuhnya, essence adalah produk bertekstur cair yang diaplikasikan setelah toner untuk mempersiapkan kulit agar dapat menyerap bahan aktif dari tahapan skincare selanjutnya dengan lebih optimal. Nah, berbicara soal essence, produk yang paling ikonis dan patut dicoba adalah SK-II Facial Treatment Essence dengan bahan utama PITERA™. Terdapat lebih dari 90% kandungan PITERA™ dalam satu botol SK-II Facial Treatment Essence untuk mewujudkan wajah yang cerah bersinar! Penasaran tentang pengalaman menggunakan SK-II? Simak ulasan lengkap kami di sini.


    MENGENAL KANDUNGAN LEGENDARIS PITERA™

    Cerita menakjubkan PITERA™ dimulai lebih dari 39 tahun yang lalu. Saat itu, para ilmuwan dibuat takjub ketika berkunjung ke pabrik sake di Jepang dan melihat bahwa tangan milik pembuat sake di sana tampak begitu lembut dan kencang, padahal usia mereka sudah tua dengan wajah yang sudah keriput. Mengandung lebih dari 50 micro-nutrients seperti asam amino, vitamin, mineral dan asam organik lainnya, PITERA™ mengkondisikan kulit untuk mempertahankan fungsi naturalnya dan terbukti dapat memperkuat kulit dalam menghadapi faktor eksternal seperti sinar matahari serta polusi, sehingga kulit terhindar dari kekusaman dan tetap cerah bercahaya. Tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam, dan garis halus pun dapat dicegah olehnya.




    (Baca juga: Ritual Kecantikan untuk Melawan Tanda Penuaan Dini)


    PENGALAMAN MENGGUNAKAN SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE

    Saya mencoba SK-II Facial Treatment Essence, yang juga akrab disebut PITERA™ Essence, pertama kali sekitar delapan tahun lalu dan masih cinta banget sama produk yang satu ini sampai sekarang. Dulu, tren skincare belum terlalu bervariasi seperti sekarang dan belum banyak yang memahami tentang pentingnya essence. Namun SK-II sudah eksis sebagai label kecantikan pertama yang memiliki produk essence ikonis sejak tahun 1980. 


    Awalnya saya sempat ragu menggunakannya secara rutin karena saya memiliki kulit berminyak dan rentan jerawat. Namun, ternyata produk ini justru sangat membantu menyeimbangkan kadar sebum dan mengurangi iritasi pada kulit saya. Efek langsung yang dirasakan kulit setelah pemakaian saya pertama kali adalah bertambahnya kelembapan, kekenyalan dan kulit tampak lebih glowing. Senangnya lagi, kulit terasa lebih tenang dan terhidrasi dengan baik. Bekas jerawat pun jadi lebih cepat pudar. Banyak sekali keuntungannya. Oh ya, Karena SK-II PITERA™ Essence diformulasi tanpa pengharum, ia juga aman untuk kulit sensitif seperti saya.



    (Lihat perbedaan kulit sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) sesudah menggunakan SK-II Facial Treatment Essence sehabis mencuci wajah. Foto: Dok. Her World)


    Saya suka menggunakan produk ini setelah mencuci wajah dengan menuangkannya ke kapas, lalu menepuknya perlahan ke kulit. Ritual ini sangat menenangkan sekaligus meredakan sensasi kulit kering atau “tertarik” setelah mencuci wajah. 



    (Cara pemakaian SK-II Facial Treatment Essence menggunakan kapas. Usapkan lembut pada wajah dan leher selama 1 menit. Foto: Dok. SK-II)


    Selain menggunakan kapas, saya juga suka menuangkannya langsung ke telapak tangan dan menepukkannya ke kulit, diikuti dengan teknik yang biasa saya sebut "face-hugging" agar essence menyerap sempurna.


    Hal lain yang saya paling sukai dari SK-II Facial Treatment Essence ini adalah cara pemakaiannya yang juga sangat beragam:

    1. Face Mist atau Setting Spray

    Cukup pindahkan ke spray bottle untuk menyemprotkan ekstra kelembapan kapan dan di mana saja. Sebagai setting spray, ia akan menambah efek dewy pada riasan. 

    2. Spot Treatment untuk Jerawat

    Gunting kapas menjadi kecil (cukup untuk menutupi 1 jerawat), tuang SK-II Facial Treatment Essence, dan kompres sampai kapas mengering. Saat kapas diangkat, jerawat yang memerah akan lebih tenang dan permukaannya menjadi lebih lembut. Trik ini sangat ampuh jika kamu tidak ingin menutupi jerawat dengan makeup.

    3. Sheet Mask

    Basahkan beberapa lembar kapas dengan essence SK-II ini, kemudian kompres ke seluruh wajah selama 15 menit. Setelahnya kulit akan dipenuhi kelembapan, kenyal, dan tampak lebih cerah!


    Mengingat PITERA™ Essence ini bisa digunakan untuk berbagai hal, memberikan banyak keuntungan untuk kulit, dan hasilnya pun sangat signifikan, produk ini tentunya sangat worth-it. Untuk saya pribadi, SK-II Facial Treatment Essence ini sudah menjadi produk skincare paling esensial untuk keseharian saya dan mewujudkan kulit cerah bersinar 


    (Baca juga: Raih Kulit Cerah dengan Rangkaian SK-II GenOptics)


    Harganya berkisar antara Rp. 940,000 sampai Rp. 2,590,000. Kalau kamu baru ingin mencobanya, sebaiknya kombinasikan dengan produk perawatan kulit dasar dari SK-II. Supaya tidak bingung, SK-II telah menciptakan PITERA™ Welcome Set yang berisi Facial Treatment Clear Lotion (30ml), Facial Treatment Essence (75ml), dan R.N.A. Power Radical New Age (15g). Untuk mendapatkannya, kamu bisa kunjungi gerai SK-II terdekat. Yuk, mulai perjalanan menuju kulit sebening kristal! 



    *DISCLAIMER: Artikel ini disponsori oleh SK-II. Review adalah berdasarkan opini pribadi. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below