Hair & beauty

Inilah Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit

By : Amalta Rifani - 2020-04-22 20:36:00 Inilah Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit

Di balik inovasi jajaran ingredients terbaru dalam dunia perawatan kulit, popularitas lidah buaya seakan tak pernah tergeser. Ia tetap menjadi bahan alami yang dicari ketika kita ingin sesuatu yang bisa menenangkan dan menyejukkan kulit. Sederet label kecantikan pun masih mengandalkannya sebagai bahan utama dari produk unggulannya. Sebenarnya saja sih khasiatnya? Inilah manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit.


(Baca juga artikel: Cara Membuat Jus Lidah Buaya)

# KAYA AKAN RANGKAIAN VITAMIN


Selain kaya akan antioksidan, lidah buaya memiliki polisakarida yang berperan dalam melembapkan serta memberi kekuatan pada lapisan pelindung kulit. Kandungan phytosterol-nya pun efektif meredakan rasa gatal, iritasi, hingga mencegah terjadinya Transepidermal Water Loss (TEWL). Tak lupa vitamin A, B, C, D dan E serta mineral seperti magnesium, potasium, dan zinc yang turut melengkapinya. So, what else do we need? 

#IDEAL UNTUK MENGATASI KULIT YANG TERBAKAR


Tahukah dari mana efek sejuk yang Anda dapat tiap kali mengaplikasikan aloe vera? Thanks to its cooling properties. Tak heran jika lidah buaya kerap digunakan untuk mengatasi peradangan akibat eksim dan luka bakar. Vitamin dan mineral di dalamnya mengisi kembali hidrasi yang nantinya membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

#KONSISTENSI YANG RINGAN DAN MUDAH MENYERAP

Tekstur aloe vera terbilang ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit, layaknya serum pada umumnya. Ini dikarenakan kandungan air yang sangat tinggi. Namun bagaimana jika kulit kamu termasuk dalam kategori super kering? Mudah! Maksimalkan dengan pengaplikasian pelembap karena formula pelembap dapat memastikan nutrisi lidah buaya terkunci dan menyerap hingga lapisan kulit terdalam.


#EFEKTIF SEMBUHKAN JERAWAT MEMBANDEL


Katakanlah kamu memiliki noda bekas jerawat yang mengering akibat perawatan dark spot, dan berujung menjadi luka kering. Jangan frustasi, segera oleskan sari lidah buaya di area tersebut. Ia akan melembapkan sel kulit yang mengering sehingga permukaannya tampak lebih “merata”. Jadi, kamu tidak perlu takut jika harus mengaplikasikan foundation atau concealer setelahnya.




*DISCLAIMER: Artikel ini sudah terbit di majalah Her World Indonesia edisi April 2020 dengan judul "Keajaiban Lidah Buaya".

Hair & beauty