Tips Menjaga Kelembutan Kulit Selama Puasa Nanti


  • Tips Menjaga Kelembutan Kulit Selama Puasa Nanti
    (Ingin senantiasa tampil segar di bulan suci ini? Ikuti tips menjaga kelembutan kulit yang simpel ini. Foto: Dok. @brittanyxavier/Instagram)

    Dehidrasi mungkin akan melanda kulitmu bulan ini. Namun tidak perlu khawatir lagi karena lima cara berikut dapat kamu lakukan agar wajah dan tubuh tampak lebih segar selama menjalani ibadah puasa. Berikut tips melembutkan kulit yang bisa kamu lakukan di rumah.


    PILIH SABUN SESUAI PH KULIT

    Salah satu upaya untuk menjaga kulit tubuh yang kering karena kekurangan cairan adalah menggunakan sabun yang sesuai dengan pH kulit yaitu sekitar 4 hingga 6,5 pH. Hal ini mungkin sering terabaikan, padahal sabun dengan kandungan pH yang tidak sesuai bisa mengakibatkan kulit inflamasi. Masalah ini merupakan hal yang harus dihindari khususnya saat kondisi tubuh sedang kurang cairan.




    PELEMBAP DENGAN KANDUNGAN VITAMIN DAN MINERAL

    Tahukah kamu kelembapan alami kulit akan berkurang sehabis mandi? Saatnya moisturizer beraksi lebih ekstra dalam melembapkan kulit selama bulan puasa. Jika tadinya kamu hanya memakai pelembap sehabis mandi, kali ini usahakan mengoleskan pelembap pada kulit wajah dan area tubuh seperti tangan, kaki, dan leher secara rutin. Ingat, tak ada alasan untuk tidak melakukannya apalagi kamu sedang di rumah saja. Pilih pelembap yang memiliki kandungan mineral dan vitamin untuk mengembalikan kulit yang dehidrasi.


    (Baca juga artikel: 5 Tips Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Selama WFH)


    TIDAK MELUPAKAN TABIR SURYA

    Tak hanya di bawah sinar matahari, kamu pun wajib mengaplikasikan tabir surya saat beraktivitas di dalam ruangan. Oleskan pada seluruh tubuh dan wajah sehabis pelembap untuk memaksimalkan kelembutan kulit selama berpuasa agar terlindung dari paparan sinar matahari, blue light, UVA, dan UVB.


    RAJIN MELEMBAPKAN BIBIR

    Kasus yang paling sering terjadi saat kekurangan cairan adalah bibir mudah kering dan pecah-pecah. Berikan nutrisi pada bibir dengan lip balm yang kaya vitamin E secara rutin. Jadikan produk ini menjadi pengganti lipstik selama bulan puasa.


    SEDIA FACE MIST SETIAP SAAT

    Tidak perlu takut lagi dengan kondisi kulit wajah yang kering karena face mist bisa menjadi pertolongan pertama selama bulan puasa. Kulit juga bisa kehilangan kelembapannya jika terlalu lama berada di dalam ruangan bersuhu tinggi. Terlebih lagi, kegiatan satu ini sangat praktis karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below