Deretan Busana Muslim Brand Lokal Untuk Sambut Bulan Ramadan


  • Deretan Busana Muslim Brand Lokal Untuk Sambut Bulan Ramadan
    Deretan Busana Muslim Brand Lokal Untuk Sambut Bulan Ramadan 2020. (Foto:Dok.instagram/@zashi.id, @katonvie


    Tak terasa, bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Sudah tahu mau menyambutnya dengan cara apa di tahun ini?

    Jika belum, di tengah pandemi covid-19 ini sulit jika ingin merayakannya dengan berbagai acara di luar rumah. Apalagi saat ini pemerintah telah menerapkan aturan PSBB yang harus ditaati untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.



    Namun hal ini bukanlah alasan untuk tidak menyambut Ramadan dengan meriah. Untuk membuat bulan ini terasa dekat, salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan memakai ragam busana muslimah lokal yang elegan. Sudah tahu apa saja?

    Kini berbagai brand lokal telah meluncurkan berbagai pakaian muslimah dengan motif variatif dan unik. Beberapanya juga hadir dengan bahan serta potongan yang buat tampilan makin istimewa di bulan penuh keberkahan itu. Jika belum tahu apa saja label busana itu, berikut deretannya yang bisa jadi inspirasi. 


    (Baca Juga: 7 Desainer Busana Muslim Indonesia yang Menginspirasi)


    1. Katonvie X Itang Yunasz

    Beragam mode scarf hijab yang diluncurkan oleh Katonvie bersama Itang Yunasz bisa jadi ide busana untuk merayakan Ramadan tahun ini. Selain variatif motifnya, kerudung segi empat yang ditawarkan juga memiliki bahan yang nyaman untuk dikenakan.

    Baru-baru ini Katonvie kembali berkolaborasi dengan desainer Itang Yunasz meluncurkan ragam hijab yang bertajuk 'Selaksa Sarimbit Nusa'. Menggunkan material viscose rangkaian hijab terbaru ini hadir dengan delapan look yang masing-masing di antaranya punya motif dan sarat akan makna nusantara dari mulai Aceh hingga Papua. 


    2. Heaven Light

    Busana muslim lokal dari Heaven Light juga jadi salah satu brand yang diburu kalangan wanita saat ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan ragam busananya yang memiliki bahan dan corak yang unik.

    Didirikan oleh kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik, brand busana ini menawarkan sederet perlengkapan wanita muslimah mulai dari hijab, dress, hingga pakaian tidur.

    Selain menawarkan koleksi dengan motifnya yang mencuri perhatian, Heaven Light juga tak melupakan kenyamanan muslimah saat mengenakan produknya. Oleh karena itu, mulai dari 2013 hingga sampai saat ini tak heran jika busananya diburu dan selalu sold out!


    3. Kienka.id

    Selain dua busana itu, Kienka.Id juga bisa jadi pilihan busana untuk melengkapi tampilan kala menyambut bulan penuh suci, Ramadan. Tertarik mengenakannya?

    Mengusung ragam busana muslimah, seperti blouse dan dress, brand ini juga memiliki bahan pakaian yang nyaman digunakan. Maka tak heran jika busananya kerap kali diburu saat launching! 


    (Baca Juga: Inspirasi Busana Muslim dari 4 Desainer di Muffest 2019)


    4. Zashi.id

    Diluncurkan oleh Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar, label busana lokal Zashi.id dapat dipakai baik acara formal atau pun keseharian. Bermain dengan potongan dan memiliki layering sederhana, ragam koleksinya juga memiliki detail motif yang buat elegan saat dipakai.

    Diperkenalkan di panggung Jakarta Fashion Week 2016, Zashi mengedepankan desain yang simple namun mewah untuk setiap muslimah. Terutama saat warna dan inspirasi ini datang dari alam seperti air, daun dan alam lainnya.


    5. Meccanism

    Label busana muslim lokal yang hit dan digemari saat ini salah satunya adalah Meccanism. Diusung oleh aktris Zaskia Adya Mecca, labelnya itu bermana Meccanism.

    Diluncurkan pada tahun 2015, koleksi modest wear busananya mengedepankan bahan yang nyaman tanpa melupakan desain yang elegan. Sehingga ketika digunakan muslimah bisa tampil nyaman tapi tetap fashionable.

    Meccanism kini sudah memiliki banyak koleksi yang terdiri dari hijab, blouse, celana, long dress syar'i dan berbagai perlengkapan muslimah lainnya. Di samping itu, Zaskia pun memiliki Muslimmarket.com sebagai e-commerce busana muslim yang menghadirkan ragam koleksinya dengan mudah.

    Itu dia ragam busana muslim lokal yang bisa jadi inspirasi busana untuk menyambut Ramadan 2020 ini!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below