Inspirasi Busana Muslim dari 4 Desainer di Muffest 2019


  • Inspirasi Busana Muslim dari 4 Desainer di Muffest 2019
    Empat desainer unjuk kreasi desain busana muslim di ajang Muslim Fashion Festival 2019 yang berlangsung akhir pekan lalu di JCC, Jakarta. (Foto: Dok/Wardah/Muffest2019)


    Empat desainer unjuk kreasi desain busana muslim di ajang Muslim Fashion Festival 2019 (Muffest) yang berlangsung akhir pekan lalu di Jakarta Convention Centre. Berkolaborasi dengan Wardah, empat desainer itu di antaranya Ali Charisma, Etu, Ava Prologue, dan Ayu Dyah Andari. 

    Tampil di panggung 'The Unstoppable You' by Wardah, masing-masing desainer mengolah kreasi dari pengalaman masing-masing. Ali Charisma terinspirasi dari suku Dayak Kalimantan. Sementara Etu lebih mengedepankan kenyamanan. Lain lagi dengan Ava Prologue dan Ayu Dyah Andari yang menampilkan busana yang anggun, dan dominasi warna pastel. 



    Seperti apa koleksinya? 

    (Baca juga: Inspirasi Memakai Turban) 


    Identity by Ali Charisma


    (Koleksi Ali Charisma di Muffest 2019. Foto: Dok/Wardah/Muffest2019) 


    Terinspirasi oleh suku Dayak dari Kalimantan dengan menggunakan motif tradisional Kalimantan memalui kain tenun Troso. Kain tenun Troso jika dilihat dari kualitas dan kuantitasnya, sudah siap untuk dipasarkan kepada target market global.

    Siluet koleksi ini banyak menggunakan bentuk H-line yang lurus dan longgar untuk mengutamakan kenyamanan pemakainya. Koleksi ini ditujukan untuk perempuan yang memiliki karakter kuat, berani tampil berbeda dan mencitai kekayaan budaya Indonesia. Menggunakan warna-warna seperti maroon, biru, silver, dan hitam.


    Hygee by ETU


    (Koleksi Etu. Foto: Dok/Wardah/Muffest2019)


    Kenyamanan adalah hal terpenting dalam hidup. Nyaman dengan diri sendiri, nyaman dengan keluarga ataupun nyaman dengan Sang Khalik. Dengan hati yang nyaman hidup pun menjadi tenang. Hygee merupakan koleksi yg mengapresiasi sebuah kenyamanan diri. Dress, blouse, dan skirt yang di dominasi oleh warna putih, menggunakan material berteknologi dengan fitur anti odor yang mampu menghilangkan bau badan, serta self-cleaning technology dengan water repellent, oil repellent & soil repellent finished.

    Hygee menawarkan padu padan gaya desain kekinian dengan siluet yang memancarkan sisi feminin kontemporer yang hangat dengan fitur teknologi yang menunjang kepercayaan diri dan kenyamanan si pemakai tanpa rasa khawatir.


    LUMINE by Ava Prologue


    (Koleksi Ava Prologue. Foto: Dok/Wardah/Muffest2019) 


    Melalui panggung MUFFEST 2019 bersama dengan WARDAH, AVA Prologue untuk pertama kalinya akan menghadirkan koleksi busana berjudul LUMINE. Koleksi ini menggunakan nama LUMINE sebagai tema juga menjadi DNA yang mengalir dalam koleksinya. Lumine sendiri berasal dari kata 'Luminescent' yang berarti sesuatu atau seseorang yang memancarkan atau memancarkan cahaya. Effortless, understated dan full of glow; koleksi yang mencerminkan kecemerlangan dan kemewahan, yang bermakna memperindah keberadaan para wanita.

    Lumine memberikan warna baru untuk koleksi raya kali ini: keanggunan feminin hadir dalam variasi yang terinspirasi oleh Rumusan Yunani: Gaya Dewi Modern nan Agung.

    Sentuhan AVA Prologue yang khas yaitu drapery dengan variasi warna champagne dan delicate pink dari kain satin silk, fancy lace serta chiffon silk didominasi oleh potongan dan detail jahitan, dan bentuk lapisan dengan detail yang flowy serta sentuhan kreasi payet yang menjadi ciri khas AVA Prologue. Bentuk-bentuk timeless yang juga terinspirasi dari pakaian tradisional bergaya kimono, gaya yang sangat comfortable & adjustable. Di dalam koleksi ini, AVA Prologue berupaya memberikan sentuhan unik dengan bereksplorasi dan mengangkat identitas wrap-inspired pieces


    Rosie Series by Ayu Dyah Andari


    (Koleksi Ayu Dyah Andari. Foto: Dok/Wardah/Muffest2019) 


    Menghadirkan keindahan signature design kedalam koleksi terbaru bertajuk “Rosie”, dalam desain berpotongan klasik yang timeless. Bunga mawar yang bermakna cinta dan kekuatan mendominasi karya ini. Koleksinya ini dirancang untuk mewujudkan makna hati penuh dengan kesejukan cinta. Disaat seorang wanita yang memakainya, memberi makna bahwa ia penuh dengan kehangatan cinta tersebut.

    Hadir dalam pilihan warna-warna pastel seperti baby pink, pink, grey, white, mint, dusty purple, peach, champagne, cream, dan tak hanya itu ada juga warna dark brown dan gold yang pastinya menjadi favorit A Lady.

    Desain berkesan classy dan anggun dengan potongan khas ala Ayu Dyah Andari, permainan layering, detail, dan pattern. Selain itu, dipertegas dengan mawar, bahan tile polkadot elegan, maxmara, brokat prada, jackquard, brokat sulam, satin cavali dan brokat 3D sebagai statement tambahan. Rosie collection, memancarkan pesona sangat romantis dan juga elegan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below