Yang Mencuri Perhatian Dari Viral Pillow Challenge & Lainnya


  • Yang Mencuri Perhatian Dari Viral Pillow Challenge & Lainnya
    'Pillow Challenge' menjadi tren baru Instagram yang membuat riuh masa karantina di tengah upaya melawan pandemi virus corona. Seperti apa? (Foto: Dok/Instagram/@halleberry/@jenniferbachdim)


    Setelah riuh dan viral Until Tomorrow Challenge yang membuat masa karantina di rumah saja (covid-19) jadi tidak begitu membosankan, kini hadir Pillow Challenge. Lebih mudah, karena hanya berkreasi menggunakan bantal sebagai busana ala outfit of the day, ditambah ikat pinggang dan aksesori lainnya, lalu pose! 



    Tantangan seru di Instagram ini disertai hashtag atau tagar #PillowChallenge dan #QuarantinePillowChallenge. Sejak kemunculannya pekan lalu, sudah hampir lebih dari 200 ribu yang membagi postingannya.

    Mengutip Evening Standard, aksi Pillow Challenge ini mulai menarik perhatian puklik pada 5 April lalu kala dua kreator @styledbynelli dan @myfortefashion membagi postingan diri mereka saat bergaya mengenakan bantal dengan ikat pinggang dan mengajak followers mereka melakukan hal serupa.

    Tak hanya influencer dan blogger saja, tantangan ini kemudian menjadi makin ramai ketika aktris Halle Berry turut ambil bagian dan membagi postingannya. Kamu juga salah satunya?

    (Baca juga: Kehebohan Dolly Parton Challenge di Media Sosial) 


    Dari beberapa yang membagi pose menariknya di aksi Pillow Challenge itu, Halle Berry hanya satu yang tampil unik dan mencolok. Lainnya juga tak kalah inspiratif dan mengesankan. Coba cek beberapa akun di bawah ini:


    1. Halle Berry - @halleberry



    Padupadan bantal hitam, ikat pinggang ukuran besar, heels dan sunglasses membuat Halle Berry mencuri perhatian dari sekian banyak #PillowChallenge.


    2. Nelli - @stylebynelli



    Sembari menuliskan 'Laundry day', pengarah gaya Nelly mengawali tantangan ini dengan gaya unik bersama bantal biru, dan keranjang laundrynya.


    3. Gergana Ivanova - @myfortefashion



    DIkutip dari The Sun, blogger asal Swedia ini punya cara kreatif untuk Pillow Challenge, memadukan bantal warna lavender, dengan ikat pinggang, sepatu trainer dan tas tangan mini.


    4. Angelina -  @angelina_z19





    Dengan kacamata hitam, ikat pinggang, handbag dan sepatu hitam, padupadan yang pas untuk fashion challenge 2020.


    5. Julia Bizova - @jully_b25



    Lebih berasa di rumah dengan rol rambut, kenapa tidak? Sembari pose dengan makanan di tangan.


    6. Yulia - @you.la.la



    Yang menarik dari aksi Yulia adalah mix and match warna busana, dan handuk dari Pillow Challenge yang ia pakai dengan bed cover.


    7. Laura Wolf - @laurawolff



    Serasikan dengan apa yang ada di ruangan juga bisa. Kombinasi warna bantal dan lemari, hiasan dinding, pot bunga serta karpet juga menjadikannya menarik.


    8. Esen & Yelda - @travelwithsisters



    Jika ragu melakukannya sendiri, berdua bisa jadi lebih baik. Dengan padu padan dan gaya serupa, bisa jadi lebih menyenangkan dan seru.


    9. Betigul Tugac Kocakanat @betigultugac



    Sarung tangan juga bisa jadi aksesori pelengkap. Pilih warna senada dengan bantal, serta bermain dengan aksesori anting yang berukuran besar.


    10. Chicherina Kristina - @krissactress



    Bagaimana dengan eye-mask? Aksi Pillow Challenge yang dikreasi aktris dan influencer, Kristina ini bisa menantang kreativitas akan padupadan.


    11. Jennifer Bachdim - @jenniferbachdim



    Beraksi bersama putrinya, Jennifer Bachdim mengenakan bantal putih dengan ikat pinggang hitam dan aksesori sun glasses yang chic.


    Konon, aksi ini menjadi tren ketika mengikuti aksi sebelumnya dengan tagar #HomeCouture dan #DressUpFriday yang lebih dulu populer. Bagaimana, tertarik untuk mencoba posting juga? 



    Viral Challenge Selama Masa Pandemi Virus Corona


    Dalam dua pekan terakhir, Instagram dan juga TikTok diramaikan oleh berbagai macam aksi challenge, dari mulai Until Tomorrow, Draw Challenge hingga Pillow Challenge. Ini ibarat surat cinta bersambung yang membuat publik merasa terhubung selama masa karantina di rumah saja sebagai upaya melawan pandemi virus corona (covid-19).

    Menarik untuk mengulik lebih jauh, apa saja challenge yang ramai dan viral di media sosial ini. Cek di bawah ini.


    1. Until Tomorrow



    Setiap orang membagi foto diri yang lucu, sedikit aib, dan atau potret masa lalu yang memalukan, dengan caption atau tagar Until Tomorrow. Postingan ini hanya akan dibagi selama 24 jam, dan siapa pun yang 'like' akan mendapat pesan untuk melakukan hal yang sama. Aksi ini terus menular dan menjadi viral hingga dalam waktu singkat.  Ratusan ribu postingan yang membuat takjub dan mungkin tidak pernah diposting sebelumnya.


    2. Draw Challenge

    Sesuai namanya, setiap orang bisa menggambar satu objek dengan medium yang terdapat di Instagram Stories, kemudian melakukan tag lima temannya untuk melakukan hal yang sama. Beberapa yang cukup viral dari challenge ini di antaranya gambar wortel dan nanas.


    3. Push-up Challenge


    Tantangan fisik ini juga tak kalah menarik dan mendorong publik melakukan hal serupa. Di rumah saja bukan berarti tidak berolahraga bukan? Di tantangan ini, setiap orang membagi postingan video mereka melakukan 10 push-up via Instagram Stories lalu mengaitkannya ke 10 teman untuk melakukan hal yang sama. Selain push-up ada, juga Plank selama 15 detik.


    4. Toilet Paper Challenge


    Sedikit iseng, tantangan satu ini menunjukkan setiap orang ditantang untuk membuat kertas tisu toilet tetap di udara sembari terus menendangnya seperti bola.


    5. See a dog, send a dog

    Ini tentu lebih mudah dan menyenangkan buat mereka yang punya piaraan dan penyayang binatang. Siapa yang tidak? Di sini setiap orang membagi postingan foto anjing mereka, tentu saja dengan pose yang unik dan menggemaskan.


    6. Template Memes

    Bingo! Beberapa template yang berisi 'kegiatan apa yang kamu lakukan selama masa karantina' atau 'pilih ini atau itu' juga ramai beberapa waktu lalu. Selain menyenangkan, dan bermain-main, seseorang juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk ikut serta sehingga permainan ini jadi lebih seru.


    7. TikTok Challenge


    Di samping challenge di instagram, TikTok challenge menghadirkan lebih banyak tantangan hampir setiap harinya. beberapa yang viral diantaranya Savage Challenge, di mana publik beraksi dengan menggunakan lagu Savage dari Megan Thee Stallion. Dan masih banyak challenge lainnya yang menggunakan lagu-lagu yang kemudian menjadi sangat familiar, seperti Bagaikan Langit dan Mamah Muda.


    8. Female Empowerment Challenge

    Salah satu challenge yang simpel dan pesannya cukup kuat. Setiap orang membagi postingan lalu tag 10 teman perempuannya, untuk berbagi hal serupa. Ini juga menjadi aksi yang menunjukkan setiap perempuan saling dukung satu sama lain, bukannya saling menjatuhkan seperti anggapan banyak orang.


    9. Pass the Brush Challenge 



    Tantangan ini lebih pada penampilan before-after dengan perpindahan yang asik dari satu slide ke yang lainnya. Menunjukkan perpindahan brush buat rias wajah yang menarik untuk diikuti. 


    Demikian beberapa challenge yang meramaikan media sosial selama masa karantina dan atau di rumah aja di tengah wabah virus corona. Yang mana favoritmu?