8 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Persegi


  • 8 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Persegi
    Tips berpakaian untuk pemilik bentuk tubuh persegi atau lurus agar terlihat seperti memiliki lekukan tubuh. (Foto: Dok. EVG Photos/Pexels)


    Tidak semua wanita memiliki bentuk tubuh dengan lekukan yang indah, bahkan setelah menguruskan badan sekalipun. Hal ini bisa saja disebabkan karena mereka memang memiliki bentuk tubuh persegi atau lurus. Bentuk tubuh ini tidak seperti bentuk tubuh pir yang memiliki lekukan akibat bokong besar, melainkan pundak dan bokong mereka memiliki lebar yang sama atau mirip.

    (Baca juga: Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir)



    Jika kamu adalah pemilik bentuk tubuh persegi dan tidak menyukainya, tentu saja tetap ada cara untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan padu padan busana serta aksesori yang tepat, tubuh kamu dapat terlihat lebih menawan seolah memiliki lekuk tubuh.

    Bagaimana caranya? Yuk, simak tips berpakaian untuk bentuk tubuh persegi berikut ini.


    1. Pilih atasan yang menambah lekuk tubuh

    Tentu saja tidak secara harfiah dapat menambahkan lekuk tubuh, melainkan atasan yang mampu menciptakan adanya ilusi lekuk tubuh. Contohnya adalah atasan dengan bahu terstruktur, peplum, atau memiliki lengan potongan princess.


    2. Ketahui bentuk bahu

    Tidak semua pemilik bentuk tubuh persegi memiliki bahu yang bidang, ada juga pemilik bentuk tubuh persegi yang memiliki bahu turun. Jika kamu memiliki bahu turun, gunakan terusan atau atasan dengan detail atau pad agar terlihat lebih berisi dan tidak sama dengan pinggang. Lakukan sebaliknya jika memiliki bahu yang bidang agar tidak mempertegas bentuk tubuh persegi.


    3. Gunakan bra dengan ukuran yang benar

    Bra dengan ukuran yang benar dan pas untuk menambahkan lekuk tubuh. Jadi, tidak perlu malu untuk meminta bantuan kepada pegawai toko jika kamu tidak mengetahui ukuran bra yang benar.

    (Baca juga: MAP Fashion Hadirkan Layanan Belanja Online Yang Praktis)


    4. Celana atau rok ciptakan ilusi bentuk tubuh

    Tidak hanya atasan saja, celana atau rok juga bisa digunakan untuk menciptakan ilusi bentuk tubuh. Misalnya seperti rok bubble atau celana dengan flare di bagian bawah.


    5. Gunakan pakaian bertumpuk

    Tak hanya pemilik bentuk tubuh pir yang dapat memanfaatkan gaya pakaian bertumpuk. Gaya pakaian bertumpuk juga bisa diandalkan untuk menambahkan dimensi tubuh bagi pemilik bentuk tubuh persegi.

    (Baca juga: 7 Jaket Kulit Yang Bisa Dibeli Dari Rumah Sekarang Juga)


    6. Gunakan ikat pinggang

    Tambahkan ikat pinggang atau pita pada dress atau atasan panjang untuk menciptakan ilusi lekukan.


    7. Pilih jenis gaun yang tepat

    Ketika harus menghadiri acara formal, tentu kamu ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Gaun dengan siluet empire dapat dijadikan pilihan untuk pergi ke pesta atau acara formal lainnya.


    8. Hindari menggunakan busana terlalu longgar

    Busana oversized memang terlihat trendi, namun busana yang tak berbentuk atau terlalu longgar biasanya akan menciptakan tampilan tanpa lekuk tubuh, dan hanya lurus ke bawah saja sehingga harus dihindari oleh para pemilik bentuk tubuh persegi.


    Produk musim ini yang bisa dicoba oleh si pemilik bentuk tubuh persegi:


    (Foto: Dok. Tory Burch)


    Terusan midi motif garis - Tory Burch.


    (Foto: Dok. Louis Vuitton)


    Jaket dengan kancing single - Louis Vuitton. 


    (Foto: Dok. Stella McCartney)


    Celana jeans dengan ikat pinggang - Stella McCartney.


    (Foto: Dok. Balenciaga)


    Tas top handle 'Hourglass' - Balenciaga.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below