Manfaat Physical Distancing Untuk Kecantikan Kulit & Rambut


  • Manfaat Physical Distancing Untuk Kecantikan Kulit & Rambut
    Ketahui manfaat physical distancing untuk kulit dan rambut. (Foto: Dok. unsplash/Kevin laminto)


    Mungkin rasa bosan, jenuh hingga kesal karena tak bisa keluar rumah akibat pandemi Corona sudah jadi hal yang lumrah. Namun bagaimana pun, physical distancing atau social distancing memang harus dijalani untuk melawan virus Corona dan mencegah penyebarannya semakin luas.

    Tanpa disadari, sebetulnya banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan selama di rumah saja seperti saat ini. Selain kesehatan tubuh lebih diperhatikan, kulit dan rambut juga bisa merasakan dampak positif dari aksi ini. Tidak percaya? berikut sejumlah manfaatnya untuk kecantikan kulit dan rambut yang perlu kamu ketahui.



    (Baca Juga: Inspirasi Riasan Romantis Untuk Kencan Virtual)


    1. Terhindar dari polusi

    Jika mungkin beberapa bulan lalu sebelum pandemi Corona menyerang, kamu perlu melewati jalanan yang penuh dengan polusi, kini kulitmu tak perlu menghadapinya. Berdiam diri di rumah buatnya terhindar dari asap kendaraan, debu dan lainnya yang bisa menimbulkan ragam permasalahan kulit.


    2. Bebas makeup

    Saat pergi keluar rumah, langkah untuk buat diri tampil percaya diri adalah dengan menggunakan makeup. Selain itu, cara ini juga menyempurnakanmu tampilanmu sehari-hari saat pergi kerja, hangout hingga kencan.

    Namun selama melakukan physical distancing atau social distancing, hal ini tak lagi jadi hal utama untuk dilakukan. Kulitmu bisa menerima oksigen dan vitamin saat berjemur di pagi hari dengan maksimal!


    3. Skincare setiap saat

    Waktu yang habis karena kegiatan di luar kerap jadi alasan bagimu untuk mengoptimalkan perawatan kulit saat di rumah. Kini tak lagi jadi alasan untuk kamu melewatkannya!

    Cobalah membuat masker wajah alami dengan tumbuhan dan buah-buahan yang bemanfaat untuk kecantikan. Sehingga tak hanya lebih terawat, saat waktunya tiba keluar dari rumah, wajahmu lebih segar dan terlihat lebih awet muda!

    (Baca Juga: Rekomendasi Perawatan Spa di Rumah)


    4. Kulit lebih cerah

    Selain perawatan kulit dengan produk skincare atau bahan alami, selama karantina akibat virus Corona, menjaga kesehatan tubuh juga jadi perhatian khusus bagi banyak orang. Makanan yang bernutrisi seperti buah-buahan dan sayuran serta vitamin ternyata tak hanya bisa menjaga imunitas, tapi juga berefek pada kesehatan kulit!

    Kandungan di dalam makanan yang kamu konsumsi akan memberikan perawatan dari dalam. Sehingga perawatanmu terasa maksimal saat di rumah saja.


    5. Rambut terawat

    Tanpa disadari, hair dryer, alat catok dan pengeriting rambut sudah jadi teman bagi rambutmu saat beraktivitas keluar rumah. Namun jika dilakukan terus menerus, ini bisa merusaknya dan buatnya tak lagi sehat.

    Saat di rumah saja, hal ini bisa dihindari untuk dilakukan. Sehingga positifnya, rambutmu bisa lebih sehat dari biasanya!

    Jadi, sudah berapa banyak perawatan kulit yang dilakukan saat kamu di rumah saja?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below