Inspirasi Riasan Romantis Untuk Kencan Virtual


  • Inspirasi Riasan Romantis Untuk Kencan Virtual
    Buat momen kencan virtual semakin istimewa dengan tampil memesona. Simak inspirasi riasan romantis yang bisa dicoba. (Foto: Hadi Cahyono, Tata Rias Wajah & Rambut: Yosefina Yustiani, Digital Imaging: Ragamanyu Herlambang, Model: Cynny - Wynn Models)

    Situasi saat ini tengah menuntut kita untuk mempraktikkan physical distancing. Bagi kamu yang sedang memiliki kekasih di luar sana, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri. Hubungan yang tadinya berjalan cukup intens, tiba-tiba harus berubah seolah menjadi LDR (long distance relationship). 


    Agar hubungan asmara tetap menyenangkan sekaligus meminimalisir rasa rindu, tak ada salahnya untuk mencoba kencan virtual yang seru dan terencana. Anggap saja kamu benar-benar akan pergi dinner dan menghabiskan waktu dengan si dia. Kamu dan pasangan juga bisa menyiapkan sajian makan malam untuk disantap bersama lewat video call. Untuk agenda ini, tentu kamu ingin tampil memikat bukan? Gunakan kesempatan ini untuk bermain dengan warna dan gaya riasan yang sedikit berbeda dari biasanya, namun tetap menampilkan pesona alamimu. 




    Dua gaya riasan ini bisa jadi inspirasimu untuk tampil memesona saat kencan virtual. Simak triknya.



    1. BLURRED LIPS 


    Mulai dengan memulaskan warna merah atau berry di bagian dalam bibir. Kemudian aplikasikan lipstik warna nude di bagian luarnya. (Trik ini akan membuat warnanya lebih lembut, kalau ingin warnanya lebih intens, kamu bisa mulai dengan warna nude di bagian luar bibir terlebih dulu, baru timpa dengan lipstik yang lebih gelap di bagian dalamnya). Lalu, baurkan dengan jari hingga gradasi tampak halus dan garis bibir terlihat samar. Selalu gunakan lip balm sebelum riasan bibir, jika perlu, tambahkan sedikit di atas lipstik untuk mengunci kelembapannya. 


    Sandingkan riasan bibir ekstra feminin tadi dengan riasan mata bernuansa peach yang glossy namun tetap simpel.


    Rekomendasi produk untuk tampilan ini:


    NARS Lipstick – Inappropriate Red


    The Body Shop Matte Lip Butter




    Nudestix Magnetic Eye Color – Terra



    Jillian Dempsey Lid Tint – Dew 



    2. SMOKY EYES ROMANTIS


    Gunakan pink sebagai warna dasar eyeshadow. Kemudian kombinasikan dengan rona plum gelap yang dibaurkan pada bagian ujung luar, crease, hingga bawah mata. Trik brilian untuk membuat pulasan warna pink tidak terkesan terlalu girly. Shimmer eyeshadow bernuansa ungu dibubuhkan tipis sebagai sentuhan akhir yang menyatukan semuanya. Gunakan maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk menciptakan efek lebih berbinar. 


    Rekomendasi produk untuk tampilan ini:



    Urban Decay Eyeshadow – Woodstock







    Huda Beauty Desert Dusk Eyeshadow Palette 





    Benefit Cosmetics Roller Liner Liquid Eyeliner







    Too Faced Damn Girl 24-Hour Mascara 



    Untuk melihat teknik riasan yang lebih detail, simak tutorialnya di bawah ini. 





    *DISCLAIMER: Artikel ini sudah terbit di majalah Her World edisi Februari 2020 dengan judul "Modern, Effortless Date Looks".