Label Kecantikan Ternama Yang Berdonasi Untuk Wabah Corona


  • Label Kecantikan Ternama Yang Berdonasi Untuk Wabah Corona
    Guerlain, di bawah LVMH, menjadi salah satu label kosmetik yang pabriknya digunakan untuk produksi masal hand sanitizers. (Foto: Dok. @guerlain/Instagram)


    Penyebaran virus Corona atau Covid-19 tentu membawa dampak bagi berbagai sektor, termasuk industri kecantikan. Sejumlah retail kecantikan di Amerika Serikat seperti Sephora dan Ulta pun tutup untuk sementara waktu. Aksi ini diambil dengan tujuan mencegah penyebaran virus lebih jauh, mengingat keduanya memiliki jumlah pegawai dan customer yang besar.


    Selain berkontribusi dalam mencegah Covid-19 menyebar lebih luas, beberapa label kecantikan, mulai dari yang tersohor sampai yang indie, turut memberikan donasi untuk meringankan efek dari wabah ini. Beberapa di antaranya adalah:




    LVMH

    Konglomerat sekaligus perusahaan multinasional asal Prancis, LVMH, mulai 15 Maret 2020 lalu memproduksi hand sanitizers di tiga pabrik parfum dan kosmetiknya. Hand sanitizers ini kemudian didistribusikan ke 39 rumah sakit negeri di Prancis secara gratis. Sebanyak 12 ton hand sanitizers berbentuk gel telah diproduksi minggu ini, menggantikan produksi wewangian dan makeup Christian Dior, Givenchy, serta Guerlain yang biasa dilakukan di ketiga pabrik tersebut. 


    (Salah satu hand sanitizer gel buatan LVMH. Foto: Dok. @financialtimesfashion/Instagram)


    Wardah

    Layaknya LVMH, Wardah sebagai salah satu perusahaan kosmetik terdepan di Indonesia juga membantu pengadaan hand sanitizers yang saat ini sedang langka di tengah masyarakat. Wardah yang berada di bawah PT. Paragon Technology & Innovation juga telah mengucurkan dana lebih dari 13 miliar rupiah ke RSUP Persahabatan untuk pembelian alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis. Suci Hendrina selaku Head of Corporate Communication dari Paragon telah mengonfirmasi pernyataan ini kepada CNN Indonesia pada Kamis (19/03). 

    (Nurhayati Subakat, CEO dan Pendiri Wardah. Foto: Dok. republika.co.id) 


    L’Oréal Paris

    L’Oréal Group telah menyumbang sebesar $720.000 ke Chinese Red Cross Foundation untuk membantu masyarakat Tiongkok melawan pandemi virus Corona. Jean Paul Agon selaku Chairman dan CEO dari L’Oréal Group yang merasa sangat dekat dengan Tionkok juga merupakan anggota Business Leaders’ Advisory Council for the Mayor of Shanghai. Ia membuat video yang mengekspresikan solidaritasnya.


    (Pesan yang mengingatkan pentingnya social distancing. Foto: Dok. @lorealparis/Instagram)



    Haus Laboratories

    Brand kosmetik milik Lady Gaga ini mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan 20 persen dari keuntungannya untuk food banks di Los Angeles dan New York. Hal ini sangat membantu bagi penduduk di sana yang terdampak oleh tutupnya sekolah, kantor, dan pusat aktivitas lainnya. Banyak anak-anak yang kehilangan jatah makan siangnya di sekolah negeri, begitu pula pegawai dan buruh yang kehilangan pekerjaannya di tengah masa sulit ini. 


    (Lady Gaga menggunakan Le Monster Matte Lip Crayon dari Haus Laboratories. Foto: Dok. @hauslabs/Instagram)


    (Karakter Lady Gaga yang fearless dan penuh compassion selalu jadi inspirasi. Foto: Dok. @hauslabs/Instagram)


    Farmacy

    (Honeymoon Glow, night serum yang menjadi salah satu produk best-seller dari Farmacy. Foto: Dok. @farmacybeauty/Instagram)


    Brand skincare indie Farmacy mendonasikan 10.000 porsi makanan per hari selama 30 hari ke Feeding America. Label green beauty ini juga menciptakan laman donasi untuk organisasi tersebut. Diambil dari Refinery29, menurut Mina Chae selaku Vice President & Consumer Engagement di Farmacy, walaupun merupakan brand kecantikan berskala kecil, mereka berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan bantuan bagi yang membutuhkan. Mereka juga mendorong komunitasnya untuk melakukan hal yang sama. 


    (Pengumuman yang dibuat oleh Farmacy tentang donasinya beserta informasi terhadap tautannya. Foto: Dok. @farmacybeauty/Instagram)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below