Ingin Menaikan Berat Badan? Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini


  • Ingin Menaikan Berat Badan? Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini
    Jika kamu ingin menaikan berat badan, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk mencapai tujuanmu. (Foto:Dok. Freepik(

    Tidak semua orang menginginkan tubuh yang kurus. Karena ada juga perempuan yang ingin menaikkan berat badan agar terlihat lebih curvy atau ingin mencapai berat badan yang ideal. Nah, jika kamu ingin menambah berat badan, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk mencapai tujuanmu. Check it out!


    1. Nasi Putih


    Bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan, sekiranya perlu untuk menambah lagi porsi nasi putih. Ini karena nasi putih adalah sumber karbohidrat yang baik, dalam satu sendok nasi putih setidaknya mengandung 40 gram karbohidrat dan 175 kalori. Menambah asupan karbohidrat dapat membantu menaikan berat badan dengan cepat. 




    2. Kentang


    Kentang memiliki kalori yang banyak, sehingga dapat membuat kamu cepat merasa kenyang dan membantu menaikkan berat badan. Tak hanya itu saja, kentang juga kaya akan protein, serat dan vitamin C. 


    (Baca Juga: 8 List Makanan Sehat yang Bisa Dibeli Online Selama WFH)


    3. Daging Merah


    Daging mengandung lemak, protein dan kalori dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak heran jika daging dapat membantu menaikkan berat badan. Selain itu, daging merah juga dinilai efektif untuk pembangunan otot. Untuk mengurangi risiko terkena penyakit akibat lemak berlebih, pilih daging sapi yang tidak mengandung banyak lemak. 


    4. Roti Gandum


    Roti yang berasal dari gandum utuh, merupakan sumber karbohidrat yang baik dan mengandung sekitar 69 kalori yang baik untuk membantu menaikkan berat badan. Kamu dapat mencampurkan roti gandum dengan makanan penambah berat badan lainnya seperti keju, daging, telur, atau alpukat. Konsumsi roti gandum setiap hari, untuk menambah berat badan. 


    5. Susu


    Sudah sejak lama, susu dipercaya efektif untuk menambah berat badan dan massa otot. Ini berkat kandungan karbohidrat, lemak baik, kalsium, dan protein. Jika kamu sedang berusaha menaikan berat badan, konsumsi susu saat sarapan dan sebelum tidur. 


    (Baca Juga: 10 Pilihan Makanan Tinggi Serat Yang Menyehatkan)


    6. Buah Alpukat


    Buah alpukat dikenal mengandung lemak baik yang baik untuk tubuh. Dalam satu buah alpukat ukuran besar mengandung sekitar 322 kalori dan 29 gram lemak. Jadi, jika kamu sedang berusaha menambah berat badan, konsumsi buah alpukat secara langsung atau bisa dikombinasikan dengan telur dan roti gandum.  


    7. Telur


    Telur mengandung banyak protein dan lemak sehat yang dipercaya baik untuk membentuk otot dan menambah berat badan. Kamu bisa menggabungkan telur dengan makanan penambah berat badan lainnya seperti nasi putih, roti gandum dan buah alpukat. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below