Review Film: 'My Spy'


  • Review Film: 'My Spy'
    Film 'My Spy' yang dibintagi oleh Dave Bautista dan Chloe Coleman memiliki genre action comedy yang patut disimak. (Foto: Dok. stxfilm)


    Genre action beberapa kali membungkus cerita dalam film yang disutradarai oleh Peter Segal. Jika dulu ada film Get Smart, kini giliran film My Spy yang muncul dengan unsur komedi dan penuh aksi yang seru dan buat gelak tawa.

    Dengan menggaet aktor ternama Dave Bautista jalan cerita yang dituliskan oleh duo Hoeber yaitu Erich Hoeber dan Jon Hoeber menjadi semakin menarik dan penuh jenaka. Apalagi saat ia disandingkan dengan Chloe Coleman anak perempuan yang lugu buat film ini semakin menarik untuk disaksikan. 



    (Baca Juga: Review Film: 'Hotel Mumbai')


    Tak hanya mereka, dengan mengajak sejumlah bintang film lain seperti Parisa Fitz-Henley, Kristen Schaal, Greg bryk, Ken Jeong, Devere Rogers dan lainnya buat film ini dipenuhi peran yang tak terduga. Sehingga bagi yang ingin menyaksikan film komedi namun penuh kejutan, My Spy bisa jadi tontonan yang menyenangkan.

    Pembuka film ini mengajak para penonton untuk menyaksikan film action pada umumnya lewat aksi JJ yang diperankan oleh Dave Bautista yang dipenuhi dengan pukulan, senapan dan pertikaian setiap adegannya. Ditambah badannya yang kekar dan tampangnya yang sangar menyuguhkan adegan yang terlampau seru untuk dilewatkan

    Namun, menjadi anggota Central Intelligence Agency atau CIA tak selalu membuatnya bisa mengandalkan badan yang besar dan tatapan yang mengintimidasi. Kesabaran dan pandai menelisik juga jadi talenta lain yang harus dimiliki. Alih-alih ingin menggali informasi, ia justru menghabisi para target yang harusnya hanya diamati. 

    (Baca Juga: Review Film: 'The Invisible Man')


    Gagal menyelesaikan misinya beberapa kali, masuk dalam masa percobaan jadi nasib yang harus ia jalani. Ditemani rekannya Bobbi Ault (Kristen Schaal) dirinya pun tinggal disebuah rumah rusun dan harus memata-matai satu keluarga yang patut dicurigai. Meski perasaannya bergejolak ia pun menyiapkan segalanya dengan matang, mulai memasang kamera pengintai, komputer dan lainnya.

    Namun, aksinya itu ternyata dipergoki oleh Sophie (Chloe Coleman) anak perempuan berusia 9 tahun yang tak lain adalah anak dari keluarga yang sedang dia amati. Segala ucapan dan tingkah JJ pun terekam dalam handphone pribadi Sophie. Seperti buah simalakama, dirinya pun mau tak mau tunduk dan mematuhi segala keinginan Sophie demi lancarnya misi yang dijalaninnya.



    (Adegan dalam film My Spy. Foto: Dok. STXFilm)

    Mulai dari menemani ke sekolah, mengajarinya menjadi mata-mata hingga mengencani Kate ibu Sophie (Parisa Fitz-Henley) pun ia lakukan dengan penuh waspada. Namun tanpa disadari, hal ini justru membuatnya semakin dekat dan masuk ke dalam bagian dari keluarga yang seharusnya ia awasi. Semua menjadi lebih rumit bagi JJ.

    Sophie yang baru saja kehilangan sosok ayah, juga menjadi sangat nyaman berada di dekat JJ. Keduanya pun menjadi sangat dekat dan tak bisa dilepaskan.

    (Baca Juga: Review Film: 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini')


    Sepanjang film, setiap adegannya berhasil mendorong emosi dari gregetan, menggelitik hingga rasa deg-degan kala menyaksikannya. Sebagai lead actor, akting Dave patut diapresiasi karena berhasil membuat penonton tertawa saat dirinya mencoba patuh kepada anak perempuan yang kecil dan lugu. Interaksinya bersama dengan anak-anak sangat menunjukkan sifat lembut dan sabar yang ada di dalam karakternya.

    Di samping itu, sebagai aktor muda Chloe Coleman juga berhasil membuat penonton jatuh cinta karena mendalami peran yang sangat baik. Sehingga di akhir film, aktingya pun mendapatkan ramai tepuk tangan dari penontonnya.

    Yang menambah kesan dalam film ini adalah lagu Break The Rules yang dinyanyikan oleh Charli XCX menjadi sangat pas kala Chloe Coleman dan Dave Bautista berjalan maju dengan penampakan api di belakang mereka.

    Masuk ke dalam rating PG-13 film My Spy bisa disaksikan oleh usia di atas 13 tahun. Film ini pun telah rilis pada 13 Maret 2020 di Ameika Serikat dan dijadwalkan tayang pada Maret 2020 di Indonesia





 

Related Articles

Review Film: Mile 22

Review Film: Mile 22

oleh Rahman Indra

Review Film: 'Green Book'

Review Film: 'Green Book'

oleh Rahman Indra

Review Film: The Equalizer 2

Review Film: The Equalizer 2

oleh Rahman Indra

Review Film: 'The Invisible Man'

Review Film: 'The Invisible Man'

oleh Hafizah Rana Dalilah

Advertisement - Continue Reading Below