Life & health

Penyanyi Legendaris Rama Aiphama Meninggal Dunia

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-03-11 16:30:02 Penyanyi Legendaris Rama Aiphama Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi legendaris Rama Aiphama telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/3/2020).

Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Sam Alatas rekannya di dunia musik saat dihubungi awak media. Namun, dirinya tak mengetahui apa penyebab dari kabar meninggalnya Rama Aiphama.

(Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung)


"Benar kabar itu, saya dapat dari WA (Whatsapp) keluarga," ujarnya. "Tapi kalau sakit apa, saya tidak tahu karena saat ini saya juga ada di luar kota."

Pria bernama lengkap Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus ini menutup usianya di umur 61 tahun. Dirinya pun dikenal sebagai penyanyi campuran melayu, keroncong sekaligus dangdut dengan gaya busananya yang unik dan penuh warna. Selain itu, ada pula topi yang jadi cirikhasnya setiap kali tampil di atas panggung.

(Baca Juga: Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia)


Terkenal sejak tahun 1980an, Rama Aiphama telah memiliki sederet album yang mencuri hati pendengarnya. Di antaranya yang populer adalah 'Kemana Perginya Hati', 'Lambaian Bunga' dan 'Dinda Bestari'. Kabarnya pun Rama berniat untuk membuat album baru tahun ini.

Life & health