6 Tips Gunakan Highlighter Untuk Wajah Lebih Glowing


  • 6 Tips Gunakan Highlighter Untuk Wajah Lebih Glowing
    Dengan menggunakan highlighter, kulitmu bisa terlihat lebih glowing. Simak ulasannya berikut. (Foto: Dok. Freepik)


    Tampil glowing dengan makeup kini tak lagi disulitkan dengan hadirnya highlighter sebagai cara mudah untuk mewujudkannya. Warnanya yang variatif juga membuat kosmetik ini jadi andalan sejumlah perempuan saat ini. 

    Hanya dengan dua hingga tiga kali polesan, kulitmu akan terlihat lebih bersinar secara natural, terutama saat terkena sinar di siang atau pun malam hari. Namun, sudah tahu bagaimana cara mengaplikasikannya dengan benar?



    Agar tampilanmu lebih sempurna dengan highlighter, mengetahui cara menggunakannya menjadi teknik dasar yang harus diketahui. Untuk membuatnya bekerja lebih maksimal, menggunakan foundation dan memilih brush yang benar jadi salah satu yang harus diperhatikan sebelum memoleskannya ke wajah. Selain itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips menggunakannya untuk wajah lebih glowing:

    (Baca Juga: Tampil Glowing Alami dengan Highlighter Multifungsi Ini)

     

    1. Bersihkan Wajah

    Membersihkan wajah sebelum menggunakan highlighter kerap kali dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini juga jadi cara untuk melembapkan kulit. Lalu bagaimana cara membersihkannya dengan cepat dan mudah?

    Cucilah wajah dengan sabun yang cocok dengan kulit. Kemudian, gunakan toner, moisturizer dan primer secara tipis dan merata. Diamkan beberapa menit hingga kering.


    2. Gunakan Foundation

    Sebetulnya, sebelum mengaplikasikan highlighter tidaklah harus menggunakan foundation pada kulit. Namun, jika ingin kulit lebih ter-cover, cara ini bisa mewujudkannya. Dan jika ingin kulitmu lebih glowing, menambahkan face oil bisa membuat wajahmu lebih dewy.

    (Baca Juga: Intip Highlighter Warna Hijau Dari Becca)


    3. Pilih Jenis Highlighter

    Berbagai jenis highlighter seperti liquid dan powder ternyata hadir untuk tipe kulit tertentu. Jika kamu pemilik kulit berminyak, ada baiknya menggunakan highlighter berformulasi powder. Sementara, jika kamu memiliki kulit yang cenderung kulit, pilihlah highlighter berjenis liquid dan poleskan sebelum menggunakan foundation.


    4. Pilih Shade Yang Tepat

    Selain dua jenisnya, warna juga kerap diperhatikan untuk menampilkan wajah yang bersinar. Agar tidak salah pilih, berikut panduan memilih warna highlighter sesuai dengan warna kulitmu menurut penata rias Daniel Martin dikutip dari The Cut:

    Kulit gelap: merah

    Kulit sawo matang: Peaches, corals, orange

    Kulit kuning angsat: gold

    Untuk semua warna kulit dan glowing maksimal: putih, ungu, ungu pucat.

    (Baca Juga: Rekomendasi Highlighter Cair untuk Tampil Lebih Glowing)


    5. Gunakan Aplikator yang Tepat

    Memilih aplikator yang tepat untuk memoleskan highlighter ke kulit bisa disesuaikan dengan jenis dan letak di mana kamu ingin terlihat glowing. Berikut cara menentukannya:

    Highlighter cream: jari tangan. Suhu pada tanganmu bisa menyempurnakan dan meratakannya ke kulit. Namun, jangan lupa untuk mencuci tangan dan pastikan jari-jarimu bersih dari kuman.

    Highlighter powder: brush dan beauty sponge


    6. Poleskan Di titik Yang Tepat 

    Tips terakhir agar highlighter membuat wajahmu lebih glowing adalah dengan memoleskannya ke bagian yang benar. Di antaranya, tulang pipi, di atas bibir, lengkung hidung bagian depan, dan button tears.