Recycle Dress: Tren Fashion Sarat Pesan Kepedulian


  • Recycle Dress: Tren Fashion Sarat Pesan Kepedulian
    Sejumlah selebriti dan publik figur menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan mengenakan kembali busana yang pernah mereka pakai. (Foto: Dok. Berbagai Sumber)


    Siapa bilang baju bekas yang pernah dikenakan sebelumnya tak lagi bisa dipakai, terutama di acara penting? Sejumlah selebritas dan publik figur menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan mengenakan kembali busana yang pernah mereka pakai sebelumnya. 

    Di antara mereka ada Arianna Huffington yang mengenakan gaun yang pernah ia pakai tujuh tahun lalu di Vanity Fair Oscars After party. Tak hanya dia, ada juga Joaquin Phoenix, Elizabeth Banks, Jane Fonda dan lainnya. Siapa saja? 



    Entah sengaja atau tidak, berikut beberapa selebritas yang kembali mengenakan busana yang pernah mereka pakai sebelumnya.

    (Baca Juga: 10 Busana Terbaik dari Karpet Merah Golden Globes 2019)


    1. Jane Fonda 



    (Busana Jane Fonda. Foto: Dok. Instagram/@dicasdelualves)

    Moment: Academy Awards (2020), Cannes Film Festival (2014)

    Tak hanya dari busana recycle yang ia kenakan, Jane Fonda juga terang-terangan menyampaikan bahwa perhiasan yang ia kenakan juga mengusung pesan peduli bumi. 


    2. Arianna Huffington



    (Busana Arianna Huffington. Foto: Dok. Instagram/@_uniquelysavvy)

    Moment: Vanity Fair Oscars After-Party (2020, 2013)

    Jika ada busana yang kamu benar-benar suka, kenapa tak mengenakannya lagi? Hal ini yang mendorong Arianna Huffington kembali mengenakan busana serupa yang pernah ia pakai sebelumnya. Tak hanya hemat waktu dan uang, ini juga menjadi salah satu aksi kepedulian terhadap lingkungan. 

    (Baca Juga: 15 Busana Yang Memukau Di Critics' Choice Awards 2020)


    3. Elizabeth Banks



    (Busana elegan Elizabeth Banks. Foto: Dok. Instagram/@elizabethbanks)

    Moment: Vanity Fair Oscars After-Party (2020, 2004)

    Sutradara, aktris, dan produser ini kembali mengenakan dress yang pernah ia pakai 16 tahun sebelumnya. Busana dan penampilan yang sama seolah membuatnya terlihat tak menua.


    4. Joaquin Phoenix 



    (Busana Joaquin Phoenix. Foto: Dok. Instagram/@joaquinlphoenix)

    Moment: Di berbagai malam penghargaan film di 2020.

    Percaya atau tidak, aktor pemeran Joker, Joaquin Phoenix mengenakan busana yang sama di hampir setiap malam penghargaan film yang dihadirinya. Tux rancangan Stella McCartney bisa jadi saksi saat ia menerima piala di hampir setiap perhelatan penghargaan tahun ini. 

    (Baca Juga: 25 Busana yang Curi Perhatian Publik di Met Gala 2019)


    5. Cate Blanchett 



    (Busana Cate Blanchett. Foto: Dok. Style.Yahoo.com)

    Moment: Cannes Film Festival, Golden Globe Awards (2014) 

    Aktris serba bisa ini menunjukkan dukungannya terhadap Green Carpet Challenge dengan kembali mengenakan gaun hitam Armani yang sama di Cannes dengan Golden Globe Awards empat tahun sebelumnya. 


    6. Tiffany Haddish 



    (Busana Tiffany Haddish. Foto: Dok. People.com)

    Moment: Premiere, SNL, dan Oscar 

    Aktris ini pernah mengenakan gaun putih Alexander McQueen beberapa kali. Di antaranya saat pemutaran perdana film Girls Trip, lalu pada event Saturday Night Live di 2017 dan kemudian di panggung Oscar saat ia berbagi panggung dengan Maya Rudolph. 

    (Baca Juga: 12 Busana Seleb Yang Elegan Di Karpet Merah Oscar 2020)


    7. Helen Mirren

     
    (Busana Helen Mirren. Foto: Dok. Eastnews)

    Moment: Jameson Empire Awards, Prince's Trust Awards (2013)

    Gaya elegannya tak diragukan lagi. Namun, Helen juga bukan orang yang mengenakan busana cuma sekali. Ia pernah mengulang mengenakan busana motif bunga Dolce & Gabbana berulang sampai empat kali di event yang berbeda. Ia menyiasatinya dengan aksesori berbeda untuk membuatnya tetap tampil modis. 


    8. Keira Knightley



    (Busana Keira Knightley. Foto: Dok. Revelist.com)

    Moment: After party Bafta, pesta pernikahan dan galang dana.

    Aktris Pirates of the Caribbean itu pernah sampai tiga kali mengenakan busana yang sama. Gaun cantik dari Chanel SS 2006 itu pernah ia pakai saat after party Bafta di 2008, lalu ia pakai lagi saat menikah dengan James Righton di Prancis lima tahun setelahnya. Ia juga disebut mengenakan lagi busana yang sama saat acara penggalangan dana. 


    (Teks By: Rahman Indra)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below