Fashion

12 Busana Seleb Yang Elegan Di Karpet Merah Oscar 2020

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-02-11 23:05:00


Ajang penghargaan film Academy Awards atau Oscar tak hanya dimeriahkan oleh pembacaan nama pemenang tapi juga busana yang memukau dari sejumlah selebriti yang hadir pada Minggu (9/2) di Dolby Theater, Los Angeles.

Selain detail dan potongan yang menarik, ada pula makna yang tersimpan di balik busana yang mencuri perhatian di karpet merahnya. Salah satu yang jadi sorotan dan ramai diperbincangkan adalah gaun hitam milik Natalie Portman yang memiliki arti penghormatan pada sejumlah sutradara perempuan yang tidak masuk ke dalam nominasi oscar yang ke-92 ini. 

Yang tak kalah menarik perhatian juga adalah busana dari Charlize Theron bernuansa hitam panjang buat tampilannya lebih memukau. Selain mereka, berikut sejumlah selebriti lainnya dengan busana yang menarik perhatiandi gelaran Oscar 2020.

(Baca Juga: Daftar Pemenang Piala Oscar 2020)


1. Scarlett Johansson

Mengenakan gaun panjang berwarna silver, salah satu aktor di film Marriage Story ini tampil memukau saat menghadiri pembacaan pemenang piala Oscar 2020. Melansir laman Daily Mail, busananya itu adalah hasil rancangan desainer Oscar de la Renta. 


2. Gal Gadot

Bernuansa pink dan hitam, aktris Gal Gadot mengenakan busana dari Givenchy dengan model Lace dress di acara Oscar kemarin. 


3. Renée Zellweger

Pemeran utama dalam film Judy, Renée Zellweger juga tak kalah mencuri perhatian di karpet merah gelaran Oscar yang ke-92 ini. Mengenakan gaun panjang dari Armani Prive dengan potongan di bagian bahunya, pemenang nominasi aktris utama terbaik ini tampil memukau. 


4. Charlize Theron

Selain itu, ada pula Charlize Theron yang dibalut oleh busana dari Dior Haute Couture berwarna hitam dan potongan seksi di bagian kaki dan bahu. 


5. Brie Larson

Tampil dengan gaun penuh taburan kristal, buat Brie Larson tampil anggun dan glamor. Busana ini merupakan rancangan Celine Cape bernuansa peach.


6. Saoirse Ronan

Saoirse Ronan tampil elegan dengan mengenakan gaun atasan hitam-putih dan rok berwarna periwinkle. Gaun dari pemain Little Women itu di desain oleh Gucci, menampilkan detail peplum di bagian pinggang.


7. Regina King

Meski tidak masuk ke dalam nominasi Oscar 2020, Regina King jadi salah satu yang jadi sorotan publik di Dolby Theater. Mengenakan busana dari Versace, bintang film Watchmen ini hadir dengan balutan gaun pink dan aksen mutiara yang terletak di sekitar dada hingga pinggulnya. 


8. Lily Aldridge

Berbeda dari lainnya, Lily Aldridge mengenakan gaun berbahan silk dari Ralph Lauren. Dengan tambahan bunga mawar di bagian samping pinggulnya, buar dirinya tampil seksi dan anggun.


9. Chrissy Metz

Chrissy Metz berhasil menyita perhatian di karpet merah Academy awards dengan balutan gaun off-the-shoulder berona merah dari Christian Siriano. 

 

10. Laura Dern

Busana dari Armani ini jadi pilihan Laura Dern untuk tampil feminin di Oscar 2020. Gabungan warna pink dan hitam yang membalutnya, buat pemenang aktris pendukung film terbaik ini tampil menawan.


11. Rooney Mara

Dirancang oleh rumah mode Alexander McQueen, Rooney Mara terlihat memukau dengan gaun hitam yang bermain dengan renda! 


12. Natalie Portman

Natalie Portman jadi salah satu selebriti yang paling menyita perhatian publik ketika pertama kali datang. Meski tak sedikit yang mengenakan busana bernuansa hitam, aktris dalam film Thor ini mengenakan gaun dengan detail bertuliskan sejumlah nama sutradara perempuan yang tak masuk nominasi Oscar tahun ini. Tak hanya sebagai aksen, namun hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada sineas perempuan.

Fashion