Cara Memilih Pria Untuk Pendamping Hidup


  • Cara Memilih Pria Untuk Pendamping Hidup
    Beginilah cara memilih pria untuk menjadi pendamping hidupmu. (Foto: Dok. Jeremy/Pexels)

    Rasanya semua orang yang menikah pasti ingin kehidupan yang bahagia dan langgeng. Namun, kadang kekeliruan dalam memilih pasangan justru bisa menyebabkan perceraian dan perpisahan. Maka, sangat penting bagi kita untuk memilih kriteria pasangan yang baik sebelum memutuskan untuk menikah. Daripada salah pilih, beginilah cara memilih pria untuk pendamping hidup.


    Konsisten dan punya integritas

    Pria yang konsisten dan memiliki integritas bisa jadi pendamping hidup yang baik. Konsisten yang dimaksud adalah ia bisa mencintaimu dan berjuang demi hubungan dengan setulus hati. Ia tak punya sifat toxic yang bisa dengan mudahnya memutuskan hubungan.

    Integritas yang baik juga ditunjukkan dengan pola pikirnya yang memang sejalan dengan dirimu serta bisa melakukannya secara real. He is walking the talk. Tentu akan sangat membingungkan kalau apa yang ia ucapkan jauh berbeda dengan perlakuannya. Kamu pun akan kesulitan memegang omongannya.


    (Baca Juga: Ketahui Alasan Wanita Sulit Memilih Pasangan Hidup)


    Punya rencana hidup yang jelas

    Pendamping hidup yang baik berikutnya adalah pria yang memiliki rencana hidup yang jelas dan matang. Inilah yang akan menentukan masa depan rumah tangga kalian ke depannya. Jika rencananya itu memang sudah penuh persiapan dan ia terlihat berkomitmen untuk hidup bersamamu, ia adalah sosok yang tepat.

    Pria yang memiliki rencana hidup umumnya adalah sosok yang visioner, sehingga ia juga bisa mempertimbangkan keadaan-keadaan yang mungkin terjadi di luar ekspektasi. Tentunya bagi wanita, punya pasangan seperti ini akan sangat menenangkan dan berharga. Jangan sampai disia-siakan, ya.


    Ingin tumbuh bersama

    Tipe pendamping yang baik berikutnya adalah ia yang mau tumbuh bersama. Arti "bertumbuh bersama" di sini tentu memiliki makna yang penting dan dalam. Saat pasanganmu siap bertumbuh bersama, ia akan terus mendukung semua pilihan dan kegiatanmu yang bisa membantu kalian sama-sama berkembang. Ia tak akan menahan potensi yang ada dalam dirimu.

    Selain itu, pria yang mau bertumbuh artinya tak akan mudah menyerah pada mimpi-mimpinya karena ia juga selalu ingin meningkatkan kapasitas dirinya. Dengan begitu, kalian bisa terus saling mendukung dan mengingatkan hal-hal yang baik agar keluarga kecil kalian bisa terus bertumbuh bersama.


    Menerima kekurangan dan terbuka

    Pria dengan kepribadian yang terbuka dan menerima segala kekuranganmu juga bisa jadi pendamping yang baik. Bahkan, ini adalah standar wajib yang harus kamu terapkan dalam mencari pasangan. 

    Ingatlah, sebuah hubungan tidak akan berjalan baik jika kamu atau si dia tidak bisa sama-sama terbuka dan menerima kekurangan satu sama lain. Dengan sikap terbuka itu, kalian bisa menunjukkan jati diri kalian seutuhnya, sehingga tak ada yang lagi perlu disembunyikan dari pasangan, baik itu kekurangan atau kelebihan.


    (Baca Juga: Cara Mudah Dapat Jodoh Berdasarkan Zodiak)


    Bertanggung-jawab

    Pilihlah pria yang bisa bertanggung-jawab sebagai pendamping hidupmu. Pria sejati adalah pria yang memiliki rasa peduli dan tanggung-jawab yang tinggi. Saat kamu berkeluarga nanti, memiliki pasangan dengan rasa tanggung-jawab tinggi adalah hal yang sangat menguntungkan. Sifatnya inilah yang akan terus menjamin keadaanmu untuk tetap aman dan nyaman. Ia juga selalu siaga dalam keadaan apa pun demi melindungimu.

    Selain itu, sifat tanggung-jawab yang dimilikinya juga akan membuat pasangan lebih menghargai komitmen. Ia tak akan mau menyakiti dirimu, apalagi dengan hal-hal tidak penting seperti berselingkuh.


    Begitulah cara memilih pria untuk pendamping hidup. Mencari sosok yang tepat untuk menjalin kehidupan rumah tangga seumur hidup memang bukan hal mudah. Pahami juga bahwa setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda pula. Namun, pastikan calon pasanganmu memiliki sifat-sifat di atas agar kehidupan rumah tanggamu kelak lebih bahagia dan langgeng.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles