5 Fakta Unik Film Wonder Woman 1984 Yang Perlu Kamu Ketahui


  • 5 Fakta Unik Film Wonder Woman 1984 Yang Perlu Kamu Ketahui
    Film Wonder Woman yang terbaru membawa banyak kejutan unik (Foto: dok. Instagram/wonderwomanfilm)

    Wonder Woman 1984 yang merupakan lanjutan dari film Wonder Woman (2017) telah hadir di bioskop Indonesia. Film ini bercerita tentang petualangan Diana Prince alias Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet ketika era Perang Dingin pada tahun 80an. Film yang diperankan oleh Gal Gadot ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu sejak perilisan film pertamanya. Berikut adalah 5 fakta unik film Wonder Woman 1984 yang perlu kamu ketahui.


    (Baca Juga: Film Wonder Woman Keluarkan Trailer Baru)




    1. Steve Trevor masih hidup, dan umurnya tidak berubah

    Di film pertama, Diana memiliki seorang kekasih bernama Steve Trevor yang dimainkan oleh Chris Pine. Steve mengorbankan dirinya demi menyelematkan dunia dengan menjatuhkan pesawat yang ia kendalikan agar amunisi yang akan diluncurkan tidak mencapai target.



    Anehnya, Steve muncul di film yang berlatar belakang di tahun 1984 ini dengan penampilan yang sama seperti tahun 1910, yaitu tahun kematiannya. Hubungannya dengan Diana pun juga berubah. Berdasarkan wawancara dengan Chris Pine, banyak yang berasumsi bahwa peran Steve akan lupa ingatan.


    "Kali ini akan sedikit berbeda untukku. Meja telah terbalik, dan aku lebih seperti rusa yang terkena lampu sorot mobil," ujar Chris.



    Narasi kematian Steve dan kembalinya tanpa terlihat menua sedikitpun terdengar seperti kisah Captain America yang terjebak di es setelah menjatuhkan pesawat Hydra demi menyelamatkan umat manusia.


    2. Film ini diciptakan oleh wanita

    Meskipun Wonder Woman pertama juga disutradarai oleh seorang wanita, Patty Jenkins, yang menulis naskah film tersebut adalah 3 orang pria. Terlihat di kredit akhir bahwa film tersebut ditulis oleh Allan Heinberg, dari cerita yang diciptakan oleh Heinberg, Zack Snyder, dan Jason Fuchs.



    Namun, kali ini Patty berpegang teguh untuk ikut menulis naskah. Bersama dengan CCO dari DC Entertainment, Geoff Johns, ia menulis naskah Wonder Woman 1984. Jadi, bisa dibilang film ini diproduksi dan diciptakan oleh wanita.


    3. The Cheetah dan Maxwell Lord sebagai penjahat di film ini


    Karakter penjahat pada WW1984 adalah Cheetah dan Maxwell Lord. Aktris Kristen Wiig akan memerankan Cheetah yang juga merupakan Dr. Barbara Ann Minerva, seorang arkeologis lugu yang berteman dengan Diana. Sedangkan Maxwell Lord adalah seorang businessman yang memiliki kekuatan telepati untuk melawan superheroes. Peran tersebut akan dimainkan oleh Pedro Pascal, aktor yang terkenal akan perannya di Game of Thrones dan Narcos.



    4. Ada banyak teknologi khas Wonder Woman yang baru ditampilkan


    Pada film Wonder Woman yang pertama, Diana belum banyak menggunakan teknologi canggih yang ia miliki seperti di komik. Namun, pada film ini, sang penulis naskah akhirnya menunjukkan The Invisible Jet dan kostum Golden Eagle Armor-nya Wonder Woman.



    5. Wonder Woman ketiga akan datang

    Patty Jenkins selaku sutradara film pertama dan kedua ini berkata bahwa dia sudah ada rencana untuk Wonder Woman 3. Ia mengaku bahwa cerita dari karakter utama di film ini sudah direncanakan secara matang sejak lama, layaknya Christoper Nolan saat membuat trilogi The Dark Knight.


    "Aku memiliki rencana yang cukup jelas untuk Wonder Woman 3. Entah aku akan menyutradarainya atau tidak, aku melihat bahwa inkarnasi Wonder Woman akan berakhir sesuai dengan yang telah direncanakan. Aku memiliki hasrat yang besar untuk itu," katanya.


    (Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Cleopatra yang diperankan Gal Gadot)


    Itu dia 5 fakta unik tentang film Wonder Woman 1984 yang perlu kamu ketahui. Apa pendapatmu?


    (Penulis: Regina Yohana)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below