7 Model Rambut yang Cocok untuk Bentuk Wajah Bulat


  • 7 Model Rambut yang Cocok untuk Bentuk Wajah Bulat
    Mulai dari wavy sampai pixie, ini 7 model rambut yang cocok untuk wajah bulat. (Foto: Dok. @barbieferreira/Instagram)

    Banyak yang masih beranggapan bahwa wajah bulat hanya cocok dengan potongan rambut tertentu saja. Padahal, memiliki wajah bulat bukanlah penghalang untuk bereksperimen dengan gaya rambut. Banyak model potongan rambut tak terduga yang justu bisa mengaksentuasi kecantikan bentuk wajah bulat. 


    (Baca juga: 7 Gaya Rambut Scarlett Johansson Yang Menginspirasi)




    Sebelum membahas model rambut apa saja yang cocok, pertama-tama ketahui dulu karakteristik bentuk wajah bulat. Kamu memiliki wajah bulat apabila:


    - dahi, tulang pipi, dan rahang memiliki siluet dan besar yang hampir sama

    - panjang dan lebar wajahmu kurang lebih sama

    - kamu memiliki fitur arau kontur wajah yang halus, tidak ada bagian yang terlau runcing dan menyiku


    Jika poin-poin di atas kira-kira sesuai dengan karakteristik wajahmu, yuk coba bereksperimen dengan model rambut berikut. Simak 5 model rambut yang cocok untuk bentuk wajah bulat.


    1. Shaggy Bob

    (Coba bermain juga dengan warna rambut. Foto: Dok. @jenniferlawrence_/Instagram)


    Jennifer Lawrence merupakan salah satu selebriti yang patut kamu jadikan panutan soal gaya rambut. Ia juga memiliki wajah yang bulat, dan ia selalu sukses membingkainya dengan cantik juga penuh gaya. Rambut medium bob dengan layer minimalis pada bagian depan ini membuat wajahnya tampak lebih segar dan secara tidak langsung memberikan ilusi tirus.


    2. Layer Panjang atau Medium

    (Bentuk wajah Chrissy Teigen bisa dibilang kombinasi antara bulat dan diamond karena dagunya runcing, namun tatanan rambut glam ini tentu akan mengaksentuasi wajah bulatmu. Foto: Dok. @chrissyteigen/Instagram)


    Rambut panjang dengan aksen layer yang mengalir akan tak pernah menjadi padanan yang salah untuk wajah bulatmu. Pastikan tatanan rambut kaya akan volume dan arahkan gelombang layer ke arah luar wajah.


    (Jika rambutmu masih panjang "nanggung", model ini juga bisa jadi referensi. Foto: Dok. @chadwoodhair/Instagram)



    3. Medium Blowout

    (Model rambut yang timeless. Foto: Dok. @chadwoodhair/Instagram) 


    Jika kamu memiliki potongan rambut medium bob, coba tata dengan gaya blowout di mana bagian ujung bawah diarahkan keluar. Blow bagian poni ke arah belakang untuk menambahkan volume. Lihat betapa memikatnya tatanan rambut Isabela Merced ini.


    4. Wavy Bob

    (Salah satu momen best hair Miranda Kerr. Foto: Dok. @ /Instagram)


    Jangan takut untuk bermain dengan gelombang. Hadirkan sesuatu yang beda pada rambut bob-mu dengan tatanan penuh volume. Jika ingin berinvestasi pada curling iron, pilih yang diameternya lebar agar ikal yang dihasilkan lebih natural. Untuk final touch, kamu juga bisa menata rambut sambil membalikkan kepala agar hasilnya lebih bouncy. 


    5. Pixie

    (Tampil bold dan percaya diri layaknya Jennifer Hudson. Foto: Dok. @iamjhud/Instagram)


    Siapa bilang wajah bulat tidak cocok dengan pixie cut? Pastikan kamu menyisihkan bagian poni untuk dipotong dengan gaya wispy, dan sebaiknya bagian atas kepala dibuat lebih “tinggi” untuk memberikan efek memanjangkan pada wajah.  


    (Baca juga: 10 Inspirasi Gaya Rambut Pendek Dari Golden Globes 2020)


    6. Curtain Bangs

    (Kamu bisa memadukan curtain bangs dengan potongan layer atau lurus. Foto: Dok. @@kirsten_dunst_br/Instagram)


    Selain poni rata dan poni miring, coba tata poni dengan gaya "curtain" atau belah tengah sehingga dapat membingkai wajah lebih natural. 


    7. Lurus dan Sleek

    (Dengan gaya rambut seperti ini kamu akan lebih leluasa bermain dengan makeup. Foto: Dok. @barbieferreira/Instagram)


    Tak perlu ragu-ragu menunjukkan bentuk wajahmu apa adanya. Tatanan rambut yang rapi, lurus, dan licin akan menonjolkan pesona kecantikanmu, layaknya Barbie Ferreira. (Foto: Dok. @barbieferreira/Instagram)





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below