KIND Denim, Produk Jeans Lokal Yang Ramah Lingkungan


  • KIND Denim, Produk Jeans Lokal Yang Ramah Lingkungan
    KIND denim adalah produk lokal terbaru yang memproduksi berbagai busana denim yang ramah lingkungan (Foto: dok. Her World Indonesia)

    Deretan brand busana lokal kian berkembang, dan kali ini, telah hadir merek denim berkualitas yang mempromosikan sustainability. KIND Denim adalah merek denim lokal yang diproduksi secara etis dan ramah lingkungan menggunakan serat likra yang dihasilkan dari plastik daur ulang, dan pewarna biru organik bernama Indigo solution-based yang berasal dari tumbuhan.





    KIND Denim memiliki berbagai busana pilihan yang dapat memenuhi kebutuhan fashion anda (Foto: dok. Her World Indonesia)

    (Baca Juga: HAUM, Skincare Lokal Berkualitas Dengan Harga Terjangkau)


    Berangkat dari kecintaan terhadap merek busana lokal, Founder KIND Denim Donna Priadi selalu beraspirasi untuk bisa mengenakan produk pakaian sendiri yang merepresentasikan fashion Indonesia. Ia memilih denim karena menurutnya, jenis pakaian ini bisa dikenakan oleh siapa saja dalam suasana apapun.



    Donna Priadi (Kiri) adalah pendiri dari KIND Denim (Foto: dok. Her World Indonesia) 

    "Aku sangat senang pakai denim, menurut aku pakaian ini tak lekang oleh waktu. Nah, di sini KIND ingin menyampaikan pesan bahwa brand ini bisa untuk siapapun, mau tua ataupun muda, semua bisa pakai," ungkap Donna saat diwawancarai oleh Her World pada Minggu (29/11) di tengah sesi pemotretan katalog.


    Sayangnya, produksi pakaian denim pada umumnya merupakan salah satu penyebab utama pencemaran air dan lingkungan. Di tahun 2010, Sungai Dong dan Xiaoxi yang terletak di salah satu sentra industri terbesar di China mengalami pencemaran terbesar karena limbah pabrik jeans. Hal inilah yang membuat Donna memutuskan bahwa merek busana miliknya ini harus mengubah hal tersebut.



    KIND Denim ingin mengajak semua orang untuk menjaga lingkungan dengan memilih sustainable fashion (Foto: dok. Her World Indonesia)


    (Baca Juga: 6 Brand Lokal Keluarkan Motif Tie Dye Untuk Tampil Stylish)


    Dengan lambang yang berbentuk seperti aliran sungai yang bersih, Donna merilis KIND Denim sebagai bentuk dari gerakan sosial yang berjanji untuk menjaga kelestarian sungai. Namun, hal ini tidak menghadang Donna untuk memproduksi pakaian yang memiliki kualitas yang sama dengan merek luar negeri.



    "BE KIND to the environment, WEAR KIND," ujar Donna.


    (Penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below