Ciri-Ciri Pria Yang Harus Dijauhi


  • Ciri-Ciri Pria Yang Harus Dijauhi
    Daripada menyesal, inilah ciri-ciri pria yang harus dijauhi. (Foto: Dok. Shvets/Pexels)

    Ada banyak tipe pria di dunia. Mungkin salah satunya adalah jodoh kamu, tapi bagaimana cara kamu bisa menemukan sosok idaman? Cara paling simpel adalah dengan menjauhi yang salah. Semua wanita pasti menginginkan sosok pria yang pintar, humoris, setia, dan pengertian. Tapi, ada beberapa tipe pria yang sebaiknya kamu hindari, apalagi kalau kamu ingin memiliki hubungan yang serius. Inilah ciri-ciri pria yang harus dijauhi.


    1. Terlalu ganteng

    Semua orang pasti ingin punya pacar yang ganteng. Kalau bisa, mirip dengan artis drakor favoritmu. Dijamin, kamu enggak akan pernah bosan memandang wajahnya. Bangun tidur saja pasti wajahnya masih tampan. Saat berkencan, pasti banyak wanita lain yang melirik dengan ketampanan pacarmu. Wah, rasanya beruntung sekali.

    Tapi, apa benar pacaran dengan orang super ganteng akan selalu nyaman? Belum tentu! Apalagi kalau kamu sudah bertemu deretan "penggemar" di sekelilingnya. Ditambah, rasa curigamu yang mulai muncul karena (mungkin) kamu merasa insecure. Jika ia sedang tidak bersamamu, apa ya yang sedang dilakukannya? Dengan siapa pasanganmu berbincang hari itu? Mungkin kalau mentalmu belum kuat, sebaiknya jauhi pria macam ini.


    (Baca Juga: Ciri Pacar Yang Berbohong)


    2. Terlalu baik pada semua orang

    Tentunya kamu juga ingin punya pacar yang sangat baik. Setiap kamu ingin bertemu, ia akan segera meluangkan waktunya untukmu. Ia juga tak pernah ragu untuk melakukan banyak hal saat sedang dibutuhkan. Sikapnya yang sangat manis dan perhatian itu berhasil membuat kamu merasa spesial. Seolah-olah, kamulah satu-satunya wanita di dunia yang mendapat perlakuan ini.

    Tapi, benarkah begitu? Jika memang kamu adalah satu-satunya orang yang mendapat perlakuan spesial ini, kamu patut berbangga hati. Tapi, jika ternyata ia memang bersikap baik dan manis pada semua orang, sebaiknya kamu segera mundur. Percayalah, mungkin sekarang kamu bisa menganggapnya biasa saja, tapi lama-lama kamu juga akan jengah karena kamu bukan lagi sosok yang spesial.


    3. Sering ingkar janji


    (Pasangan terlalu sering ingkar janji. Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)

    Tentu kita tahu, tidak semua rencana pasti bisa dijalankan. Namun, jika pasanganmu sering ingkar janji, bahkan ini sudah jadi kebiasaannya, kamu patut memikirkan kembali kualitas hubunganmu. Kamu sudah menerima ajakannya untuk menonton film. Bahkan gaya bicaranya pun sudah sangat meyakinkan. Tapi, pada hari H, ia justru membatalkannya karena ada "urusan". Well, jika ia tak bisa menjaga komitmen sekecil ini, bagaimana kamu bisa mengharapkannya untuk menjaga komitmen yang lebih serius?


    (Baca Juga: Topik Yang Aman Dibicarakan Dengan Mertua)


    4. Suka menghilang tanpa kabar

    Minggu ini kamu bisa menghubunginya dengan mudah. Ia bisa membalas chat-mu dengan cepat. Biasanya, ia juga selalu mengucapkan "Selamat tidur" atau "Selamat malam". Minggu depan, ia mendadak menghilang. Bahkan, ia tidak memberimu kabar sama sekali. Sudah pasti sifatnya ini akan membuatmu mudah curiga dan makan hati. Ada kemungkinan sebenarnya ia sudah punya kekasih lain. Sebelum hatimu lebih sakit, segera buat keputusan untuk keluar sebelum kamu benar-benar cinta.


    5. Tak pernah mau mengalah

    Melakukan kesalahan adalah hal yang sangat wajar, karena dari situlah kita bisa belajar dan memperbaiki di masa depan. Namun, jika pasanganmu tak pernah mau mengalah, apalagi menyadari kesalahannya, ini dapat menjadi bibit-bibit pertengkaran yang bisa meledak kapan saja. Meski ia salah, ia justru membuatmu jadi sosok yang lebih salah.

    Sebaiknya, sudahi saja hubunganmu dengan pria seperti ini, karena biasanya hubungan ini hanya akan jatuh pada toxic realtionship sehingga berdampak buruk bagi dirimu dan lingkunganmu. Percayalah, di luar masih banyak pria yang lebih baik untuk dirimu.


    (Baca Juga: Ternyata Hal Ini Yang Harus Dihindari Ketika Menjalani LDR)


    6. Terpisah oleh jarak


    (Hubungan yang terpisah oleh jarak. Foto: Dok. Samson Katt/Pexels)


    Tidak semua orang bisa kuat menjalani hubungan jarak-jauh alias long distance relationship. Meski sekarang sudah banyak media sosial dan aplikasi yang membantu perbedaan jarak ini, masih banyak godaan lain yang bisa mempersulit hubungan kalian. Tapi jika kamu dan pasangan sama-sama setia dan saling percaya, bukan tidak mungkin jika hubungan jarak jauh bisa berhasil.


    7. Sudah punya pasangan

    Rasanya tak perlu penjelasan detail soal pria dengan ciri-ciri ini. Jika ia sudah punya pasangan, baik pacar atau istri, kamu wajib segera menjauhinya. Ingat, wanita yang baik akan bertemu dengan pria yang baik juga. Kamu tak perlu merusak hubungan orang lain hanya demi kesenangan diri sendiri.


    Itulah ciri-ciri pria yang harus dijauhi. Mencari pasangan idaman memang bukan hal yang mudah. Perlu adanya trial and error yang harus kamu lewati. Namun percayalah pada hatimu, kamu akan segera dipertemukan dengan sosok yang tepat pada waktu yang tepat pula.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles