Life & health

Alasan Wanita Karier Telat Menikah yang Patut Diketahui

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-12-04 14:15:00


Pertanyaan seputar waktu pernikahan kerap dialami hampir sebagian orang, terutama para wanita. Terlebih lagi jika usia sudah dianggap matang untuk membangun rumah tangga. Apa kamu salah satunya?

Meskipun terlintas di dalam pikiran, namun beberapa wanita belum ingin memasuki fase yang satu ini. Terutama bagi mereka yang masih ingin bereksplorasi di dunia pekerjaannya. Bahkan tak jarang beberapa orang menganggap mereka telat menikah. Namun, apa sebenarnya yang jadi alasan wanita karier telah menikah? 


(Baca Juga: 5 Hobi Yang Bermanfaat Selama Pandemi)


1. Sibuk dengan pekerjaan

Pekerjaan yang banyak kerap mengalihkan perhatiannya dari percintaan. Sehingga waktu yang dimilikinya pun digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ia sukai. 


2. Perlu kesiapan mental dan fisik

Menurut sejumlah wanita karier, menikah tak hanya mengubah status, tapi juga akan berpengaruh pada pola hidup mereka ke depannya. Mulai dari mengurusi kebutuhan rumah tangga, suami hingga anak. Oleh sebabnya, sebelum memasuki fase ini, mereka butuh kesiapan mental dan kekuatan fisik yang ekstra agar memiliki hidup yang seimbang.


(Baca Juga: Inilah Alasan Wanita Harus Mandiri Yang Patut Diketahui)


3. Mengejar impian

Selain itu, beberapa wanita kerap memiliki impian yang ingin dicapai sebelum memasuki fase pernikahan. Adalah yang ingin memiliki rumah, menjadi manager, dan lainnya. Sehingga, tak jarang mereka telat memikirkan soal percintaan mereka.


4. Serba bisa dan mandiri

Hal terakhir yang kerap kali jadi alasan wanita karier telat menikah adalah mereka hidup mandiri secara finansial ataupun yang lainnya. Sehingga meskipun memiliki keinginan untuk mempunyai pasangan dalam hidup, mereka cenderung 'pemilih' dalam menentukan siapa yang akan mengarungi hidup bersamanya. 

Life & health