Hair & beauty

Ketahui Rahasia Memiliki Kulit Cantik dan Sehat

By : Her World Indonesia - 2020-11-28 20:00:01 Ketahui Rahasia Memiliki Kulit Cantik dan Sehat

Memiliki kulit cantik dan sehat tampaknya menjadi impian setiap orang. Tak hanya melakukan perawatan dari luar, aktivitas yang dilakukan dan caramu memperlakukan tubuh juga dapat berpengaruh. Ketahui rahasia memiliki kulit cantik dan sehat berikut ini agar kamu dapat melakukannya dengan maksimal.

(Baca Juga: Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)

Bersihkan wajah


Membersihkan wajah secara rutin, yakni dua kali sehari, dapat menghilangkan bakteri, kotoran, dan menjaga kesehatan kulit terutama jika baru menggunakan kosmetik. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, bertekstur lembut, atau jenis all skin types.

(Foto: Dok. Pexels)

Lindungi wajah dari matahari


Paparan sinar matahari dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan, kanker kulit, dan masalah kulit lainnya. Untuk melindungi kulit wajahmu, gunakan sunscreen dengan minimal SPF 15 sebelum beraktivitas dan aplikasikan kembali setiap dua jam sekali.


Selain itu, kamu juga perlu menghindari paparan sinar matahari secara langsung di jam 10.00-14.00 dimana sinar matahari sangat terik.


Eksfoliasi


Mengeksfoliasi kulit wajah perlu dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan wajah, membersihkan pori-pori tersumbat, dan mencegah timbulnya jerawat. Kamu dapat melakukannya sebanyak satu sampai dua kali dalam seminggu. Namun, pastikan kulitmu tidak sensitif sebelum melakukannya.

(Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit)

Minum air putih


Usahakan untuk meminum air putih sebanyak dua liter setiap harinya. Air akan membantu meringankan stress yang membebanimu dan membuat kulit terhidrasi sehingga tidak cepat mengering.


Kendalikan stress


Tingkat stress yang tidak dapat dikendalikan mampu membuat kulit wajah lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat serta permasalahan kulit lainnya. Oleh karena itu, kurangi daftar aktivitasmu, maksimalkan waktu yang dimiliki, dan luangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai.

(Foto: Dok. Unsplash)


Itulah beberapa rahasia memiliki kulit cantik dan sehat yang dapat kamu lakukan baik dari luar maupun dalam.


(Penulis: Aurelia Gracia)

Hair & beauty