5 Tanda Seseorang Sedang Mengalami Stres


  • 5 Tanda Seseorang Sedang Mengalami Stres
    Seseorang yang sedang ada banyak permasalahan hidup akan lebih mudah mengalami stres. (Foto: Dok. Pixabay)

    Stres pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Lantaran, segala macam masalah dalam hidup dapat membuat setiap orang merasa tertekan. Ketika seseorang mengalami tekanan mental atau emosional yang berkelanjutan dan berlebihan, ia pasti akan merasa stres. Meski demikian, banyak yang tidak menyadari bahwa mereka sedang mengalaminya. Kenali 5 tanda seseorang sedang mengalami stres.




    (Baca Juga: Cara Menjaga Pola Makan Yang Benar Setelah Diet)


    1. Mudah gelisah

    Gelisah tanpa sebab adalah salah satu tanda stres. Ketika seseorang sedang banyak masalah, secara tidak sadar, pikirannya akan terus mengingat masalah-masalah tersebut. Hal ini bisa membuat detak jantung berdegup kencang sehingga menimbulkan rasa gelisah atau anxious.


    2. Mudah tersinggung dan sedih

    Ketika seseorang sedang stres, mood mereka akan menjadi tidak karuan. Melihat video sedih bisa membuat mereka menangis tersedu-sedu, teguran sepele dari seseorang bisa membuat mereka kesal, dan masih banyak lagi. Sebenarnya, rasa sedih dan kesal itu berasal dari masalah-masalah yang membuat mereka stres.


    3. Tidak bisa tidur atau insomnia

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, seseorang akan terus teringat tentang masalah-masalah yang sedang dihadapi ketika stres. Hal ini dapat membuat mereka terus memikirkan jalan keluar dari semua itu, sampai-sampai mereka tidak bisa tidur.


    4. Sering mengalami gangguan pencernaan, seperti kembung, diare, dan sembelit

    Ketika seseorang mengalami perut kembung, diare, dan sembelit tanpa sebab, kemungkinan besar hal teserbut terjadi karena stres. Menurut penelitian, 60% pasien sindrom iritasi usus (Irritable bowel syndrome) juga mengalami gangguan psikologis.


    5. Sering sakit

    Mens sana in corpore sano, yang artinya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ketika seseorang sakit, jiwanya juga akan sakit atau lemah, begitupun juga sebaliknya, ketika jiwanya sedang lemah atau sakit, tubuhnya akan gampang sakit.


    (Baca Juga: Ketahui Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut)


    Itu dia 5 tanda seseorang sedang mengalami stres, apakah kamu salah satunya?


    (Penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below